Suzuki Indonesia Challenge 2015 Satria Cup Medan, Pebalap Aceh Jawara

 pertamax7.com, pabrikan berlogo S ini kian PD dengan balap bebek

Suzuki Indonesia Challenge 2015 Satria Cup Medan, Pebalap Aceh Jawara 2

demi mendukung balap bebek nasional, PT. SIS mengadakan balap bebek khusus satria F yang dimulai di Medan, hasilnya? monggo simak penuturan om rafi PT. SIS berikut.. 

Perebutan predikat pembalap muda tercepat berlangsung sengit di Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup yang berlangsung di Sirkuit Pangkalan Udara Suwondo, Medan pada 10 – 11 Januari 2015. Karakter para pembalap asal Sumatera membuat balapan semakin panas.

 Suzuki Indonesia Challenge 2015 Satria Cup Medan, Pebalap Aceh Jawara 4

Kemeriahan persaingan 110 pembalap muda yang berasal dari Medan, Aceh, Padang, Batam, Riau dan Lampung saling beradu menunjukan skill balap terbaiknya di Sirkuit Lanud Suwondo sepanjang 1.210 meter yang berkarakter cepat. Suzuki Satria FU150 yang digunakan para pembalap terus dipacu dalam kecepatan tinggi sepanjang 20 lap.

Event balap yang diselenggarakan oleh PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) ini mendapatkan dukungan penuh dari pihak tuan rumah.

Suzuki Indonesia Challenge 2015 Satria Cup Medan, Pebalap Aceh Jawara 0

Ketua Harian IMI Pengrov Sumatra Utara

John Lubis

“Kami Pengurus IMI Pengprov SUMUT sangat mengapresiasikan event yang diadakan oleh Suzuki ini, ajang ini seperti uji coba dan seleksi bagi pembalap Sumatra khususnya Sumatra Utara, karena event ini berskala Nasional, bagi kami seperti ajang uji coba jelang PON 2016 nanti, karena di PON pembalap maksimal usia 20 tahun sesuai dengan syarat di Suzuki Indonesia Challenge sehingga pembalap Sumatra dapat merasakan atmosfir perlombaan dengan pembalap dari wilayah lain di luar Sumatra”

Suzuki Indonesia Challenge 2015 Satria Cup Medan, Pebalap Aceh Jawara 3

Pembalap Aceh tampil menjadi yang tercepat

Setelah melewati penyisihan 50 peserta, sebanyak 20 pembalap terbaik kembali beradu kecepatan dalam final race yang dibagi dalam race 1 dan race 2. Persaingan antar pembalap Sumatera sudah terjadi sejak awal race 1 yang dimenangkan oleh Agung Febri, pembalap asal Banda Aceh di posisi pertama. Race ke 2 pun lebih menegangkan  dan penuh dengan aksi susul di jalur lurus dan tikungan pertama berbentuk huruf U, lengkap dengan aksi para pembalap yang saling menempel dengan pembalap di depannya. Serunya persaingan race 2 ditutup oleh Dimas Pangeran Aditya asal Pekanbaru yang finish di posisi pertama.

Suzuki Indonesia Challenge 2015 Satria Cup Medan, Pebalap Aceh Jawara 5

Kemenangan pembalap di race 1 dan 2 dihitung melalui perolehan poin di setiap posisi juara. Hasil akhirnya menempatkan pembalap berusia 21 tahun yaitu Agung Febri asal Banda Aceh yang menjadi juara pertama berdasarkan total poin di Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Medan.

Hasil race Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Medan
Posisi Nama Asal Total Poin
1 Agung Febri Banda Aceh 41
2 Dimas Pangeran Aditya Pekanbaru 38
3 Jefri Tosema Pekanbaru 36
4 Hadi Renaldi Banda Aceh 24
5 Ega Fajar Yulian Sawahlunto 24

Suzuki Indonesia Challenge 2015 Satria Cup Medan, Pebalap Aceh Jawara 1Event Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup selanjutnya akan diadakan di Sirkuit GOR Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada tanggal 24 – 25 Januari 2015. Para pembalap sekitar Jawa Timur dan sekitarnya dapat mendaftarkan diri menjadi peserta balap. Pengunjung juga bisa merasakan atmosfer balap kecepatan tinggi di event Suzuki Indonesia Challenge 2015, sekaligus menikmati berbagai kegiatan event seperti exhibisi, test ride, games & competition dan berbagai keseruan lainnya.


ada yang ikutan? semoga berguna

13 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan