Sirkuit Sentul siap di Rombak dari Grade 3 ke Grade 2 demi Motogp Indonesia?

pertamax7.com, angin ala “surga” datang dari sentul

Jorge lorenzo geber yamaha R25 di sentulGeneral Manager Sirkuit International Sentul Lola Moenik kepada detik oto memberikan pesan bahwasanya sentul siap sambut motogp !

infonya…

  1. “Sekarang ini Sentul berada di grade 3, MotoGP itu harus grade 2. Jadi kalau mau dipakai MotoGP harus diupgrade ke grade 2,”
  2. Cita-cita Sentul dan ABM itu menghadirkan kembali MotoGP dan merombak Sentul. Kalau MotoGP itu grade 2, kita masih grade 3, kita harus updgrade ke grade 2,”
  3. “Pasar roda 2 terbesar itu ada di Indonesia, makanya menurut panitia MotoGP Indonesia punya potensi untuk jadi tuan rumah. Tapi balik lagi harus ada dukungan penuh. Saya mohon doanya, mudah-mudahan cita-cita kita terwujud,”  
  4. jika dukungan itu mengalir deras maka nantinya panitia MotoGP akan datang ke Indonesia dan memantau perombakan aspal.
  5. “Karena mereka yang mengetahui sudah sampai di grade 2 atau belum karena MotoGP itu harus grade 2,” pungkasnya.

tentu harus ada dana yang sangat besar! semoga ada lah motogp indonesia, mengingat penjualan motor merk jepang disini edyan, masak ya cuma nonton di tipi… yang ane bingung kalau sentul grade 3, katane grade 2 bisa motogp? setelah ane cek FIM, kok beda ya?

standar sirkuit balap FIMyang jelas , dikutip dari racingcircuit.info

If the event was designed to showcase the new circuit’s suitability for Formula One, it failed. In truth, the circuit as built was not quite to F1 standards – concerns over possible river intrusion at the northern end of the site forced the completion of the circuit to a slightly shorter design than originally envisaged; too short for F1. However, the circuit did host the top classes in two-wheeled racing. From 1994 to 1997, the World Superbike Championship made Sentul its home, with John Kocinski and Carl Fogarty.multiple winners. The GP500 class also paid visits in 1996 and 1997, Mick Doohan and Tadayuki Okada running out as winners.

owalah sentul itu gagal F1 ternyata… WSBK pun gagal, motogp? moga kalau di rombak bisa,, susah euy tahu grade sirkuit, nemu di FIA malah sentul itu grade 4, yang  bener yang mana?

iwanbanaran on highlight motogp 2014

semoga ada lah motogp Indonesia

pada tahu kan

sentul punya siapa

gimana keadaan aspalnya

tribun nya

dll nya….

 

31 KOMENTAR

    • yaMaho Rhoembeng Plastik 25 y dinaiki Lorenso kliatan banget kaca fairing gk proporsi mak bedunduk nyembul keatas bak Jenger ayam bekantan dari ujung kulon…. njegrik-njegrik Coy

  1. sirkuitnya perlu dirubah juga.
    kalau layoutnya kaya sekarang bisa dibawah 1 menit laptime motogp.
    pembalap ecek2 naik supersport aja bisa 1:30an.

  2. layout nya harus dirubah..
    entah itu jaraknya yang diperpanjang ato tikungannya yang diperbanyak…
    lha supersport lokalan aja bisa 1 menit 30 an…klo pembalap moto gp yg balapan bisa2 dibawah 1 menit..

  3. sentul di rombak buat motogp ?,,banyak yg harus di rombak,,boleh di bilang sama aja kayak bikin baru,harus bongkar ini,bikin itu .

  4. proses rehapnya harus dikawal KPK biar sesuai jadwal & biayanya,
    Tau sendiri kan, proyek2 di negeri kita 😉

  5. ga usah bikin sirkuit lah. Paling usai balapan fbh fby pada tawuran.
    Bal balan aja pada tawuran.
    KALAH. . KOK GA TRIMA !
    APA YA ! Mesti menang kabeh.
    Indo*esi* kui mung ngisin2ni tox.
    Kabeh wong pengin ngrasa menang dewek.. Yen denasehati njawabe ‘ORAHAN NGURUSI URUSAN WONG LAIN ..URUS AWEK DEWEK2’
    kapannn?majune!

  6. pulau singapura aja bisa ngadain event F1, masa indonesia yg notabene punya tanah yg sebegitu luasnya ga bisa bikin sirkuit…daripada proyek pemerintah yg geje bangun ini itu tapi ga diurus,,,mending sirkuit, ngadain event2 balap..sekalian aja sirkuit yang bisa dipake F1, WSBK, Grand Prix etc…

  7. Orang yg masih terobsesi kyk gini tuh urat kemaluannya uda putus.. Masalah korup aj blom kelar.. Muluk-muluk ah.. Ato masih mimpi ya? Bangun ooiiiiii.. kerja kerja, jangan molor mulu!

  8. layout sirkuit sentul memang agak membosankan karena hampir semua tikungan sama, kemudian kalau sirkuit ini masuk kalender motoGP sirkuit ini yang paling flat di antara semua sirkuit motoGP tidak ada tantangna brarti apa lagi untuk pembalab se-class motoGP yang ada saat ini. ini jga bisa menjadi pertimbangan.

Tinggalkan Balasan