Piaggio Gugat Peugeot Metropolis dan Yamaha Tricity Tukang Copas

pertamax7.com, ya adem ayem saja sih di sini wong memang 3 produk ini jarang sekali

piaggio-mp3 vs peugeot metropolis vs yamaha tricity

namun berbeda dengan Piaggio di milan italia, pabrikan yang terkenal dengan vespanya ini menggugat 2 pabrikan sekaligus akibat produknya dianggap telah di contek …. siapa saja yang kena gugat?

dilansir motorcyle, rabu 15 april 2015 silam piaggio mengajukan gugatan ke pengadilan italia dan perancis terhadap pabrikan peugeot dan yamaha karena dianggap melanggar pantent motor 3 rodanya piaggio….

menurut pihak piaggio, sekuter 3 roda Piaggio MP3 telah di perkenalkan sejak 2006 mengusung suspensi parallelogram yang memungkinkan skuter matik itu menikung sempurna walau dengan 3 roda

  1. nah, data dari piaggio, MP3 lahir 2006
  2. sementara itu, Peugeot metropolisi lahir 2012
  3. dan, yamaha tricity 125 lahir 2013

jadi mungkin yang di tuntut adalah mekanisme menikung dengan 3 roda, bisa jaadi sih…

nah, urusan dapur ngebul je, yang jelas piaggio selain mengajukan gugatan di italia juga mengajukan gugatan di paris france mengingat pasar skuter roda3 di negeri menara eiffel ini adalah salah satu pasar besar.

nah, tuntutan ini akan di sidangkan 16 juni 2015 besok untuk peugeot dan 24 juli 2015 untuk yamaha…

di gugat copy paste piaggio, peugeot dan yamaha belum memberikan tanggapan… memang mana ya,, teringat apple vs samsung wkwkww

semoga berguna

ikuti berita terbaru dan silaturahmi via

58 KOMENTAR

    • Ya itu sesama pabrikan jepang, yg pabriknya abal abal karena ada di indonesia

      Ini pabrikan eropa je, udah bukan rahasia umum, paten eropa gak bakalan di pake di jepang, begitu pula sebaliknya

      Kek dunia perlensaan. Lensa eropa mana ada yg pake mekanisme autofokus

      Di motor juga sebenernya tekno eropa seperti tekno di bawah jepang, cuma mereka masukin unsur seni, kalo jepang masukin unsur fungsionalias

  1. kerjaan orang ateis ki. padahal ilmu itu diturunkan dikaruniakan oleh tuhan. malah dipatenkan sebagai miliknya seorang demi bisnis semata (duit intinya). maklum bisnis orang ateis. hargai hasil kerja orang ga boleh nyontek. teori apa yang melarang nyontek kalo itu sesuatu yang bukan rahasia. bilang aja penjualan kalah dan iri. paten itu ada kecualinya kalo demi kemanusiaan (kek bikin teknologi bahan bakar tanpa bbm) ga apa lah hitung2 gila hormat.

  2. sudah 2 tahun keluar kenapa baru aja menggugat yamaha nih, apa mungkin lebih laku yamaha tricity ketimbang piagio mp3?
    sama kaya ios dicontek android tp cuma samsung doang yg digugat karena samsung lebih laku dari apel.

    • Yg di guga tekno suspensi, bukan modelnya vroh, dan untuk menkaji produk terutama paten itu gak bisa 1-2 bulan, perlu banyak uji, dan paten di eropa itu di hargain, beda sama indo, paten gak bernilai

  3. kwkwkw.. .
    Ada ada gajah lek ipan.
    Ntar becak indonesiah jg digugat piageol.
    Ekh. .apa mungkin piageol yg digugat becak indonesia krna menjiplak model 3 roday becak diindonesiah yg sdh ada sejak taun 45
    Kaya gtu ajah dibil njiplak.

  4. Mp3 Piagio mahal jadi nggak laku dimari, harga secondnya yg taun jebot saja bisa buat beli Tricity baru via i.u, Makanya cari2 perkara dah tuh…

  5. Judul artikelnya suempruull… mang bisa nulis artikel kayak gini darimana kalo sumber beritanya nggak copas dari artikel berita lainnya ?! Apa si ipan ujug2 nerima wangsit di gua mana gitu ?!

  6. fby pasti kesenangan si tricity digugat krn dianggap copas ama piaggio…

    maklum para fby gk bsa beli

    ngohahahaa

Tinggalkan Balasan