Harga Premium di Bali Rp. 7,950 jadi yang termahal Se-Indonesia

petamax7.com, mendapat curhatan dari pemirsa di bali sebut saja dari om Putu Warok

harga premium pulau bali Rp. 7950

tentang harga Premium di sebuah SPBU di pulau bali, kok tidak Rp. 7600 seperti yang di utarakan pemerintah, melainkan lebih mahal sedikit yakni Rp. 7.950 ( beda Rp. 350,00,- ), apakah ketidak-tahuan pihak spbu atau adanya upanya pencarian untung spbu?

ternyata bukan, melainkan harga di pulau bali untuk bahan bakar premium 88 yang katanya sudah tidak di subsidi itu memang benar Rp, 7.950, kok bisa?

untuk harga Rp. 7.950, per liter bbm ron 88 itu memang sudah “confirmed” dari Pertamina, meskipun mendapat keluhan dari banyak warga pulau bali, menurut pihak pertaminan sendiri yakni Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang, harga Premium dibentuk dengan formula khusus. Perhitungannya adalah harga dasar ditambah Pajak Pertambahan Nilai (PPN), ditambah Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB), ditambah margin usaha.

premium = harga dasar + PPN + PBBKB + margin usaha

menurut info yang pertamax7.com dapat dari berita bali, PBBKB adalah pajak yang merupakan kewenangan pemerintah daerah. Di Bali, pemerintah daerah menetapkan PBBKB yang mencapai 10%. Ini merupakan PBBKB tertinggi di Indonesia.

Di Jawa dan Madura, PBBKB hanya 5%. Jadi harga Premium di Indonesia paling mahal di Bali, yaitu Rp 7.950/liter,” jelasnya di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

owalah, harga ini beda Rp. 350 karena adanya pajak PBBKB yang didaerah lain 5 % di Pulau Bali 10%, monggo warga bali share pengalaman premium termahal di Indonesia

 info : beritabali.com/index.php/page/berita/dps/detail/2015/01/03/Warga-Keluhkan-Harga-Premium-Bali-Termahal-Se-Indonesia

Rp. 7950 jadi premium termahal di Indonesia, kata temen pertamax7.com yang pernah ngajar di sekolah di Papua sana, pernah mengalami 1 liter premium 88 Rp. 70.000 🙁

semoga berguna

51 KOMENTAR

  1. kalo pertamax sih wajar beda2…lah ini premium yg dulu dari djaman djadoel sama terus sekarang cm di 1 daerah aja yg beda….jayapura mana neh? brp premium nya?

  2. ane td liat d spbu sbelah timur pabrik gula pesantren harga pertamax 8500… ente pzti prnh lwt sono pan!!!

  3. Tenggelam aja nih pulau Bali. Ngga masyarakatnya, ngga pemerintah daerah nya, sama2 mata duitan. Hancurrrr lah

  4. mentang2di bali gak pernah ada demo kenaikan bbm, harga dimahalin.tapi rata2 pemikiran masyarakatnya sederhana”biar mahal asal barang ada”

  5. Gw salut sama orang Bali, harga mahal kagak pake demo, coba jakarta pasti dah demo bakar ban. I love Bali. ( gw orang Jabar yg terdampar di Bali)

  6. ikutan atu broww,,,,malah klo saya maunya tetep di 8.500…..biar gak ada peluang yang nimbun ato jual keluar negeri
    biar pada susah pemain besar buat mainin harga di pasaran..heheheh
    kasi sekali-kali negara untung,,,jgn norokin aja trus——klo saya rakyat kecil sih gk seberapa rugi,,,coba klo yang punya mobil kan lebih banyak habisin bbm,,,kwkkwkwk

Tinggalkan Balasan