Weleh, Pengendara Motor Ngeyel Lawan Arah itu gunakan Pelat Nomer Palsu?

pertamax7.com, alahngkah terkagetnya ane kala hari kamis lalu ngecek pelat nomer honda vario B  6971 ZCB yang nekat melawan arus, mana ngeyel lagi baca kronologi : ( Kronologi Mobil Hadang Motor yang lawan arah di Jaksel, Pengendara R2 Nggak Mau Ngalah )

mobil hadang motor lawan arah di jati padang jakarta selatanternyata pelat nomer yang digunakan honda vario ini tidak terdaftar, weleh?

nih ane cek di samsat ( samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/ ) sekarang situs lagi down, senin besok mungkin bisa di akses dan artikel akan di update .. kamis 2 April 2015 lalu ane akses, ane masukkan nomet pelat diatas, dan tampil = [ tidak terdaftar ]

weleh, nomer pelatnya tidak terdaftar? padahal itu motor lama lho, sudah discontinyu lagi, waduh2, bisa jadi pake pelat  nomer palsu, ternyata bukan hanya moge bodong saja ya yang pake pelat nomer gituan? waduh

baca : Harley yang Kabur di Jalan Thamrin itu ternyata Bodong harga Rp. 150 juta buat Gaya-gayaan, Pelat nomer beli pinggir jalan


Gati Nazeni

sesuai janji, aq mo cerita sedikit tentang kejadian yg ada di foto ini. kalo aq bikin postingan baru boleh kan.
harap maklum. aq sendiri gak nyangka kalo komentar yg masuk untuk foto ini sampe 200 lebih. udahan itu foto yg sama direpost sampe 100 kali.
berasa seleb euy….

JADI BEGINI CERITANYA.

siang ini, saat keluar komplek, dari jatimurni menuju pasarminggu, greenies, nama mobil q, sempet kena lampu merah di perempatan jatipadang. greenies ada di urutan ke 5 untuk keluar dari perempatan itu.
setelah berhasil melalui bangjo yg ada di perempatan jatipadang aq belok kiri menuju pasarminggu.
seperti biasa, kalo lepas dari perempatan itu dan mengarah ke pasarminggu, greenies langsung aq pepetin ke sparator pemisah jalur yg ada di sana.
pada awalnya greenies gak bisa langsung merapat ke kanan. R2 yg kontraflow udah bejibun dan rapet banget.
kalopun seperti itu kondisinya greenies tetep rapet ke kanan dengan menyisakan ruang HANYA untuk 1 motor berderet ke belakang.

pada saat daretan kontraflow R2 selesai, greenies langsung merapat ke sparator pemisah jalur.
dalam hitungan detik setelah merapat ke sparator, dari jalur yg berbeda, nyosor lah R2 yg ini untuk kontraflow.
kalo gak salah sih depan jalan karangpola 7 ketemulah greenies dengan R2 yg ini.

SEHARUSNYA R2 yg ini udah liat kalo jalur dia untuk kontraflow udah aq tutup rapet. tetep aja dianya ngeyel minta jalur buat kontraflow.
NO_WAY lah.

DAN berhentilah greenies di sana.
sesaat sempet liat sisi kiri, di sana ada kendaraan lain yg memanfaatkan jalur kiri dengan santainya. ada R4 ada R2.
mulai dari angkot sampai mobil pribadi.
syukur lah R4 dan R2 yg sejalur gak bikin provokasi seperti klakson ato lampu dim. R4 yg kebetulan ada di belakang greenies langsung ambil sign kiri dan ngebiarin aq berhenti di jalur kanan.
setelah itu greenies sempet maju sedikit dan R2 yg ini ikutan maju.
ahai….

DAN PSYWAR pun dimulai.
mesin greenies aq matii dan aq lepas kunci yg ada. setelah itu aq sedakep.
pendara R2 gak mau kalah galak. keknya sih dia ikutan matiin mesin. udahan liat aq melipat tangan dia ikutan melipat tangan seperti tampilan yg ada.

ASLI. tadi ini sempet kepikir mau ninggalin greenies di jalur kanan dan aq bergaya keluar mobil sembari buka kap mesin ato jajan mie ayam yg ada di sekitar sana.
alhamdulillah hal gila itu gak sampe terlaksana. #mrenges

waktu yg kepake buat psywar ini gak sampe 10 menit kok. gak seperti yg dirilis sama reporter kapanlagi.com

sesaat kemudian terdengan di lajur kiri ada sopir yg menasehati bapak ini untuk mengalah.
dasar ndableg, pengendara R2 yg ini gak terima. intinya dia tetep maksa kalo yg harus ngalah itu R4.
dan berlanjutlah obrolan sang sopir dan pengendara R2. sopir itu bilang kalo si bapak salah karena dia melaju bukan di jalur yg benar.

gak lama setelah itu, sembari tetep bersungut R2 yg ada terpaksa minggir ke sisi kanan nya. dan tetep melaju dengan cara kontraflow.

colek Lala Razak Samuel Tanjung Kesit Kiki James Ridwan Maman Gantra Meizon Yn Wiwiek Alwi

saran gw,
saat kalian melewati jalan yg jalurnya dipisahkan oleh sparator seperti ini mending langsung rapat ke kanan buat mencegah kenakalan R2 yg demen banget kontraflow.
kalo sempet bersitegang dengan R2 yg ada, ikutin cara gw. matiin mesin mobil, lepas konci dan nkopi dulu aja di tkp.
jangan lupa fotoin juga R2 yg belagu seperti R2 yg ini.


jangan di tiru ya gan, salah ngeyel

28 KOMENTAR

  1. orang gila jangan diladenin. kalo mau perkarakan di pengadilan. kalo mau bacokan, bacok aja duluan. kan kita yang bener. hadeh!

  2. Oh iya perlu ane ingatkan bahwa plat “B” belum tentu itu motor Jakarta asli, jadi tidak perlu heran apalagi kaget bila meriksa nopol ke ( samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/ ) tapi ternyata tidak terdaftar.

    Kalo plat “B” tapi pas dicek di ( samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB/ ) tidak terdaftar maka besar kemungkinan bahwa domisilinya di daerah pinggiran Jakarta seperti Tangerang Selatan, Tangerang, Bekasi, Depok. Kenapa ane bisa bilang begitu?

    Karena sudah ane buktikan, ane masukkan nopol ane dan tidak terdaftar. Ane tidak kaget ataupun panik karena ane sadar bahwa domisili ane ada di pinggiran Jakarta dan tentunya data motor ane tidak ada di daerah Jakarta. Dan itu terbukti tatkala ane ngurus pajak plus perpanjang plat nopol. Data motor ane terdaftar di samsat di daerah domisili ane.

    Jadi kesimpulannya adalah…
    Plat “B” diperiksa di samsat online Jakarta tapi tidak terdaftar disana itu bukan berarti nopolnya palsu tapi kemungkinan besar domisili yang empunya plat “B” tersebut ada di daerah pinggiran Jakarta.

    • benar kata anda Mas Bro.jawaban benar,penjelasan enak dibaca,cuma namanya pake nama……..sudahlah apakah arti sebuah nama,bagi2 ilmu yg penting.Pan.ini jawabannya.

    • info tambahan, huruf pertama dari rombongan 3 huruf setelah angka adalah kode wilayah samsat, foto di atas huruf pertamanya adalah Z maka seperti kata bro “terjadi galat”, itu wilayah Cinere.
      Kalo Depok itu Exx
      Bekasi itu Kxx
      Ciputat itu Wxx
      Jaksel itu Sxx
      Jakut itu Uxx

      mungkin ya kalo Jakbar itu Bxx, kalo Jaktim Txx, kalo pusat Pxx, cuz ane kurang tahu kalo Jakbar, Jaktim, dan Jakpus, ada yang mau menambahkan?

      hehehe…apalah arti sebuah nama. Ada ilmu yang baik dan berguna, lebih baik dibagi2, ya kan bro dewa? ^_-

  3. ya jangan dimatikan mesinnya, kan panas tuh didalam kabin mobil, kalo cara saya sih… berhenti… terus ambil hape… abis itu baca blog deh…. kalo ada koran baca koran sekalian… wkwkwkwk… kalo masi belum mempan… setel music aja sambil nyanyi 2 dan menikmati dinginnya ac… hahaha… lha sipemotor lama2 gerah sendiri… mau ngeyel kaya apa… diluar kan panas banget pastinya

    https://pasukanredribbon.wordpress.com/2015/03/30/mau-naik-kelas-ke-roda-4-enak-motuba-atau-new-lcgc-beserta-alasannya/

  4. sebenarnya yg salah aparat Poisi.kalau kurang personil dilapangan minta ditambah.kalau begini berarti hukum rimba yg berlaku.kalau pemilik mobil jago bolehlah,cuma bgmn bila yg bawa motor ambil posisi dikanan trus pintu ditendang penyo,Dianya Lari.biar jago ndak mungkin bisa ngejar motor.kemungkinan lain harus dipertimbangkan.ngelus dada dan bersyukur kita berEtika lebih baik dari dia lebih bagus.

  5. Terus kalo motor salah mobilnya pasti bener? Terus yang pake motor harus ngalah (ngangkat motor lewati pembatas?), sama gilanya.

    • yaelah…
      Di kasus ini udah jelas siapa yg salah.
      Terus mobilnya harus ngalah gitu?
      Sesuatu yg salah itu jangan dibiarin, ntar malah ngelunjak.
      perlu lebih banyak lagi orang2 macam driver ini biar pada sadar.

      Aku juga biker, tp paling eneg kalo ketemu biker goblok macam itu.

  6. klo mau lihat yg lbh semrawut ngk r2,r3,r4 yg lawan arah …tuh di cikarang barat…..nganti mumet……

Apa Komentar Pemirsa ?