Tragedi NISSAN X-TRAIL mesin hidup 25 jam karena ditinggal pemiliknya di Bandara Juanda Surabaya, Untung tidak meledak

pertamax7.com. sebuah mobil mewah nissan x-trail menjadi pusat perhatian di Bandara Juanda surabaya

NISSAN X-TRAIL mesin hidup 25 jam tanpa Sopir 01  Pertamax7.com

mobil tersebut ternyata mesinnya masih hidup namun tiada orang didalamnya, walah? berikut ceritanya…

1. info dari E100 surabaya

URGENT, Mohon bantuan anda jika tahu pemilik kendaraan ini NISSAN XTRAIL N 1594 BS silahkan hubungi kami, mobil ini ditinggal dalam posisi menyala di parkiran terminal 2 Bandara Juanda. Info dari security, kendaraan menyala sejak tadi malam. Kemungkinan pemilik lupa, sehingga terkunci dalam kondisi mesin menyala. Sebarkan info ini kawan, karena butuh secepatnya. Telp SSFM : 031.5600000. (rs)

2.

16.15 : Update : Agung Teknisi Nissan menjelaskan, pihak teknisi Nissan sudah menghubungi pemilik mobil Nissan X Trail N 1594 BS, awalnya pemilik tidak percaya bahwa mobil masih menyala karena sudah merasa mematikan mobil. Tapi, setelah dijelaskan, pemilik mobil akan berkomunikasi dengan pihak keluarga di Malang untuk mengantarkan kunci remote cadangan. Soal kekhawatiran mobil akan meledak jika mesin tidak dimatikan, Agung menjelaskan, selama mobil ini tidak dimodifikasi, mobil ini aman karena memiliki sistem pengamanan tersendiri. (odp-rt)

3. NISSAN X-TRAIL mesin hidup 25 jam tanpa Sopir 00  Pertamax7.com

4. Update : Setelah 25 jam, mobil Nissan X Trail N 1594 BS yang mesinnya hidup sejak Kamis (30/4) malam, akhirnya berhasil dimatikan. Afrizal Petugas Official Security T2 Juanda menceritakan, keluarga pemilik mobil yang membawa kunci remote cadangan datang ke Bandara T2 Juanda sekitar pk 19.00. Mesin mobil langsung dimatikan dan kaca mobil dibuka untuk sirkulasi udara. Setelah itu, barang-barang didalam mobil di periksa, mesin mobil kembali dinyalakan lalu dimatikan. Mobil tetap ditinggal di T2 Juanda karena pemilik mobil yang berada di Semarang, juga membawa kunci mobil. Tambahan kawan, mobil ini menyala tanpa ada kunci yang tertinggal di dalam, karena mobil bisa dinyalakan dengan kunci remote. Foto : Afrizal Petugas Official Security T2 Juanda . (odp-rt)

untung saja tidak meledak ya om syerem euy, stasioner selama 25 jam , nampaknya tangki bahan bakar penuh makanya masih bisa hidup, mantabh kesigapan petugas, pendinginan mobil ini nampaknya dalam kondisi prima, last.. jangan sampai kelupaan matiin mobil sebelum di tinggal, waspadalah mas bro,, ane belum punya mobil jadi belum paham ngidupin atau matiin roda 4 itu… ada yang punya pengalaman serupa?

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

50 KOMENTAR

  1. lha kui montor anyar og lek, ya jelas masih maknyus lah…

    tapi proses menyalakan mesih yg bisa via remote itu yg jadi kelemahan, ya contohnya kejadian seperti ini, misal ada orang iseng yg bawa kabur itu mobil piye?

  2. Mledak? Gak mungkin mledak bray…
    Kcuali dkasi b0m.
    Saat suhu mencapai suhu kerja 80 drajat celcius mka termostat mulai bkerja bgitu pula kipas radiator bkerja dgn sendirinya djamin mesin kga bkal averhead.
    Last smua aman kcuali sistem pendinginan gak n0rmal.

  3. Kl cuma stationer mah gpp ..

    Motor aja kl endurance test tu 20 hari nonstop geber gas pol di sirkuit

  4. Berarti ada yg salah dgn sistem smartkeynya…karena biasanya mobil dgn sistem smartkey mesin yg nyala tapi kunci dibawa pergi menjauh dr mobil otomatis mesin mati…atau sistem punya nissan beda?

    • Pada mobil. Kalau smartkey dijauhkan mobil tetap nyala, tp biasa jika pemegang kunci menjauh dr mobil, mobil akan memberikan sinyal suara. Semua mobil Jepang sampai Eropa juga begini.

      Kemungkinan besar orgnya lupa matiin mesinya

  5. Mantap tuh mobil, anggep aja sedang dalam kemacetan jalan selama 25jam nggak gerak.
    Pendinginannya bagus. Nggak keliatan ngebul layaknya mesin overheat sih.
    Tapi gimana kondisi mesin kalo dibongkar? Olinya terbakar/berkurang nggak? Air radiator berkurang banyak ?

  6. kalo mesin overheat ga meledak. soalnya mati total akibat part lemah. secara mekanik gitu sih.

  7. Untung mobilku gak canggih leek
    matiin harus cabut kunci, nyalain juga pake kunci
    ga semua orang berduit siapbsama mobil canggih tooh

  8. lhah aku sering ketemu ni mobil (apal platnya) lalu lalang di Malang
    mungkin orangnya belum biasa pake smart key,,lupa mencet tombol start/stop engine,,atau remotenya kepencet kali,jadinya idup sendiri

  9. cuma stasioner 25 jam takut meledak???
    MALUUU sama mio m3 yang ditest hidup selama sebulan tanpa ganti oliii.

    • hah? mio m3 yg dinyalain sebulan cuma brani dikandang doang? malu sama beat pop yg dinyalain sebulan trus dibawa jalan-jalan…

      ngoahahaha

  10. Keliatan si ipan mental nya blm siap punya mobil krn ada berita spt ini lgs diexpose krn gak bs menilai system pendingin mobil dan dia bandingin dan taunya cuma motor motor motor dan motor.
    Biar loe gak terlalu MALU Pan mending loe cari PEMBENARAN DAN PEMBELAAN spt gini ;
    1). CUMA KASIH INFO SPY YG LAIN TAU
    2). DPT BERITA DR TEMAN
    3). HOBBY NYA DI MOTOR JD TAU NYA CM MOTOR, GAK NGERTI TTG MOBIL
    4). NGAREP DIKOMEN YG SIFABERANGGAPAN TNYA SEPENDAAT & DPT DUKUNGAN (GAK BOLEH KONTRA)
    4). CM MAU NANGGAPIN KOMEN SESAMA BLOGGER SAMBIL NITIP LINK BLOG
    5). BERANGGAPAN SYSTEM PENDINGIN MOTOR = MOBIL

    • Ipan blogger mahasiswa tp norak kebangetan, ada mobil nyala 25 jam heboh. Dasar katrok ngga ngerti mobil malah dibully komentator.

  11. Nih Pan gw kasih tau biar loe pinteran dikit, dikit aja gak usah byk2.
    System pendingin mobil ada yg namanys radiator, kipas radiator, extra fan. Sirkulasi air di radiator itu Pan klo udah panas ada otomatisnya namanya switch thermostart, paham kan. Switch thermostart itu bisa putus nyambung ke kipas radiator dan extra fan. Jd klo saat 1 system ada yg rusak mesin akan overhead klo masih dipaksa mesin akan mati sendiri bukan MELEDAK…
    Bedain Pan pendinginan mesin motor dan mobil, scr TECHNOLOGY DAN FITUR JAUH LEBIH MAJU DAN CANGGIH MOBIL DTPD MOTOR. Makanya jgn cuma TAU DAN BANGGA DGN MOTOR DGN DALIH KRN HOBBY Lah, ini lah itu lah
    Loe nulis artikel spt ini byk yg BULLY DAN NGETAWAIN LOE, cm loe gak sadar dan gak tau krn yg loe tau kan DUNIA DAN PERGAULAN LOE CM DGN SESAMA BLOGGER, BIKERS.Scr gak lgs ini HUKUM KARMA krn loe sering BULLY org. Anggap aja IMPAS DR PERBUATAN LOE, ngoahahahahaa…..
    Biar loe. gak kecil hati dan tetep bangga silahkan Pan loe cari PEMBENARAN DAN PEMBELAAN

  12. Jebluk jare gara2 idle 25 jam? 😆 Ora mungkin iso nek sistem pendinginane sehat dan ora dibarengi karo kebocoran pipa bahan bakar. 😆

  13. tepatnya nya all new nissan x-trail ya pastilah prima pendinginannya pan mobil anyar ini,mobil mewah,mau ketawa aq pan,klo di kota q penjual nasi bungkus aja mobilnya ini pan..

  14. Mau nanya, saya baru beli X trail 2004 , seminggu saya pakai tidak ada masalah, eh pas masuk minggu ke dua, pas adik ipar saya melak perjalanan tiba 2 mati tengah jalan, rem jadi plonk, itu kenapa gan…. ? Mohon di kasi pengertiannya

Apa Komentar Pemirsa ?