AHM buka suara tentang Honda PCX Lokal, Angka Ekonomisnya dapet nggak?

pertamax7.com, masuknya yamaha NMAX 155 cc ABS dual diskbrake seharga Rp.27,4 juta yang pekan depan mau menteas tentu membuat pemirsa bertanya-tanya, AHM gimana?

Komparasi honda pcx 150 vs yamaha nmax 155 terbaru 2015
yaps, honda Indonesia tentu sudah siap kuda-kuda bahkan bisa di bilang gajah-gajah buat menghadapi si lokal Yamaha….. opsi lokalisasi akan di tempuh kah? jangan tergesa-gesa om…

President Director PT Astra Honda Motor (AHM) Toshiyuki Inuma mengatakan dengan jelas bawhasanya”Untuk produksi di Indonesia, satu produk harus dilihat berapa banyak yang bisa dijual untuk mendapatkan angka ekonomisnya,”

“Honda PCX 150 bisa diproduksi apabila ada kebutuhan dan volume penjualannya bisa tinggi. Jika ada kami akan mempertimbangkannya dan pada saat itu bisa memberikan Honda PCX 150 dengan harga yang lebih  terjangkau tanpa mengurangi kualitasnya,” sebut pria asal Jepang ini kepada otomitfnet sebagai sumber

kembali lagi ke namanya angka ekonomis, kalau permintaan konsumen besar yang otomoatis penjualan besar, tentu akan dilokalkan, jika tidak ya nggak di lokalkan, berkaca pada honda CS1 yang nggak laku, ya AHM ogah bikin dan jual, soal angka ekonomis/ skala ekonomis sebenarnya sudah ada 2013 lalu di honda CS1, nggak dapet angka ekonomisnya, ya suntik mati…

baca : HONDA CS1 Resmi diskontinyu, penggantinya masih 2015 ???

angka ekonomis AHM berapa sih? kita lihat produk lokal dengan angka penjualan paling kecil, yaps, honda CBR150R lokal ( mohon ralatnya ) sekitar 4000 unit perbulan, jadi honda mau melokalkan honda PCX150 asal laku di angka 4000 unit perbulan? hemm, jika PCX 150 di lokalkan ( lokalisasi ) bukan tidak mungkin harga honda PCX150 akan mepet2 yamaha NMAX dibawah Rp. 30 juta

semoga berguna

31 KOMENTAR

    • Katanya AHM Perusahaan Otomotif Besar Indonesia, masa kalah sama YIMM bisa melokalkan R15, R25, Jupiter MX King 150FI, NMAX 150, MT-25 dll….AHM masih meraba2….ternyata beberapa motor sportnya masih import dari Jepang n Thailand…kalah sama Yamaha Indonesia….Emang Benar Slogan “Yamaha Semakin Didepan”….one heart cuma buat motor matic doang……

  1. setiap perusahaan pasti pnya itung2an bisnisnya masing2 tak terkecuali AHM, let them with their calculation….buat para penikmat R2 jadi lebih banyak pilihan…

  2. angka ekonomis disini yg dipertimbangkan antara nilai investasi+biaya produksi-penjualan… klo quantity min 4.000 unit kayake ga juga mas… soale Spacy aja hanya prod 1000 an unit per bulan…

  3. Tergantung tipe dan jenisnya….kalau buat skutik 4000 belum bisa dilokalkan dulu orang AHM bilangnya kalau 15000 kayak beat…mending patokannya angka vario deh….

    • Katanya AHM Perusahaan Otomotif Besar Indonesia, masa kalah sama YIMM bisa melokalkan R15, R25, Jupiter MX King 150FI, NMAX 150, MT-25 dll….AHM masih meraba2….ternyata beberapa motor sportnya masih import dari Jepang n Thailand…kalah sama Yamaha Indonesia….Emang Benar Slogan “Yamaha Semakin Didepan”….one heart cuma buat motor matic doang……

  4. ga usah dipaksakan PCX dilokalin. nanti malah bikin vario 150 kurang laku. Kalo dilokalin jg paling harganya berkurang 10jt sampai 12jt doang kecuali banyak yg disunat baru harganya bisa dibawah 25jt.

    • Katanya AHM Perusahaan Otomotif Besar Indonesia, masa kalah sama YIMM bisa melokalkan R15, R25, Jupiter MX King 150FI, NMAX 150, MT-25 dll….AHM masih meraba2….ternyata beberapa motor sportnya masih import dari Jepang n Thailand…kalah sama Yamaha Indonesia….Emang Benar Slogan “Yamaha Semakin Didepan”….one heart cuma buat motor matic doang……

  5. orientasinya ternyata beda, klw yimm mungki disini bisa jd basis produksi untuk diekspor jg tp ahm cm buat konsumsi dalam negeri, selamat buat yimm, sebenarnya klw harga 20 mungkin bs jd tiap bulan laku 4000 biji, hehhehe

  6. lokal gak.menjamin murah tergantung harga kompetitor… liat tuh r25 cuma selisih 700rb ama ninja,,,

    • R25 Teknologi n Power Jauh Lebih Bagus Dari Ninja 250FI (R25=36PS vs Ninja 250FI=32PS), Kalau Powernya Sama2 32PS harga R25 pasti lebih murah lagi bro…dari 53 Juta Menjadi 43-45 Juta Doang Bro…..Gitu Cuy…

  7. Beda alasan ternyata. Kalo YIMM karena jadi basis produksi global, kalo AHM cuman jadi kacungnya honda jepang buat ngelempar produk kagak lakunya didalam negeri. Hwehwehwe.

  8. Nk ahm gawe pcx150 ndk lokalisasi, apa kata dunia? Gmn germonya? Gmn maminya? Gmn wtsnya?

  9. AHM emang sering jilat ludah sendiri, dulu waktu ninin 250 baru masuk dibilang oleh AHM pangsa pasarnya masih terbatas dan AHM ga akan ikut ikutan, tapi nyata nya kemudian datengin Clan CBR secara built up tapi ga akan bikin lokal karena masih segmented. Tapi lagi lagi AHM jilat ludah lagi sampe kedua kalinya dengan melokalkan clan CBR, wakakakakakaaaa….

    • Katanya AHM Perusahaan Otomotif Besar Indonesia, masa kalah sama YIMM bisa melokalkan R15, R25, Jupiter MX King 150FI, NMAX 150, MT-25 dll….AHM masih meraba2….ternyata beberapa motor sportnya masih import dari Jepang n Thailand…kalah sama Yamaha Indonesia….Emang Benar Slogan “Yamaha Semakin Didepan”….one heart cuma buat motor matic doang……

  10. kalo prinsipnya nunggu pcx laku keras dengan harga tinggi padahal saingan sudah ada yang lebih murah apa gak jadi masalah kayak cbr lokal, si calon pembeli pcx impor akan berpikir masalah harga drop nantinya, kalo nunggu pcx lokal mau sampe kapan + inden lagi

Tinggalkan Balasan