AHM kuasai 66,2 persen Penjualan Sepeda Motor Indonesia [ AISI Februari 2015 ]

pertamax7.com, data aisi februari 2015 sudah keluar

Harga Honda Vario 150 di Jawa Tengah 007 Pertamax7.com

ya seperti biasa, AHM berkuasa, pasar januari 2015 yang lesu membaik di februari 2015 dengan peningkatan penjualan, nah…. AHm kuasai 66,2 % pasar motor nasional, jos tenan !

baca : AISI Januari 2015 AHM kuasai 66,24 % Pasar Walau Penjualan Lesu

nggak usah banyak cerita, ini lho potongan kue pangsa pasar februari 2015, urusan MS ane nggak sangsi dah sama sayap mengepak,,,, laris manis !

AHM kuasai 66 % Penjualan Sepeda Motor Indonesia AISI Februari 2015data aisi februari 2015

penjualan-motor-Februari-2015 data aisiok, intinya…

  1. Hampir semua pabrikan mengalami kenaikan penjualan motor dibandingkan dengan bulan januari 2015 yang memang lesu, kecuali PT. TMCI/ TVS
  2. AHM kuasai 66,2 % pangsa pasar nasional
  3. di tempat kedua seperti biasa, YIMM
  4. oh iya, PT. KMI /Kawasaki “tendang” PT. SIS ( suzuki ) ke posisi 4 dengan kenaikan penjualan amat fantastis untuk pabrikan ijo itu… yakni 7453 unit
  5. suzuki melemah, sungguh kasihan
  6. TVS apalagi

last, ada yang nyumbang ke APM bulan februari 2015 lalu?

semoga berguna

52 KOMENTAR

  1. pasar metik yamaha blom ada peningkatan,,trutama senjata utama musuh beat alias si mungil mio m3.

  2. baru dua bulan udah satu juta motor baru mengaspal, hmmmmm…. bisa2 jadi lautan motor negeri ini

  3. Honda itu operpres (kata fby)

    Buktinya laris manis

    Yg lain kemana ooeeeyy

    Motor seharga gorengan juga gak laku
    Bukti FBYKERE

    Ngoahahahahahaha

  4. masih setia sama njmx, mesinnya joss gak rewel…buat nanjak oke…buat angkut galon oke…buat ketempat kerja oke…irit dapet…apa lagi yak…..??????.. mau gimana lg punyanya cuma paijo saja 🙂

  5. yamaha,susuki banyak jg yg diekspor.R25 aja hampir 10rban.r15 6rban.susuki adress 3rban.ahm ekspornya koq cm di timur leste.

  6. Ekspor Motor Buatan Indonesia Meningkat,
    Yamaha YZF-R25 Paling Banyak!
    Bahkan Jepang sendiri mengimpor Yamaha
    YZF-R25 buatan Indonesia
    Jakarta – Maraknya investasi yang dilakukan
    pabrikan sepeda motor di Indonesia dan
    menjadikannya sebagai basis produksi untuk
    global model terbukti mampu meningkatkan
    ekspor ke luar negeri.
    Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda
    Motor Indonesia (AISI), dalam dua bulan
    pertama 2015 saja sudah ada 25.466 unit
    sepeda motor terjual ke luar negeri. Dan mau
    tahu siapa yang paling banyak diekspor? Yaitu
    Yamaha R25!
    Secara total, ekspor Yamaha ke berbagai
    negara telah mencapai angka 17.318 unit
    selama dua bulan. Model motor sport Yamaha
    YZF-R25 menjadi yang paling tinggi ekspornya
    dengan total 9.918 unit. Motor sport 2 silinder
    ini memang diproduksi di Pulogadung, Jakarta
    Timur untuk pasar dunia. Bahkan Jepang sendiri
    pun mengimpor YZF-R25 buatan Indonesia.
    Ekspor tertinggi Yamaha berikutnya adalah
    Yamaha YZF-R15 dengan total 5.600 unit.
    Selebihnya adalah tipe bebek Jupiter MX dan
    Yamaha V-Ixion,
    “Kedepannya, Yamaha juga akan mengekspor
    skutik NMAX 150 yang juga diproduksi di
    Indonesia,” ungkap Asisten GM Marketing PT
    Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
    Yang tak kalah tinggi adalah Suzuki lewat model
    barunya Address. Skutik 110cc ini diekspor
    hingga ke Eropa. Pada bulan Februari ini 2.388
    unit dikirim. Total ekspor Suzuki selama dua
    bulan pertama 2015 adalah 2.678 unit.
    Suzuki Address versi Eropa ini buatan
    Indonesia lho!
    Sedang TVS tetap mengirimkan model bebek
    dan skutik buatan Indonesia ke beberapa
    negara di Afrika dan Amerika Selatan. Totalnya
    1.661 unit motor dikirim pada Januari dan 1.000
    unit di Februari.
    “Kami tetap konsisten mengekspor TVS Dazz,
    Tormax 150 dan terkhir ada Max 125 ke Iran,”
    papar Rio Aditya Putera, Deputy Manager
    Corporate Communication PT TVS Motor
    Company Indonesia.
    Kawasaki mengandalkan tiga model buatan
    Indonesia yaitu Ninja RR Mono, Z250SL dan
    KLX 150L. Ketiganya diproduksi di Cibitung,
    Bekasi, Jawa Barat. Totalnya ada 1.827 unit
    motor yang dijual ke luar negeri pada awal
    tahun 2015 ini.
    Sedang Honda masih malu-malu, ekspornya
    hanya dikirim ke Timor Leste, totalnya hanya
    982 unit dalam dua bulan pertama di 2015. Tapi
    ke depannya, pabrikan sayap mengepak ini
    akan mulai serius melakukan ekspor lewat
    pabrik barunya di Karawang, Jawa Barat.
    Kita tunggu saja! (otomotifnet.com)

  7. vario harga 20jt udah kayak semut. Dimana mana ada. padahal baru kmren. Bnr2 dahsyat. Mungkin nantinya ahm belajar kalo design juoss bakal diterapin di sportnya biar laku kayak kacang gorenf seperti maticnya. Yang diatkutin adalah pabrikan lain makan apa nti coba. Ngeriii

  8. Kabar belum menggembirakan buat Yamaha. Kalau dihitung dari data yang ada, porsi penjualan jan 28,91 , februari malah turun jadi 28,01. Tapi jangan khawatir, Honda juga turun kok, jan 66,23 , februari 66,16.

  9. “Yo opo g Naik, ben Dino Sebar-sebar Brosur!!”
    Sampe2 bikin sampah di jalan2! Ibarat kata tiap Tikungan Selalu ada, pdhl sang Tetangga hny Duduk manis sambil meremas dada, Pembeli selalu ADA, ada apa dengan sang tetangga?? ahahahaha.. Ampe minggu g libur demi mengejar target, Saat spt itu Kadang saya Merasa Sedih, pdhl Minggu hari Keluarga. #masukan krn kita sesama manusia yg berkeluarga

    Coba sesekali di Brosur ad tulisan Kecil.
    NB : Kualitas Sudah diperbaiki, Disain sesuai Selera konsumen, makin Sporty, bisa diajak Short Time di hotel melati maupun bintang 5 #bedjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat

    Ahahahaha…. #OneHurt

  10. gimana ga laku penjualan honda.
    selalu jadi trendsetter.
    roller rocker arm honda duluan.
    injeksi honda supra duluan.
    esp,parking brake,abs dll matic honda
    stater hening tanpa suara honda duluan
    apakah yamaha mengikuti dengan menggunakan ecg stater kaya honda.
    itu tandanya yamaha minim inovasi,cuma jualan desain dan copas tekhnologi honda doank.

Tinggalkan Balasan