Mika Speedometer Yamaha R15 ini retak karena sinar matahari di Manado?

pertamax7.com mendapatkan keluhan dari om mike via email pertamax7blog@gmail.com tentang yamaha R15 nya

Speedometer yamaha R15 retak karena sinar matahari di Manado 001 Pertamax7.com

pria asal manado ini mengeluh karena tahu-tahu 5 mika speedometer yamaha R15nya retak mas bro, hal ini dialami beliau setelah meninggalkan yamaha R15 di parkiran bank selama 5-10 menit? berikut penuturannya,…

Mas Ipan. Salam Jozz Gandozzz mas dari R15CI@Manado. mas,pernah mendengar kasus kaca speedometer R15 retak gak mas sebelumnya? ini saya parkir di bank kira2 5 – 10 menit dijemur, sudah jadi begini. Kira2 yang begini memang kesalahan dari pabrik atau pengguna? Mohon pencerahan dan Solusinya.

berikut fotonya, retak om

Speedometer yamaha R15 retak karena sinar matahari di Manado 002 Pertamax7.com

kena sinar matahari kok bia retak gini?

Speedometer yamaha R15 retak karena sinar matahari di Manado 003 Pertamax7.com

memang bisa retak mas bro kalau kena sinar matahari, namun biasanya terjadi pada mika speedometer yang sudah berusia 3 tahun keatas, lantas kalau motor baru? uniknya dealer pun kebingungan masalah ini dan sedang di tanyakan ke pusat via bengkel resmi…

intinya

1. parkir motor di tempat yang teduh

2. mungkin dikasih film/ scotlite rada smoke supaya mika aman

3. atau memang ini ada kesalahan dari pabrikan

last, ane pertamax7.com belum bisa menjanjikan tindakan apapun karena sekarang kalau mau tanya ke YIMM susah mas bro, sudah tidak seperti dulu..

ada yang mengalami hal serupa

55 KOMENTAR

  1. kl bukan ksalahan user, mungkin ksalahan pabrik bs krn kualitas, tp kl yg mengeluh br atu bs krn qcnya yg soak, kl cm dijemur aja kagak bakal spt itu.

  2. kasusnya hampir terjadi di semua motor yang pakai mika plastik, itu wajar terjadi kalo sering kejemur diparkiran.. tinggal beli lagi part kebengkel terdekat..

  3. bisa oom..
    bukan krna kejatuhan benda
    tp emang mletek kepanasan

    liat aja panel punya grand jadul jg rata2 udah pada retak gt.. kalo grand wajar wong motor tua 😆

    lah yg ini??????????

  4. tuh mah d tonjok orang, karena iri dgn kegantengan r15, mungkin di tonjokin fbh, mungkin loh. hehehe

  5. Mas ipan kox sekarang artikelnya cuma asal nulis saja, gak di pelajari dulu kebenaran beritanya. Kalo memang seperti apa yg ada di gambar di teliti dulu sebabnya apa, jangan asal percaya apa yg di kirinlewat email. Kalo bisa di selidiki dulu, di teliti kebanaranya.

    • mas ipan gk salah boss.. namanya keluhan kn wajar.. ibarat kata user R15 curhat ma bang ipan . lah berhubung bang ipan gk bsa mastiin jawaban 100% mka kang ipan di share biar tau ada yg mngalami hal serupa gak.. klo ada yg mgalami kn brti kita tahu bahwa tu ksalahan dri pbrik.. klo cma 1 doank itu nmanya apess user..
      begituu gak kang..?

      dan syukur2 ada jawaban yg memuaskan..

    • Biar tau aja ya, kejadian ini bukan di rekayasa, dan benar seperti apa yg di jelaskan bro mike. Kejadian serupa juga menimpa beberapa unit lain di daerah t4 tinggal broo mike. Tercatat telah 4 unit mengalami hal yg sama..

    • Biar tau aja ya, kejadian ini bukan di rekayasa, dan benar seperti apa yg di jelaskan bro mike. Kejadian serupa juga menimpa beberapa unit lain di daerah t4 tinggal broo mike. Tercatat telah 4 unit mengalami hal yg sama. Juga harga gantinya 700 rb..

  6. Supra 125ku yo ngono kui mas, belum genap setaun, tak komplainke ke AHASS katanya : ini karena kesalahan sendiri jadi gak bisa diganti, terlalu sering kena sinar matahari….. Gondok bgt atiku……

  7. Cacat tuh pan,…kalo dijemur 15 menit njeblug sepedonya ya ga masuk akal kalo ga produk cacat,..

  8. tnya susah… wong selalu ditutupi.. gak mau mngakui ksalahannya..
    seolah konsumen yg di rugikan..
    bhkan klo ada troble komplain ajja susah.. indent claim nya lama bingittzz…

    beda ma sebelah…

  9. Vario ibu saya juga retak kayak gitu setiap hari di jemur jam 6-2 siang,, tapi dalam jangka beberapa bulan, kayaknya kasus di atas itu mah lagi ketiban apes pas dapet produk yg kurang baik kwalitas nya,,, cmiiw ya

  10. Tumben user yamaha mau berbagi keborokan motornya. Soale smua grup yamaha kalo ada yg posting disensor dulu sama admin, baru kalo distujui trus diloloskan.
    Makanya jarang brta keluhan ymha krn slalu ditutupi dan sistematis.

  11. bisa beberapa faktor sih , tapi apa iya kualitas pabrikan? keluarga ane punya merk H Y S semua dipanasin tiap hari juga gpp tuh , kayaknya yg lebih logis ya kejatuhan sesuatu

  12. Tumben user ymha mau berbagi keborokan motornya. Soale smua grup ymha kalo ada yg posting disensor dulu sama admin, baru kalo distujui trus diloloskan.
    Makanya jarang brta keluhan ymha krn slalu ditutupi dan sistematis serta terencana

  13. Retak e kok serem ngnu pan kyk diusili org..ane punya motor entry level ymh retak mika krna umur lbh 3th..punya bpak ane merk hnd jg kyak gtu..tp prtma2 retak2 rmbut alus dlu..itupun pmakaian kemproh sring djemur d parkiran kmpus

  14. Aneh jg ya, motor pulsar ane tiap hari dijemur parkiran kantor ga ada retak sama sekali, umur udah 5thn

    Kayak abis jatoh atau ketimpa sesuatu, mungkin ada yg iseng x..

    Dulu pulsar ane jg pnh gitu, abis dicuci bersih+wax smp kinclong, eh tau2 ditangki pas pulang kerja ada baret pnjang ky tergores sesuatu

Apa Komentar Pemirsa ?