Demam Batu Akik akankah berakhir seperti Ikan Lou Han dan Gelombang Cinta ?

pertamax7.com, lagi demam cincin/ batu akik yak?

ane sendiri kok kurang tertarik pada cincin akik ini, namun teman ane yang pulang dari pulau jakarta pas mancing bersama malah bahas akik 😆 , ternyata di pulau jakarta sana memang lagi musim batu akik, tiap perempatan katanya sampai ada tukang asah batu, heleh-heleh, sedemam itukah?

batu akik termahal didunia

demam seperti ini pernah pertamax7.com alami sendiri kala punya bunga gelombang cinta, entah karena ayah ane nggak tahu atau gimana, beli bunga gelombang cinta seharga Rp. 300 rebu( duit segitu jaman dulu sudah bisa buat hidup layak ) nah beli 3 biji , di daerah ane belum terkenal tuh bunga, pokoknya daunnya bergelombang, selang 3 bulan ada keanehan terjadi, 3 bunga tersebut di beli oleh kenalannya teman ayah ane, laku BELASAN JUTA Rupiah !

balik lagi, ayah ane yang nggak tahu apa-apa ya cuma manut saja bunga Rp. 900 rebu 3 biji itu laku BELASAN JUTA Rupiah , selang 1 pekan uang itu buat beli Notebook ACER 4710Z yang masih hidup sampai sekarang ( 2006 kalau nggak 2007 ) sama beli printer hp bisa scan ( sekarang matek )

nah, katanya teman, kenalanya itu menjual tanaman gelombang cinta ayah ane yang beli belasan juta itu dan laku seharga MObil???? ane yang masih SD itu cuma plonga plongo alias kagak paham 😆

semua berubah setelah sekitar 2 bulan punya notebook dual core itu, tanaman gelombang cinta sudah kagak laku lagi, ibu ane malah bersyukur, untung laku dijual bisa buat beli LEPTOP :mrgreen:

ok itu cerita ane soal demam gelombang cinta bisa jadi buta… soal LOU HAN itu malah ada yang sampai masuk rumah sakit karena louhan seharga belasan juta ( ada angka 4 atau 17 ane lupa ) di goreng anaknya 😆 , walau pada kahirnya bernasip dama seperti gelombang cinta bapak ane, tren yang di besarkan dan di atur sedemikian rapi pula, spekulan bermain harga

lantas apakah batu akik juga sama?

demam batu akik akankan berakhir seperti ikan liuhan dan bunga gelombang cintabisa jadi iya bisa jadi tidak, soalnya akik ini sudah sejak jaman bahula sudah dipakai, kakak ane yang punya honda new megapro itu juga pake akik sejak ane masih SD, bukan ikut-ikutan tren seperti jaman sekarang sih, bisa jadi umur akik ngetren lebih panjang dari ikan louhan bernonong atau gelombang cinta bertongkol merah karena memang dianggap sebagai perhiasan. Gemstone gitu,…

akan tetapi bukan tidak mungkin tren batu akik akan segera berganti tren baru, batu-batu akik dengan harga fantastis katanya jutaan sampai Milyaran akan kembali ke harga normal, entah itu bercorak naga, corak ayam, corak pohon, sampai corak abtraks dengan segala kisaran harga dan mitos-mitosnya?

bonus meme lucu batu akik

Meme Lucu Batu Akik Terbaru 002 Meme Lucu Batu Akik Terbaru 001 Meme Lucu Batu Akik Terbaru 006 Meme Lucu Batu Akik Terbaru 005 Meme Lucu Batu Akik Terbaru 004 Meme Lucu Batu Akik Terbaru 003

bagaimana menurut pemirsa soal batu akik? hayoo ngaku jangan-jangan koleksi

pakai batu akik corak pertamax7.com katanya bisa bikin ganteng #carinya dimana ya

semoga berguna

44 KOMENTAR

  1. pernah punya n pake bentar waktu jaman msh nguli, akik jamrud (motif retak2), so skr ra kepengin lawong pake cincin akik malah menyiksa, tangan jd tak bebas bergerak.

  2. Kurang setuju mas ipan, sebab batu beda dg yang lain
    Batu sudah ada sejak ablm segila skrng artinya batu tetap akan punya penggemar tetap
    Kalo menurun mungkin tapi tidak akan separah aka senasib dg gelombang cinta dan lowhan
    Batu akan tetap punya pelanggan tetap…

    • setuju….
      sampe akhir hayatpun tetap tuh pake batu pake di grafir nama + tempat tanggal lahir……. xixixi

  3. Kurang setuju mas ipan, sebab batu beda dg yang lain
    Batu sudah ada sejak sblm segila skrng artinya batu tetap akan punya penggemar tetap
    Kalo menurun mungkin tapi tidak akan separah aka senasib dg gelombang cinta dan lowhan
    Batu akan tetap punya pelanggan tetap…

  4. ini bikin hidup kayak sinetron. yg punya batu tiba2 jadi kaya. yg kaya nanti jadi miskin karena bego/ketipu.
    masalahnya kalo yg kaya ini pintar korupsi. duit rakyat jadi batu coy. hihihi.

  5. turunan lain dari dinamisme,
    percaya bahwa benda mempunyai kekuatan ini dan itu…,
    percaya bahwa benda bisa membawa perutungan, membuang kesialan…,
    prihatin, yang demikian bisa terjadi pada sebuah bangsa yang beragama

  6. lbh baik ko , slama itu msh halal , dari pada musim begal. .hahaha. .

    y memang ini bsa di katakan “BISNIS MONYET”

    sy gk trlalu suka batu , tp sya punya , maklum pninggalan alm . kakek y sya. . .!!

  7. Namany juga “demam”, berarti nanti suhunya bakal dingin lagi.

    Btw seperti disebut di atas, hobi batu akik bukan trend baru, alm Bapak saya sejak 1949 dan masih bujangan udah suka akik koq.

  8. ane sefaham ama ente bos….ane sering juga ngomong ma tmen ane yg suka batu akik akik…paling entaran bakal kek kembang nasibnya…krn tmen ane dulu kaedanan kembang juga

  9. Kl mau ngoleksi batu lebih baik yang pasti2 aja dan diakuin internasional kek sapphire, berlian..

  10. tren sesaat pan, mirip lou han dan anturium alias gelombang cinta.
    mumpung masih ngetren manfaatkan, dagangin. kalau tren sudah selesai gak ada yang minat lagi.

  11. yang parah itu gelombang cinta, sampe nggak ada harganya banget skrg, banyak yang hancur pula finansialnya karena nekat kumpulin gelombang cinta,
    kalo louhan sampe sekarang masih ada beberapa jenis yang memang mahal, namanya aja ikan hias
    kalo batu mungkin sih awet, cuma saya sejutu sama mas ipan yang masalah corak itu mah bakalan redup lah, kedepannya pasti jenis batu yang lebih dipilih, ketimbang corak

  12. maaf itu semua tergantung daerah solo ikutan apa gak??

    asal daerah solo ikutan ancur semua harga….korban terbaru jamur kuping!!!

  13. karena kaum Pria kurang pantas pake perhiasan Emas mengkilap,maka buat status bisa pake perhiasan Batu Permata yg mahal dipasangkan dgn Emas putih atau Perak.lebih berwibawa walau sederhana.

  14. Kalo memang berjiwa bisnis ya manfaatkan masa spti skrg ini dg sebaik2nya krn anda akan mendapatkan keuntungan yg luar biasa. Karena tdk akan lama momentum ini akan berakhir walaupun momentum batu akik ini sangat berbeda dg daun gelombang cinta krn daun gelombang cinta diciptakan para CUKONG PENGUSAHA HITAM untuk “PENCUCIAN UANG”. Bgi yg skrg dah umur 25-30thn dan melek informasi pasti faham.

  15. kalo anturium..udah jelas “digoreng” harganya.. orang awampun tau..
    kata babe ane.. anturium itu pohon semak-semak dipinggir kali gak ada harganya..cuman orang yang bodoh kelewatan aja kalo sampe ada yang beli jutaan…
    awalnya gak ada harganya..berakhir juga dengan tidak ada harganya..PASSS..alias SEIMBANG…

    beda ama batu kali eh.. batu akik… awalnya adalah batu mulia murmer..jaman ane rikiplik pun juga udah ada yang jual walopun gak banyak…yang bikin booming itu jumlah (orang) penggemarnya.. dan bukan harganya kayak di anturium..
    kalo harga batu akik sendiri rasanya masih normal..paling2 ketambahan ongkos potong ama ongkos gosok plus asesorisnya.. 😀 😀 😀

  16. Mungkin belum pada ngeh, ada perbedaan paling mendasar antara tren Batu yg sekarang ini lagi marak dibanding tren Lauhan dan Gelombang Cinta.
    Perbedaannya adalah Batu TIDAK BISA DIKEMBANG-BIAKAN karna bentukan alam secara alami (yg sintetis ngga laku), ngga seperti Lauhan dan Gelombang Cinta yg berupa mahkluk hidup, alias bisa dibudidaya.

    Ada beberapa daerah yg sudah melarang untuk eksploitasi batu secara serampangan karna bisa merusak lingkungan.
    Kalo udah begini hukum pasar berlaku, bila batu bagus dan banyak yg suka tapi stok langka, ya otomatis harganya akan mahal. IMHO.

  17. Sepertinya rejeki memang dipergilirkan dulu bunga, ikan, batu akik selanjutnya kira-kira apa ya?

    Kalau prediksi kita tepat kan bisa siap-siap sejak saat ini.
    Thanks

  18. aku tadinya ngak suka pakai batu akik tapi karna lihat coraknya yg bermacam macam jadi suka tapi aku ngak beli hanya dikasih teman yg pindah rumah kalau suruh beli yaa….. masih pikir pikir sampai sekarang masih aku pakai. nama batu akiknya kata teman kecubung wulung warna ungu

Apa Komentar Pemirsa ?