Kecelakaan Akibat Aspal mengelupas atau jalan rusak, Warga Bisa Gugat Pemerintah

pertamax7.comm miris kala melihat postingan om Supriyadiign member ‎info cegatan jogja

Kecelakaan karena aspal mengelupas di jogja 3

honda beat ini nyungsep setelah hajar aspal mengelupas, catet ini aspal mengelupas saja bahaya, apalagi jalanan rusak, bisa lebih fatal lagi, nih infonya

Kurang lebih 1 jam yg lalu terjadi kecelakaan motor honda beat AB 2319 FJ yg dikendarai mbak2 yg memboncengkan ibu dan anak kecil di jalan kalibawang muntilan yg diakibatkan krn aspal yg mengelupas (nglothok). Korban hanya mengalami luka ringan.
Jalan tersebut baru saja diaspal/ditebalkan kurang lebih 1 tahunan, namun sekarang sdh banyak yg mengelupas sehingga membahayakan pengendara. Mengapa ya Lur sekarang bnyak jalan yg kualitasnya buruk??????????

Kecelakaan karena aspal mengelupas di jogja 2

padahal kecelakaan akibat jalanan rusak seperti ini, warga bisa menggugat

hak warga untuk menuntut itu tertuang dalam Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. UU tersebut menyebutkan, pemerintah wajib menyediakan jalan yang baik untuk menjaga keselamatan warganya.

faktanya hanya undang-undang 🙁

megapolitan.kompas.com/read/2014/01/26/1536477/Warga.Bisa.Gugat.Pemerintah.Akibat.Jalan.Rusak.

kapan jalanan alus? terlebih di jawa tengah, beuh… josssss

semoga berguna

 

21 KOMENTAR

  1. Perlu diketahui jalan di tengah kota surabaya pun masih banyak yang bergelombang, ini diakibatkan dari seringnya truk-truk besar maupun sedang, yang mengangkut beban melebihi kapasitas yang ditetapkan. saya kasih contoh : Jalan Tembaan (dua arah), Jalan Bubutan. Tolong dong pemkot surabaya, benahi jalan-jalan yang bergelombang tersebut, supaya para pemakai jalan nyaman…. malu kalo ada orang luar surabaya melintas ke jalan-jalan tersebut…. jalanan tengah kota kok bergelombang…

  2. Jateng jalan jelek, gugat ganjar, tar dia ayan bengok,bengok marah marah gak terima

    Pasti lah

  3. Ato emang jalan yg dibuat kualitasnya sengaja jelek, biar ada proyek tiap tahun, biar ada tender tiap tahun dan biar ada uang yg mengalir ke oknum2 tertentu, ada uang, ada bisnis….kualitas sih nomor sekian…
    Kalau pengen awet sih jalan beton ja, apalagi buat jalan yg dilalui kendaraan berat, biaya lebih tp lebih tahan lama…

      • Bukannya beton lbh kasar ya
        Maaf ni saya kurang tau soal jalan
        Cma kebetulan d daerah saya d medan ad jalan umum yg jalannya dr beton, saya rasa sama aja gak licin ketimbang jalan biasa. Cma ap mgkin krna kontur tanahnya kurang rata saya lewat jalan itu terasa banget goncangannya beda apalagi kalau naik motor beda dengan jalanan biasa
        Apa mgkin kontur tanahnya yg termakan zaman ya
        Soalnya itu jalan udh ad sebelum saya lahir
        🙂

  4. woalah seko Dekso nganti Tanjung okeh aspal nglothok/bergelombang,terutama sekitar irung petruk…woalah biyung

  5. ayo dinas terkait PU di masing masing kota harus bekerja dan bekerja… agar diadak ada nyawa melayang gara gara aspal berlobang ….
    – mulai jl raya Kayen kertosono sampai jombang bergelombang parah..
    – mulai jl raya brangkal terus sampai bypass krian parah n bergelombang
    – kalau dari arah surabaya arah ke jombang, selepas bypass krian, jangan coba coba menyalip dari kanan, sama bis dan truck tidak akan diberi ruang, malah akan di “crash” dengan kendaraan dari depan, mending menyalip dari sisi kiri dengan pelan dan sopan.

    bagi rider yang lewat area ini hati hati karena ini jalur tengkorak…

    just share moga bermanfaat…

Tinggalkan Balasan