Share dari Pembaca yang Hampir jadi Korban Begal di Surabaya, Bikers Kudu Waspada

pertamax7.com, nih ada cerita dari pemira pertamax7.com yang hampir jadi korban

kondisi motor korban begal surabaya

berkisah baru saja temannya hampir di begal, mirisnya oleh sekelompok ( ada 3 orang ) anak muda yang terpengaruh minuman keras ( MI-KER ), saat kejadian banyak orang dan tiada yang mau menolong ( mungkin takut )… nih mas bro jelasnya kiriman om M. Hanif Surabaya


Kepada Mas Irfan

Sidoarjo, 23 Januari 2014

Mas irfan, salam dari saya di sidoarjo untuk pertama kalinya daripada secuil pesan yang ingin saya shareini untuk mas irfan sekaligus sebagai himbauan untuk seluruh para biker tanah air supaya lebih berhati – hati di jalan mengingat semakin banyaknya begal yang sangat nekat.

Begini mas irfan ,sebut saja teman saya berinisial nama K, kemaren dini hari tgl 22 januari 2015 tanpa disangka – sangka mendadak kena begal di daerah Ngagel Surabaya . Sadis benar mas , 3 orang perampas tersebut berboncengan 3. Salah satu perampas membawa tongkat baseball, satunya lagi membawa parang / golok dan satu pelaku yang terakhir mengendarai motor.

Yang lebih ekstrim lagi dan membuat saya mengerutkan dahi adalah kejadian ini berlangsung sekitar jam 20.30 dan kondisi jalan tergolong normal dan banyak orang . Herannya, seorang pengendarapun yang saat itu lewat dan melihat kronologi tsb tidak ada yang berniat menolong teman saya. Beruntung teman saya selamat karena ditolong satpam dealer kia motor Ngagel Surabaya yang kebetulan sedang jaga malam setelah teman saya terjatuh dan bagian punggungnya dihajar menggunakan tongkat baseball tadi.

Menurut teman saya , para pelaku tersebut masih sangat muda sekiranya masih sekolah ditingkat SMA yang saat itu juga teman saya mencium bau minuman keras pertanda ketiga pelaku tersebut dalam keadaan mabuk. Alhasil ketiga begal cabut lari dan hanya membawa kontak motor teman saya yang hendak dirampas.

Motor teman saya Vario 125 warna putih, beruntung hanya spionnya saja yang pecah lantas karena terjatuh saaat ditendang oleh pelaku 3 orang tersebut. Untuk luka memar bagian punggung dan bagian luka lecet kecil dibagian telunjuk dirasakan oleh teman saya. Sekali lagi untuk para BIKER supaya tetap waspada dimanapun saudara berada..

kondisi korban tangan lecet


last, hati2 ya om terhadap kejahatan, baik roda 2 atau lebih,,, waspada…. jangan menggunakan barang yang mencolok, jika terindikasi mau di begal segera cari tempat yang ramai atau ke kepolisian .. kejahatan semakin sadis,,, miriss, polisi?

19 KOMENTAR

  1. Resiko punya barang eh motor berharga.
    Sepertinya lebih aman kalau naik vespa apalagi yang udah bertampang rongsok.

  2. kebanyakan pelaku kriminal memang anak muda a.k.a ABG, karena mereka umumnya berpikiran pendek, tanpa peduli resiko…. tapi asal mula perilaku ABG yg menyimpang tersebut pastilah tidak jauh dari perilaku orangtua dan lingkungannya….mari benahi perilaku mulai dari diri kita sendiri…

Tinggalkan Balasan