Survey Membuktikan : Naik Kawasaki Ninja 250FI lebih Bahagia ketimbang Naik Yamaha R25 apalagi Honda CBR250R [ Indeks Kebahagiaan Berkendara ]

pertamax7.com, ini survey terbaru teraktual dan baru ane dengar

senyum-bahagia

Indeks Kebahagiaan Berkendara namanya, sebuah survey yang diprakarsai oleh Otomotifnet, hasilnya jos, NInja 250 FI sebagai pemenang gan

buruh bawa kawasaki ninja saat demo kenaikan upah

Billy Riestianto  Editor in Chief OTOMOTIF.NET menjelaskan soal Indeks Kebahagiaan Berkendara yaitu

“Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara dan tingkat emosi saat berkendara. Kondisi kendaraan, kondisi jalan yang dilalui, sampai perilaku pengendara lain semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,

Koresponde 1800 orang diatas 18 tahun dari 30 provinsi dengan menjawab online di porta terkenal tersebut

yamaha R25 ABS Indonesia Biru ala R3 eropa

kelas yang di survey dari 9 APM motor  Honda, Yamaha, Kawasaki, Suzuki, TVS, Viar, Bajaj, Vespa/Piaggio, KTM

di bagi menjadi 12 kategori yakni

  1.  Bebek 110cc,
  2. Bebek 125-135cc,
  3. Bebek 150cc,
  4. Dual Purpose,
  5. Skutik 110cc,
  6. Skutik125cc,
  7. Skutik 150cc,
  8. Sport150cc,
  9. Sport250cc,
  10. Sport Touring 150cc,
  11. Sport Touring 250cc
  12. Bike Bike.

dikelas 250 cc, Kawasaki NInja 250 FI mengalahkan Yamaha R25 dikelas yang sama ( 2 piston @ 125 cc ), jelas kelas 1 piston cuma jadi “pengembira”

ini skornya
Kawasaki Ninja 250 FI    62.4
Yamaha R25                      58.03
Honda CBR 250R             57.16

Kawasaki Ninja 250FI tembus 62,4 meninggalkan yamaha R25 yang berselisih tipis dengan honda CBR250R

Honda-CBR250R-Champion-Edition-marc marquez 93 Cuma-100-Unit-1

naik ninja 250 FI jelas lebih bahagia dari atas ini kan?

15_EX250L_RED2_RF kawasaki ninja 250 FI 2015 slipper cluth

last, kalau ane punya kawasaki ninja 250 FI ya bahagia, namun punya yamaha R25 juga tetap bahagia, pokoke 2 piston bahagia, apalagi 4 piston 😀

index_kebahagiaan_berkendara

semoga berguna

128 KOMENTAR

  1. Ya iyalah ninia 250 fi..py kepuasan tersendiri..gak pakai iklan abal2 yg ternyata di sunat 33 ps..tangki kondom plastik no prolink kualitas bahan material yg buruk…

    • kaoskaki very josss produk global sebenarnyaa..
      body jooss gandoss.. power jujur apa adannya..
      dan mesin bweeehhh mantep…
      gagah dan berwibawaaa..

      R25 .. lebih sporty tapiiiii produk global abal2.. plastik ember daur ulang batar gebang meain blom mndapatkan predikat ekspor yg memaksakaan..
      power gak jujurr…

      CBR..
      kalem..nyaman..plastik joss.. mesin josss..
      mesin jujur ..
      matebbbbb…
      asli produk globall…
      tapiiiiii jomblooooo….

      jadi ksimpulannya..
      Ninin adlah bintang sebenarnya R25 bintang kawe2an stara ma cbr.. R25 kepilih karena bisa nyamarin ninin dgan stereonya.. pendengar dh siap liat ninin ehh malah R selawe penonton kecewa

  2. Ya jelas bangga naik ninja krn powernya gak pake disunat dan bodinya lebih kekar dan gede, sdgkan r25 kayak naik jupiz

  3. Knp gk terekspos brapa responden pnunggang ninja,r25 dan cbr250???? Cm totalnya doang 1800, siapa tw mmng responden kbanyakan pake ninja250 mngingat ninja lbih dulu eksis di indo,shingga logis kalo user total ninja lbih banyak *terlepas dari angka pnjualan r25 yg mampu mlampaui ninja

    • emg realitay bgtu kang..pnunggag ninin itu real sport jiwa muda dan org kyaa.
      sedagkn R25 bikers pnasarann doang..
      yg mmikirkn spare part murah dan mudah..
      mknyaa mreka milih R25..dlm hti y nyesel sbnery msih josss ninin..

      • Saya pernah beli R25 bekas yg baru dipake 700 km-an, sekedar buat jajal seperti apa sih R25 itu. Kesimpulannya, handlingnya emang mantep, tp sensasi mesinnya saya lbh milih Z250 (kan sama aja ama Ninja 250 FI) milik saya jg. Intinya R25 bagi saya yg menarik cuma handlingnya aja, sedangkan lain2nya saya lbh milih Z250/Ninja 250 FI. Sensasi moge look nya lbh dapat di Ninja 250 FI.

  4. Bahagia klo bsa menikmati ap yg kita punya drpada maksain punya Ninja250,R25,CBR250 tapi bingung klo hujan hrs bawa ransel, Bingung kena macet, bingung cari parkir yg aman, Khawatir jga klo diincer Begal. Semakin bnyk beban pikiran hahaaha

  5. Bahagia kalau yang dibonceng cantik.soalnya ane udah ngerasain bawa ninin250,tetangga sebelah minta anter periksa ke dokter.ndilalah bapakne sing njaluk terno suntik :v apes

  6. mosok to?
    Bahagia ato kagak kan bukan tergantung motore.
    Ai pake stereo 250cc kl motor bebek yg 100cc lg rewel tetep wae gak bahagia, kepikiran gmana mengobati si bebek.

  7. pengalaman aja, di sekolah (sma) teman2x saya para pengguna ninja dan r25 mengeluh dengan konsumsi bbm nya, rata2x 1:18/21, tau sendiri lah anak sma kalau bawa motor gimana 😀

    • Sanggup beli ya harus sanggup jg ngumpaninnya. Banyak kok yg blm siap mental maksain miara motor ginian akhirnya pusing sendiri.

    • Saya juga masih Sma bro. ER6 saya daily use. Perminggu bensin bisa 180rb (tiap minggu manasin ban hehehe) Konsenkuensi mau gamau terima. Kalau ngga ya matic ajdeh jangan maksain hahaha

  8. survey aneh, gak jelas maksud dan tujuannya?

    btw kalau saya mungkin akan berbahagia kalau punya ducati panigale 😛

  9. Pantesan saya sering liat user ninja 250 pelan2 dan tenang2 aja di jalan sambil tebar pesona, yg kecil-kecil karena kurang bahagia banyak emosi dan sruntulan karena pengin cepet nyampe dan gak pede mau tebar pesona sbb ga da yg liat lha wong kembarannya banyak…..

    • Nah… mungkin jg tuh… wkwkwkwkwk…
      Saya sampe dua kali di bikin kesel, di area pemukiman bawa motornya kyk ngejar target, hampir aja serempetan ama saya. Dari jauh saya udah buka sein kanan, eh… tau2 ada yg nyodok di kanan saya, padahal dia mau lempeng tuh… parah…………

  10. Pasti pengguna ninja ngak bahagia kalau bayar sparepart lebih mahal dari R25 pdhal sm2 2 silinder dan 3S ninja yang kalah jauh sm R SHOPS.

    dan yang paling sakit pengguna ninja langsung ketar ketir memperlambat gas kalau sebelah2an sm R25, walau disunat dengan mudah melibas ninja sm2 standar.

    • Saya jg pernah punya R25 bro, perasaan powernya biasa2 aja deh, gak ada yg spesial, entenya aja yg over dosis, wkwkwkwkwk……….. kl ente ngomonginnya soal handling, ya emang bener jauh nyamannya. Jgn norak deh……..

    • Sblm jual R25 nya ke temen, saya jg udah punya Z250. Pertanyaannya: kenapa saya lbh milih pertahanin miara Z250???

  11. Jelas aja. wong penggunanya kebanyakan Ninja. kalau honda kan pembeli CBR hanya sedikit…ngaco wakakakak

    • Kata siapa bro sakit punggung??? Kalo ente mau tau, ini cuma mslh kebiasaan. Dari jaman sklh dulu saya udah biasa pake motor yg nunduk2 dan sampe skrg umur udah kepala 4 saya merasa fine2 aja kaga pernah sakit punggung/pinggang walaupun habis macet2an. Justru saat bawa skutik yg membuat pinggang dan punggung saya pegel, krn duduknya tegak kaku gitu.
      Saya jadi inget dulu temen pernah nanya saya, lo kaga pegel apa bawa motor nunduk gitu? Saya malah balik nanya dia, lo apa kaga pegel bawa motor lempeng tegak kaku begitu, gua lihat lo aja udah berasa pegelnya??? Ini emang nyata, kaga boong. Saya lbh nyaman bawa Satria FU ketimbang bawa bebek biasa, lbh nyaman bawa Ninja RR ketimbang bawa NMP atau Verza. That’s me, gak tau deh kl ente sendiri, hahaha…

    • bro kodok ijo harus liat juga dong namanya yang bilang sakit punggung.. “Unyil”.. ya pantes sakit punggung kan nggak sesuai posturnya dia kalo naik kelas 250cc.. hehehe..

  12. 2015 masih percaya survey?. Ninja uda ada lama bisa jd koresponden jg banyak. Baca langsung di otomotifnet, kalo mobil avanza juara tp merek mobil honda juara bisa dipastikan karena emang yg banyak beredar yg menang.

  13. Ya lebih enak r25 dari pada ninja fi.. soalnya saya udh punya keduanya .. ninja kalo dipake panas hawa mesin tembus ke paha sedangkan r25 gk terasa panas.. coba aja klo gk percaya .. apa lg pake celana pendek.. yg bilang enak pake ninja itu pasti mereka belum pernah pake r25..cmiiw

  14. Brand Image secara Kasta tetap Keluarga R dan CBR lah.

    Ninja apa ikut Moto GP?? Malu sama Suzuki oii

    Baru sama R25 saja langsung pamor Ninja turun jauh apalagi CBR jual 2 Silinder juga. Ninja mau jualan apa bebek and matic ngak punya apalagi 2 tak mau disuntik mati??

    Bukti paling sahih kawak langsung kebakaraan jenggot dengan impor Ninja 300 biar ngak kelihatan inferiornya Ninja250 dihadapan R25.

    • 1. Kawasaki ga ikut motoGP. Kenapa? Tahun 2008 pensiun dari balapan tersebut. Karena MotoGP hanyalah ajang balap motor khayalan. Khayalan? Yoi bro Prototype. Buat apa ngembangin Prototype tapi teknologinya gabisa diaplikasikan sepenuhnya kpd motor publik? Akhirnya kawasaki ikut WSBK yang memakai motor PUBLIK sungguhan. Search deh bos yang sering ke 1 siapa tuh.

      2. Turun pamor? Buktinya penjualan tiap bulan lebih laris daripada rivalnya. Dan komunitas lebih ‘murudul’

      3. Kawasaki tidak ikut ikutan di kelas alay metik. Dia udah mau dilihat sebagai brand moge.

      4. Peraturan pemerintah terhadap engine euro 3. Yang berarti kendaraan gas buangnya harus bisa diminimalisir. Sedangkan 2 tak kan gas buangnya lebay. Jadi seluruh 2 tak di indonesia di discontinue.

      5. Kawasaki impor Ninja 300 karena banyak konsumen yang “ingin” Ninja 300 sudah masuk kelas MOGE entry level. Yang kebakaran jenggot bukannya rivalnya yang alay mau datengin R3 ya? Awas loh dipangkas lagi nanti wakakakak.

      Conclusion. Kawasaki maen motor sport di Indonesia udah lebih pengalaman dan professional. Lah rivalnya baru berapa tahun coba? Dia udah tau caranya menguasai pasar sport di tanah air. Dia mandang orang mampu. Lain dengan rivalnya yang semua kelas di tengok termasuk tukang sayur. Yang lain sibuk masukin motor kecil dia prioritaskan superbike. So? Don’t be a retard faggot

    • yang merknya ikut MotoGP apa nggak nyadar.. Sponsor Utama dari 2 pabrikan langganan juara adalah konsumen Indonesia.. Tapi balasannya cuma ngirim pembalapnya aja buat poto2.. nggak bisa kah mereka membantu Indonesia supaya jadi tuan rumah di ajang balap MotoGP..

  15. aku cukup inazuma aja wis bahagia…yang lebih kenceng mah banyak..

    kalo yang lebih nyaman?? mikir!!

  16. Pasti yang disurvey belum pernah coba R25 ini mah..

    Kalau udah coba R25 dengan handling yang ringan dan mantap dan akselerasi yang ganass pasti orang2 yg disurvey langsung bahagia dan langsung sedih melihat Ninja250.

    Apalagi R25 ABS dengan livery biru GP sudah mulai didistribusikan pasti orang2 yang di survey tambah sedih melihat Ninja

    • Ah…..biasa aja kalee….. saya jg udah pernah punya R25. Emang nyaman sih… tp gak ada tantangan, terlalu gampang naklukin R25. Kalo bisa bikin bawa Ninja seakan lg bawa bebek/skutik, itu baru tantangan. Dan pastinya setelah lulus udah siap nunggang moge beneran.

  17. Ane pake R25 n pernah pake NinFi. Survey nya ga jelas indikatornya. Yg jelek2in R25 pasti blm pernah bawa, apalagi punya. Mgkn naik ninja aja blm pernah. Ga usah fanatik sm suatu merk lah. Masing2 ada kelebihan n kekurangannya. Ninja overall OK. Tp buat power n handling R25 yg bicara. Barengan ane inden kebanyakan punya ninja. Tp toh mereka ngakuin

  18. Bahagia itu klo beli motor duit sendiri,,
    Ora nyadong wong tuo,, wes gede sepeda di tukokne mbok’e,, sungguh ter ter terlantaaRr.. Ngisin2i,, gk ngunu a lek ipan.

  19. Sebenere sing komen elek nang blog’e lek ipan iki wong2 sing gk iso tuku ninja,Rseries,cbr,,tpi podo kakean cocot,,paling sing komen mung tembung jare kancane,,tpi pada kenyataane sepedae yo sepeda2 75-100cc. Kowe nek iso tuku sepeda teko gajimu & tuku kes opo kredit baru nyocotto..ngmg di gedekno tapi isi dompet mung ktp & kartu atm tpi ra ono isie..

  20. Pantes podium penjualan tertinggi pindah ke fby, krn sparepart fbk muahal banget n lagi gak pernah ada stoknya baik itu didelar resmi atau ditoko altermarket. Waktu indent nya ampe berbulan bulan cuma untuk beli/inden ring doang. N yang pasti kenapa penjualan kwski itu turun drastis krn dealer sangat3 jarang,gak sprti ymh yang dealernya dimn2. Coba sj jalan2 ke sumsel, dealer kwski cuma ad dipalembng doang.orng daerah mau beli mikir nanti servisnya hrs ke pusat/ palembang.

  21. Iya bner, indikator survei nya apa, sampai sampai menyebutkan naik ninja250 fi lebih ok dr r25… klu hal survei nya banyakan yang lebih fanatik ke ninin pertanyaannya kenapa penjualan ninin terlibas jauh dr r25…

  22. Selama CBR pakai tampang Jadul..sebagus apapun mesin nya..CBR ngga bakalan laku di indonesia ..cba CBR tampang nya di rubah,mnjdi keren dan gahar..psti laku sekali,krna mesin nya udah bgus.

  23. Punya dua silinder aja koar koar bahagia……gue yg punya 4silinder aja diam…..iya 4 silinder….revo variotechno…beat…vario karbu….bahagia mana coba heheh

  24. Kalo di tanya. Motor Nya apa? Respon orang Indonesia kbanyakan (dari segi merek motor aja, bukan tipe nya!!)
    1) yamaha? Biasa
    2) Honda? Biasa.
    3) ninja? Ada Respon kagum bagi org yg tidak memiliki ninja (pikirkan) #Pasti ada pikiran BEDA yang terlintas saat mendengar yamaha, Honda /ninja, coba pikirin sendiri!!!

Apa Komentar Pemirsa ?