Yamaha Indonesia Buka Sunday Race R Cup Series Hari Pertama, Pesta Balapnya R-Series

19
247

pertamax7.com, setelah sukses digelar 2 tahun berturut-turut pada 2013- 2014, Yamaha Asean Cup Race (YACR) menjadi catatan sejarah sebagai event terbesar yang dilaksanakan oleh APM YIMM

yamaha-R15-YACR-2013-1.jpg

Tentu bukan Bukan hanya karena Yamaha Indonesia sukses jadi juara umum di dua tahun itu, namun euforia event tersebut terus berlanjut menginspirasi lahirnya Yamaha “SUNDAY RACE” with R Cup. Dari namanya seperti membangkitkan kembali memori masa lalu balapan yang sering diadakan penyuka balap di sirkuit Ancol yang selalu diadakan setiap hari Minggu.

YACR 2013 bertema Rock & Race (race dan entertainment) berhasil menarik 45.000 orang pengunjung sementara itu YACR 2014 bertemakan “Rock & Race/Part 2” dengan konsep Racing Kit Market (race dan bisnis) menyedot 60.000 orang pengunjung. Kreatifitas Yamaha Indonesia memadukan race, entertainment dan bisnis di dua kali pelaksanaan YACR itu, menjadi semangat membangun balap sport di Indonesia kembali berjaya seperti masa lalu, agar disegani di kawasan Asia dan Dunia.

yamaha-R15-YACR-2013.jpg

Munculnya Slogan “We R Different” serta lahirnya R Series R6, R15 & R25 yang sangat fenomenal, menjadi inspirasi gelaran Yamaha Sunday Race with R Cup Series 2015. Dalam event ini yang unik dan menarik bukan hanya pebalap profesional yang bertanding, tetapi R-Shop Yamaha, Komunitas & klub-klub R Series turut meramaikan persaingan memperlihatkan kehebatan R Series mereka.

 pak M. Abidin GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing memberikan info CLV :

 ”Tidak hanya sekedar penyaluran hobi menggeber maksimum motor di trek sirkuit permanen. Mereka diedukasi menggunakan CLV (Circuit Log Viewer) teknologi untuk mengetahui “riding skill” (kemampuan mengendarai) yang benar di sirkuit permanen Sentul International dengan bimbingan pebalap handal Yamaha Indonesia. Dan seluruh peserta diwajibkan menggunakan riding gear atau perlengkapan balap yang lengkap untuk persayaratan keamanan pembalap,”

Jorge lorenzo geber yamaha R25 di sentulBergelar R-Series, tentu Balapan ini seluruhnya menggunakan motor sport berteknologi injeksi maka dari itu acara ini bukan hanya event untuk pebalap, tetapi ajang belajar para teknisi balap lebih tajam setting motor injeksi. Setelah membuktikan kehebatan motor injeksi Yamaha sebagai Juara Nasional Indoprix 2 tahun berturut-turut (2013 & 2014) di 2 kelas sekaligus dengan 2 tim berbeda, sudah saatnya balap motor injeksi di motor tipe sport, dan memahami teknologi balap modern yang tidak ada di event lainnya. Event besar Sunday Race with R Cup digelar 5 seri di Sentul International Circuit, perdananya di Jumat – Minggu 27-29 Maret 2015. Pastikan Anda menjadi saksinya! , monggo yang mau nonton, Gratis !

Yamaha “SUNDAY RACE With R Cup 2015 bertema “REVS YOUR ENGINE, FEEL THE POWER”, semakin lengkap dengan konten pendukung Racing Kit Market, Yamaha technology exhibition, Yamaha Safety Riding Science (YSRS) for Kids, gathering komunitas, dan school competition.

Partner
IRC
Honda
FDR

Racing Kit Market
Seperti biasa, “Yamaha Sunday” with Race R Cup juga melibatkan produk produk berkualitas & brand terkenal di dunia racing sebagai pendukung utama. Setelah meraih kesuksesan di gelaran di acara YACR sebelumnya, kembali mereka mendukung Racing Kit Market di “Sunday Race” yaitu Yamalube, IRC tyre, Pirelli tyre, PT Sakura Java Indonesia, PT Kayaba Indonesia, DID Chain, PT AAI Radiator, BRT, KYT Hemlet & Pertamax Plus.

OMR yamaha YZF-R25 YACR 2014
Hear the Roar, Revs Your Engine, Feel The Power A Superbike You Can Ride Everyday …We R Different
REVS YOUR HEART
YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN

Jadwal Yamaha Sunday Race with R Cup di Sentul International Circuit
1. Seri 1 (27 – 29 Maret 2015)
2. Seri 2 (12 – 14 Juni 2015)
3. Seri 3 (11 – 13 September 2015)
4. Sei  4 (30 – 31 October – 1 November 2015)
5. Seri 5 (13 – 15 Nov 2015)

ada yang mau nonton? monggo

Balap Yamaha R15 dan R25 Sentul 27 Maret 2015

jelas, ane nggak diundang, so persiapan nonton motogp dulu

semoga berguna

19 KOMENTAR

    • Balap Rhoembeng Series aka Gado-gado series… maklum series Gado-gado mksdnya motor mulai SOHC Operstruk di campur DOHC.. katanya 1 series. pembohongan publik nh.. jadi monggo bapak bapak yang pake komuter SOHC gigi gk jangkep aka 5 biji juga boleh ikut balapan.. ibu ibu juga y mau kepasar pake metik SOHC Operstruk juga boleh ikut balapan.. maklum sesuai tema Rhoembeng Series aka gado-Gado series khas Maho…. wkwkwkwkwkwkw

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.