Pernyataan Resmi BYONIC INDONESIA atas insiden Spion Honda Odyssey karena tidak Sengaja

pertamax7.com, melanjutkan artikel ini :  Genk Motor Byson tendang Spion mobil di Lamongan, Puluhan Anggotanya di gelandang ke kantor polisi

genk motor yamaha byson pecahkan spion di jombang 1

menurut Pernyataan Resmi BYONIC INDONESIA, hal itu terjadi karena ketidak sengajaaan, info ini ane kopas dari pak ndas jatimotoblog ( disini )


Pernyataan Resmi BYONIC INDONESIA

Selamat siang seluruh biker nusantara

Pihak Byonic Indonesia sdh mengklarifikasi dan investigasi ke Byonic Mojokerto melalui Divisi Tatib Byonic wilayah jawa timur dan ketua daerah jatim… atas insiden tersebut….
Hasilnya: Tidak ada dengan sengaja melakukan pengrusakan kaca spion mobil dg cara menendang seperti yg diberitakan di media masa stasiun TV… kita sdh konfirmasi kronologis dg kepolisian setempat dan 6 org sodara mojokerto yg ikut dalam rombongan tsbut….. yg terjadi adalah terserempet saat berpapasan saat melintas…. dan masalah ini sdh diselesaikan secara baik di saksikan pihak kepolisian…….. hanya memang ada pelanggaran administrasi surat kendaraan… yg tidak dilengkapi….. serta pelanggaran terhadap organisasi byonic mojokerto yg tidak ijin ke club menggunakan atribut club mengikuti kegiatan lain…

Jadi tidak seperti pemberitaan stasiun Tv, biasa kalo ga lebay berita yg biasa di upload supaya hot…. krna memang begitu…. ga ada berita… ga ada yg nonton … ga masuk duit…

Saya instruksikan untuk byonic wilayah jatim melalui ketuda dan mojokerto untuk meminta klarifikasi stasiun tv tersebut… bila perlu untuk membuatkan somasi… terhadap pemberitaan yg tidak seperti faktanya… agar jadi pelajaran buat media sosial yg asal2an dalam pemberitaan ke depannya… jika faktanya di lapangan tidak seperti itu….. Nama baik harus di tegakkan… jika kita tidak seperti yg diberitakan….

gambar : bro Yoshi O Nabil

bbm-kronologi-tendang-spion-anak-byson-di-lamongan-25-desember-2014
gambar : bro Yoshi O Nabil
Saya tegaskan untuk anggota byonic seluruh indonesia agar taat aturan club, TINDAK DAN SANKSI TEGAS !!! Jika ada anggota yg melakukan kegiatan membawa nama Byonic tidak ijin ke clubnya alias pengurusnya !!!, serta jika ada anggota Byonic yg Arogan di jalan raya !!!… kepada masyarakat laporkan ke Pihak Byonic jika ada yg anggota Byonic melakukan Pelanggaran ….. saya beserta jajaran akan menindak tegass!!! …

Begitupun sebaliknya… saya dan jajaran akan membela mati2an thdp anggota byonic jika tidak terbukti seperti yg diberitakan ataupun yg dituduhkan kepada anggota byonic…..

Demikian agar kita mengambil hikmah dan pelajaran dari kejadian ini… untuk lebih mawas diri… pesan saya kepada anggota byonic SERUDUK SANGAR SANTUN dalam berkendara…. tetap jadikan BYONIC sebagai teladan dan contoh bagi pengguna jalan…..

Hormat saya

Ketua umum
AB061


sebelumnya di detik mengatakan

news.detik.com/read/2014/12/25/173430/2787403/475/rusak-spion-mobil-rombongan-geng-motor-diamankan-polisi

Seorang polisi, Aiptu Fifin yang saat kejadian sedang bertugas di Pos Lantas Terminal Lamongan berusaha melakukan penghadangan usai mendapat laporan.
“Karena jumlahnya 50-an saya meminta bantuan ke mako (Polsek Tikung) untuk dilakukan penghadapan tapi mereka tetap berusaha kabur. Tapi seorang pengendara kita amankan, sisanya kabur dan kita lakukan pengejaran dan berhasil kita lokalisir di Desa Langkir,” ungkapnya.

Puluhan anggota geng motor digiring ke Mapolsek Tikung untuk dilakukan identifikasi kendaraan sekaligus pelaku pengrusakan. Pelaku pun berhasil diketahui bernama Junaidi Iswantoro (19) asal Dusun Sumbersuko, Desa Kebonagung, Puri Mojokerto.

“Pelaku mengakui dia yang menendang spion mobil korban. Saat menendang dia mengendarai Yamaha Byson wana merah S 3032 RT. Pelaku dan pengendara lainnya sedang menjalani pemeriksaan. Sedangkan kendaraan pelaku kita tahan karena tidak membawa STNK,” pungkas Fifin.

semoga tidak terjadi lagi 🙁

204 KOMENTAR

    • Kalau ga merasa bersalah ga mungkin sampai terjadi pengejaran dan pelaku mengakui dia yg menendang,apa itu namanya ga sengaja,klo ga salah kenapa harus lari,klo emank ga sengaja kan seharusnya dia stop,menjelaskan dan meminta maaf saya yakin pemilik mobil memaafkan kok,ini malah tancap gas,kliatan kok siapa yg benar dan siapa yg salah..

  1. angkat kaki setinggi sepion? pas dikejar justru tancap gas. ketika ditertipkan polisi justru pada bubar jalan. Ketika berkendara di jalan raya tdk melengkapi surat kendaraan.! perlu klarifikasi dan konfirmasi nih kebenaranya?

  2. menurut saya koq tetap ada yg janggal. klo merasa ga salah knp waktu dikejar mesti kabur? kesannya kn jd lari dr tg jawab..

    • cerdas…harus dibawa kekantor polisi dulu y…kl g dbawa gimana nasib pemilik spion??
      paling bsk alasan lg kl 22nya salah…wez g akan selesai…saya ngamatin sj deh :v

  3. ” Jadi tidak seperti pemberitaan stasiun Tv, biasa
    kalo ga lebay berita yg biasa di upload supaya
    hot…. krna memang begitu…. ga ada berita… ga
    ada yg nonton … ga masuk duit…. ”

    Setuju ane gan ,,

  4. “Pelaku mengakui dia yang menendang spion mobil korban. Saat menendang dia mengendarai Yamaha Byson wana merah S 3032 RT.”

    udah jelas ngaku nendang kok di bilang sm byonic ga sengaja??
    ane masih mikir keras nih :ngakaks

  5. satu, pelanggarannya ga bawa STNK.
    dua, kalo ga sengaja, naik motornya gimana kok bisa kaki nyampe spion?
    tiga, kalo ga sengaja kenapa ga berhenti minta maaf. malah kabur sampe harus di ringkus polisi?

  6. kenapa kudu ada swiper segala? jalan pny nenek moyangnya? selama dijalan sering berpapasan club motor tapi mnurut saya selama ini sama saja smua club motor bny arogan n mmbahayakan pengendara lain contohnya dgn ngetok kaca jendela mobil gara2 ga minggir. Bukan ngejudge semua club motor tp selama ini mmg seperti itu. saya pernah sekali melihat club motor di daerah jln raya batu ke arah malang yg bener sopan n santun yaitu club inazuma dia jalan berjajar 1 – 1 rapi memanjang dgn kecpatan skitar 50km/jam dan ga sruntulan. salut buat club Inazuma. ini sekedar uneg uneg sih. salam satu aspal.

  7. Sorry aja, hilang sudah rasa simpati saya u/ klub byonic.. Gak cuma kejadian ini saja, tp yg lain2nya jg

  8. @edi : Ente jangan terlalu percaya media, media itu biasa cuma nyari bahan. Klu ente mau cari tau kebenarannya tanya korbannya langsung. Jgn cuma berani koar2 di sosmed.

  9. Gentle aja, akui kesalahan, minta maaf dan ganti kerugian orang. Tapi Kalo emang benar gak salah, bawa juga driver mobil dlm klarifikasi, kalo pengumuman gitu mah , jelas masyarakat masih ragu.

  10. hahaha, makannya jgn sok, umur segitu blom pantes jadi sweeper… terlebih pake kaki gak sopan!!!!
    bisa jadi tuh mobil mau nyalip motor… makannya gak ngasih jalan
    slogan pun salah tuh…

  11. gak sengojo kok kaboooorrr……
    lagian itu kaki kalo turun….ga bakalan setinggi spion….
    anehhhh…
    kayaknya klarifikasi hasil damai nechhh….. 😀

  12. Ane msh mrasa janggal sih..
    Yaaah mgkn aja sdg khilaf..
    Tp klo katanya tak dsengaja yooo aq ra popo..

    • Klo bw harley ga bisa seruntulan, slalu minta’y ditemenin bp polisi, pernah ada 1 motor harley lg macet di geber2 minta jalan, spontan gw bilang berisik, tuh motor akhir’y bw motor’y pelan ga berani geber2 lg, udh jauh suara knalpot ga kedengeran, padahal biasa’y dr jauh suara harley tuh kenceng.

  13. halah !!!!! dimana mana geng motor itu kampert! arogan sok paling jago. apalagi yg yg pake mio main geprak2 kap mobil..assu tenan!

  14. Trus bisa nyenggol spion mobil itu gimana cara berkendaranya? Pasti makan jalan pengendara lain. Tapi saya masih percaya pengakuan yang pertama, langsung dari pelakunya.

  15. kata orang bijak sebagian dari kebenaran itu telanjang, makanya banyak orang yg berusaha untuk menutupinya biar tida MALU…!!!!!

  16. Kayaknya sulit bisa nyalahkan awak media, mereka hanya menulis apa yang diucapkan petugas. Saya yakin mereka(awka media) punya rekaman pernyataan Aiptu Fifin.

  17. kalo anjing lagi gerombolan jangan di ganggu…..pasti beraninya keroyokan, siapa aja di gigit wakakakaka

    naluri binatang kan kalo bergerombol baru merasa kuat. nah pemimpin gerombolannya pada bilang gk sengaja gigit…rabies kaleeee wakakakaka

  18. angkat kaki setinggi sepion? pas dikejar justru tancap gas. ketika ditertipkan polisi justru pada
    bubar jalan. Ketika berkendara di jalan raya tdk melengkapi surat kendaraan.! perlu klarifikasi
    dan konfirmasi nih kebenaranya?

  19. Halaaaaahh…… Itu biasa Club/Komunitas gak mau ngakui klo salah dan mencari pembenaran aja, udah jelas banyak kejanggalan. DASAR KOMUNITAS TAI GAK MAU NGAKU KLO SALAH.

    Nih contoh bukti kesalahan dan KEJANGGALAN :

    1). KESALAHAN
    Pelaku mengakui dia yang menendang spion mobil korban. Saat menendang dia mengendarai Yamaha Byson wana merah S 3032 RT.” <<——- udah jelas ngaku nendang kok di bilang sm byonic ga sengaja?? Ini jelas nyari pembelaan dan pembenaran

    2). KEJANGGALAN
    Apa mungkin minta jalan pakai kaki tapi kakinya diangkat sampe setinggi spion mobil?? <—– klo memang bener spt ini berarti hanya org GOBLOG YG MAU PERCAYA

    Jd intinya GAK PERLU LAH CLUB/KOMUNITAS MOTOR pake byk sok2 an dijalan minta jalan dgn pengendara lain dan yg hrs diingat DARI DULU SAMPAI SKR IMAGE BIKERS/PEMOTOR MAYORITAS GAK BENER KECUALI SESAMA BIKERS YG BILANG BENER DGN DALIH KRN SESAMA (fakta)

  20. nonton patroli tengah mlm, ( mlm stlh kjadian) di perlihatkan spion yg berantakan + pengakuan korban & polisi yg menangani. klo ngambil saksi dr anggota genk motor ya jls mbelani temene, ya tooo…? MIKIIRRR…!!

    • joss,.
      wkwkkw
      spion pecah kok ksenggol, itu spion uda adasetingan batas toleransi ksenggol lho, jangan odyssey mobil ane honda life th 74 aja di rumah ksenggol ga sampe brantakan paling nggeser dikit ntr msh bsa dbnahi.
      itu udah ada aparat turun tangan, kalau sampe ngles terus brati emanga ada apa apanya

  21. sweeper kakinya bisa kena spion mobil? hellooo..emang mau kungfu? yang logis lah,lagian ngapain pake acara kabur. sekali lagi tindakan seperti ini mencoreng nama anak” klub motor..
    GENG motor itu berbeda dengan CLUB motor..

  22. analogi secara bodoh :

    kalo ga sengaja koq ya ga berhenti trus mint maaf + selesaiin baik2?
    kalo ga sengaja koq ya harus sampe dikejar2 + ada sebagian yang kabur?
    spion mobil harganya kan ga lebih mahal dari boks motor,.

    trus pertanyaannya kalo ga pake dikejar + diberhentiin polisi, spionnya bakalan diganti ga itu?

  23. Odyssey itu mobil apa ya? Mobil ceper? Kok turunin kaki bisa kena spion? Setinggi apa kakinya sebelum diturunkan? Ini Simpang siur beritanya. Kalau sampai pecah karena kesenggol bisa 2 faktor, yang nyenggol berkendara terlalu kencang atau kena tendang dengan sengaja. kalaupun kesenggol tidak sengaja sampai patah atau pecah, yang ngenggol kemungkinan besar sudah jatuh. Banyak yang janggal…

  24. Ini spion mobilnya yg kependekan, atau jok byson yang ketinggian, kok kaki bisa ga sengaja mampir di spion. Kalo senggolan yang mampir kayaknya setangnya duluan, & kalo setang kesenggol tu motor bisa ambruk hilang keseimbangan. Kalo analisa awam ini ga masuk akal, mohon pencerahan

  25. motor 150 cc aja belagu, kalo pake motor gede baru berlagak .. motor gede bukan karena aksesorisnya tapi cc motor nya ..

  26. Mohon dijawab,
    1. riding mepet jalur kanan bener gak?
    2. lari dikejar yang punya mobil bener gak?
    3. sampe2 dikejar polisi bener gak?
    4. gak bawa stnk bener gak?
    5. lampiri juga dg statement polisi dan korban dalam pernyataan anda bisa gak?
    6. rombongan turing anda selama perjalanan arogan gak?

  27. Klub byson ane liat emang anrkis, bahkan ajaibnya lebih anarkis dari tigong busuk ataupun hd, hobi sikut sana sini, tutup jalan sana sini, tendang sana sini

    Sory dah, gw liat iring iringan rx king sama iring iringan vixion aja gak sealay mereka

    Merasa punya mogge wannabe?

  28. Klo pengendara motor yg suka lewat jalur trotoar ,puter arah sembarangan, nerobos lampu merah, melawan arus. Itu termasuk arogan bukan yah? Knp harus ada korban baru dibilang arogan?

  29. ane lihat sendiri beritanya tengah malam,, korban bpk2 (STW) ngaku spion di tendang trus dikejar ama dia,, ditunjukin juga spionnya yg udh gk ada kacanya lagi.
    pelaku pke byson merah rangka merah model tralis..saat di shooting wajahnya emg kelihatan songong sok jago, sampe di bentak ama petugas karna duduk nya gk sopan / kaki di silangin kek org makan di warteg..

  30. emang ga sengaja ko, yg bawa samurai aja ga sengaja bawanya, klo ada yg nyenggol ga sengaja bacok ngoahahahaha

  31. Rada ga logis, Coba ukur ketinggian motor, ketinggian spion, n ketinggian kaki dalam posisi normal, kalo cuma nurunin kaki yang bakal kesenggol tuh body tengah.
    supaya kena spion, maka kaki harus diangkat lebih tinggi karena posisi spion lebih tinggi.
    trus klo kesenggol/ketendang berarti juga ada kemungkinan kalo ga sampeyan yang makan jalur orang ya brarti mobilnya yg makan jalur orang, mana yang terjadi tuh?
    Mudah2an pengendaranya juga melek internet (kaskuser misalnya) biar dia juga bisa ngasih penjelasan versi pengendara mobil, ga cuma omongan sepihak

  32. Baru naik byson aja PD nya lebay apalagi naik badak ya “̮ ƗƗaªƗƗaªƗƗäª “̮ː̗(^▽^)

  33. Basmi aja klub motor, kesana kemari gak jelas.
    seenak jidat di jalan. Sering banget koar2 dilarang pake strobo dan sirine tapi faktanya?
    Dilarang arogan dijalan? Faktanya? Banyak yang mengintimidasi pengguna lain dijalan.

  34. baru naek byson udah belagu…gimana kalo nek (cagiva) RAPTOR…dikirnya naek bodi kebo yg gede serasa naek moge yg mo nyombong n belagu aja msih bisa “dimaklumi”…dasar katro emang

  35. pasti makan jalur orang tuh sampe acungkan kaki segala nendang spion
    kalo jalan dijalurnya masing2 ga angkat kaki segala ga akan ada kejadian “ga sengaja nendang spion”

  36. Kenapa pas nyenggol spion mobil. Ga langsung berhenti dan minta maaf.. kebiasaan kalo lagi konvoi suka arogan..

  37. jiah media mah dari dulu emang ga bisa dipercaya gitu aja. pokoknya yang penting hot dan duit banyak, bener apa kaga mah belakangan…

  38. sekali lagi, hormat sebesar2nya dengan pengendara motor yang mau belok, memberi sign/tanda belok atau pindah jalur dengan tangan bukan dengan sikil.

    klo menyadari bahwa jalan raya milik bersama maka… ah sudahlah….

  39. kalau engga sengaja maka engga rusak bos
    dan ini nih, ni aparat lho yg memberi kesaksian.

    “Karena jumlahnya 50-an saya meminta bantuan ke mako (Polsek Tikung) untuk dilakukan penghadapan tapi mereka tetap berusaha kabur. Tapi seorang pengendara kita amankan, sisanya kabur dan kita lakukan pengejaran dan berhasil kita lokalisir di Desa Langkir,”
    kalau ngga ngrasa salah kenapa mau milih (memutuskan) kabur,

    yg mnjadi pelaku, atau suspected. kalau ngrasa telah membuat kkeliruan kok ga kontak yg depan, gmana baiknya,..
    hmm?
    lu pikir murah spion mobil?
    gatau juga sih utk odyssey bisa beli sbelah doang kaya avanza xenia ape kaga?
    lha kalau harus sepasang?
    kalau orang nya di tegur /tilang polisi karena cuman spion sbelah?
    makanya -sebut saja- oknum dikejar utk brtnggung jawab,
    lha yg korban uda benar, koordinasi sama aparat. oknum rider uda koordinasi belum sama RC atau yg jadi pnanggung jawab di depan?

    kalau ga diuber apa mau lapor , koordinasi, atau duduk bersama rembukin agar kluar pnylesaian solutif. seandainya gak ngganti, atleast win win solution,

  40. pindah pindah jalur ra jelas, jalanan padat main serobot jalur orang sambil kakinya ndaplang kanan ndaplang kiri.. wess jian ratoto

  41. buat club motor ga usah arogan lah, sama sama bayar pajak, sama sama beli bbm, sama sama belanja pake duit…. justru club motor harusnya menonjolkan kebersamaan, ke-teratur-an, aksi sosial.

    kalo masih arogan dan anarkis apa bedanya sama genk motor?

    kalo ga salah kenapa harus lari?
    harus gentle donk….
    membela mati matian?
    masa masalah tendang spion mau sampe mati segala?
    harga spion dibanding harga nyawa, mahalan mana?

  42. antara info dari media dan wadah clubnya ga berimbang nih. But sekali lagi, ini yg bikin ane males ngikut klub klub motor. Satu anggota berbuat, nama besar klubnya kena. Kalopun klub turing rame-rame, ya jangan sok paling kuat lah. Itu daerah orang. Yg sopan aja biar tuan rumah juga seneng ma kedatangan kita. Jadi diliatnya ”wah” klub yg bersangkutan, bukannya sumpah serapah yg didapat. Buat pak drivernya, pak arianto kalo ga salah, anda gentle pak dengan ngga nabrak itu motor. Salut buat anda yg milih jalur hukum buat nyelesain masalah ini. Buat klub motornya, pikir lagi sebelum arogan. ente ente malah bikin nama biker yang udah tercoreng, makin tercoreng lagi.

  43. naik motor ga bawa stnk saja sudah salah kok, bagaimana pun tetep salah, motor ga ada stnk tidak boleh di kendarai di jalan umum.

  44. Modal motor kreditan, tempat minum di buritan, tongkat satpam werno abang wes gaya tok…

    GENK MOTOR = BANCI, PECUNDANG, KEROYOKAN, KAKEAN POLA…

    Mending nyusuo nang makmu…

  45. Ya begitulah kalo ngumpul agak banyak…
    Arogan cenderung muncul.
    Pernah ngalami di pinggirkan sama segerimbolan pixion, kebo, ada benerapa n250. Plat nya macem2, ada ab, ada ag…

  46. Mereka itu lucu sekali. Pernah gw ketemu beginian di jalan nagreg club cbr 150 . Gw pke rr mono tu rombongan gw salip eh malah dipepet. Ga terima apa kalo motornya terlalu lelet

    • itu klub cbr 150 ya?
      wkwkwk tmpat ane ad yg bore up pke piston cbr 250,
      wrna biru kebonya, ktmu lurusan skitar 700 meter sama2 lepas dari setopan. kbanyakan tingkah, gber pake mtor lawas th 95 , 200 cc std. ga bisa nguber balik.
      tenan lhe
      haiyahh kebo kebo

  47. Aku gak percaya lah…..klo emang gak sengaja ya ganti lah……
    Enak aja habis itu damai…..Mereka aja yg nyuruh2 mepet kayaknya…..

  48. Dulu ngeblokir jalan di malang, rusuh sama supir bis sumber alam di kebumen, sekarang nendang spion, ditambah press release ga bertanggung jawab kaya gini.ga sengaja muatamuuu, goblok bener yang buat alasan tersebut. Itu yang terendus media, selebihnya? ya bisa ditebak riding stylenya kaya gimana. Belagunya setinggi langit, baru punya motor bodi gede doang. Bubarin aja byonic, anda mencemarkan nama baik bikers yang selama ini udah berusaha untuk menghilangkan stigma negatif seperti geng motor. Byonic = geng motor

    • paling lu kalah tenar ma byonic aja… main menggonggong di dumay….lebay lu ah…dasar biker dumay…mental SPG..ini dunia LAKI coy… copot rok mu

  49. woy…..itu yg ngasih screenshot bbmnya,kalo mau ngibul mikir dulu kenapa,
    emang lu pikir spion odyssey sependek apa?
    masa iya kaki turun bisa nyengol spion?
    emang tu motor bosen setinggi ap sih?
    belajar dulu kalo mau ngeles?
    malu-maluin aj,
    ts-nya jg diem aj,ga ad tanggapan

  50. mana ada maling teriak maling

    byonic kalo turing bikin rusuh di jalan

    yang saya ingat,byonic pernah merusak bis malam di daerah puworejo dan dihadang massa di purworejo digebukin

    gini aja deh..

    kalo yang di jatim ini gak merasa salah,kenapa dihentikan polisi malah kabur?

    apalagi gak bawa stnk ?? anggota klub tapi tak tahu aturan hukum?
    kalo kayak gitu, gak perlu dibela sama pengurus pusat !!!

    • ndasssmu congormu koyo asu….ra ngerti sejarahe nek purworjo…sok keminter, mangan wae sih di suapin…le le.. ra ngerti opo opo… koar koar koyo asu

  51. fyi aja semuanya ,catet : BYONIC JOGJA MARKASNYA DI JALAN TAMANSISWA

    kalo ada yang dipepet/dirugikan anggota klub BYONIC JOGJA, datangin aja markasnya, sama barang buktinya,misal plat nopol berapa

  52. berhadapan dengan pengguna jalan lain, sok berani. berhadapan dengan polisi, kabur…kok kayak pengecut.

  53. baru naik sport 150 aja kadang dah berasa naik HD, gimana ntar naik HD, polisi jg ditendang

  54. Hanya pelanggaran administrasi kendaraan??????
    Berarti memang niat tuh.

    Terserempet? Terjadi karena memaksakan diri atau memaksa agar ngasih jalan.

    Itu baru yang nongol di TV. Yang lainnya anda mo jamin tidak ada pernah kejadian.
    BUKA MATALAH.

    SEPERTINYA BAKALAN BERAKHIR DENGAN ANEH SEPERTI KASUS NINJA YG SEMPAT HEBOH DI KASKUS.

  55. kalo kaki turun ga akan kena spion. Spion mobil itu setinggi stang IMHO.. kecuali mobilnya spionnya ditempel di fender. No Offense. Sweeper yang minggirin kendaraan lain pun salah satu bentuk intimidasi terhadap pengendara lain. Tidak bisa dibenarkan menurut ane.

  56. kepada masyarakat laporkan ke Pihak Byonic jika ada yg anggota Byonic melakukan Pelanggaran ….. saya beserta jajaran akan menindak tegass!!! …

    hahaha, statement lucu…
    Klo ada pelanggaran ya lapor polisi pak, masak lapor sampean.
    lha apa sampean ketua klub ngrangkep jadi pak pulisi…?

  57. jujur.. gw masih bingung sama gramar kepanjangan BYONIC… 😛
    Byson Yamaha Owner iNdonesIa Club.. harusnya kalo dari kata2 itu enaknya khan Yamaha Byson Owner Club Indonesia.. udah club.. owner pula,.. borooossss… 😉

  58. gw ngk yakin itu ada ungsur ketidak sengajaan. dimana mana kalo rolling spion memang target Swiper ( itu pilihan terahir jika memang pengemudi lain dengan sengaja tidak memberi jalan )
    , tapi bukan di hantam pake kaki, melainkan di tutup, agar di beri jalan, kalo udah maen hantam itu bukan club namanya, tapi gank motor. Bikin malu aja. untung gw bukan Byonic.

    • koyo wani balapan wae karo club byson…. wanine mung 200 meter…. tantang 2000 km yo modar koe

  59. Udah jangan dibela kalau anggotanya salah.
    Mending buang satu jari yg busuk daripada busuknya menjalar sampai ke seluruh tubuh.

    Minta maaf kepada korban, minta media meliput.
    Tunjukkan kalau benar BYONIC itu santun on road maupun off road

  60. spion gak bakal patah jika hanya tersenggol… palagi dari lawan arah ..

    pasti benturannya keras banget tuh spion..

    pernah nyenggol spion mobil dilampu merah gak rusak tuhhh ..

    waktu tu cuma tak liatin trus tak tinggal pergi soale spion gAk apa2 yg punya mobil juga gak klakson atau minta q berhenti ya ku tinggal pergi dech.

  61. Perasaan spion mobil Hond* Odyss*y itu lumayan tinggi, perlu mengangkat kaki sedikit lebih tinggi utk bisa menggapai spion.. ketok’e gak di tendang, tp di pancal.. Eh oyi ora to Pan? :v
    Apa ngasih kode pake kakinya, diangkat ampe ubun2? opo malah salto yo? 😀
    Semoga tdk di ulangi lagi dan anggotanya bisa lebih paham bahwa jalanan itu milik bersama.. gak boleh egois lho ya..

  62. Ketua pekok, anggota juga pekok
    Blekok semuanya

    Kalo gw yg di seweper ga jelas dari depan, tak takbrakin sisan,
    Di tatetot dari belakang tak late brake sisan,

    Ni ketua blekog bencong

  63. curiga… ini orang naek motornya bkn dudukk… tp jongkok.. kaki di atas jok motorr….

    #kepiseng #ato dia rese kalo lagi laperr

  64. Lamongan memang banyak om yang kayak gini. kalo pulang habis kopdar, satu jalan penuh. gak minggir blayer atau tendang

  65. Yah emg gitu club club motor motor gede jadi jadi sok sok jadi raja jalanan ga tau sopan santun maen motong motong jalan kayak jalan punya sendiri

  66. Dari dulu saya TIDAK SIMAPTI DENGAN KONVOI BYONIC. Cara berkendara di jalan anggotanya seperti membawa motor gede aja, sok-soj motong jalan orang dengan geber” gas.

    Kejadian ini hanya peristiwa kecil yang muncul, MUNGKIN hampir seluruh kelakuan anggotanya pun serupa.

  67. BYONIC HARGA MATI…sirik tanda dengki dan iri hati..clubnya gak setenar BYONIC…hampir semua biker sangar di jalan, tp tidak semua arogan dijalan… INI DUNIA LAKI LAKI..bukan dunia SPG..huehuehue seerruuduukkk

        • Hahahahaha
          Kalo riding bikin SIM dulu + liat STNK ada apa ngga?
          Kok ngaku biker tapi SIM bikinnya asal + ga punya STNK :mrgreen:
          Trus belajar lagi tentang dunia sepeda motor
          Jangan kayak katak dalam tempurung
          Be smart girls :v

    • ooo jd gt to sifatnya byonic? salamnya aja salam seruduk. pantes arogan.
      belajar dulu soal lalu lintas. baru bisa turing deket2 aja sombongnya minta ampun.

    • “hampir semua biker sangar di jalan, tp tidak semua arogan dijalan” oalah berarti anggota situ salah satu yg arogan dong om? atu emang banyak yg gitu? dan inget kalau lagi jalan rombongan ya ga usah arogan lah di jalan dan buat sweepernya kok ajib banget ya kelakuannya. saya juga kadang jadi sweeper tapi ga pernah kayak gitu atau mungkin karena saya masih “newbie” ya jadi ga nendang spion kayak gitu :mrgreen:

      • mungkin dimas blm pernah ketemu pengemudi mobil yg arogan juga yak….coba touring malam ke pantura, silahkan hadapi truk ma bus yg arogan….kalo kasus diatas cuman salahpaham… pecah juga kagak spionnya… jangan jadi kambing kalo ngadepin macan gan…jadi mbahnya macan kalo bisa..orang biker kok lembek..laki itu berani, selama ini yg dicap arogan cuman motor… emangnya mobil gak ada..?

        • hehehe ane anak pantura gan jadi tau gimana ulah mobil-mobil dimari. pernah malem-malem jalan dari purwakarta lewat pantura ya biasa aja kok. kalau kitanya sendiri santun sama pengendara lain mereka pun juga akan baik sama kita. ibaratnya gini deh kalau lo nanem jeruk ga akan tumbuh pohon yang buahnya apel. apa yg lo tanem itu juga yg akan lo petik. dan imho mobil pun ada yg arogan tapi sebagian besar itu bocah ingusan yg nyetir

  68. iya cong… bibirmu tambah tembem.. setelah banyak pelanggan…sikat gigi dulu kalo dah selesai servis

  69. anggota byonic ini malah bikin nama celup motornya tmbah jelek aja.
    sekolah dulu, belajar bro.
    kalo bahasa kaya gitu udah pasti bukan org yg berpendidikan.

    • mungkin saya gak berpendidikan, tapi setia kawan yang pasti, udah tau itu kekhilafan salah satu dari kita.. eh byonic di sangkut pautkan….belajar dulu ente untuk jadi bijak, brotherhood itu termasuk juga membela teman, toh akhirnya berakhir damai.. eh kalian ngungkit ungkit.. bukannya kalian bikers juga… memberi nasehat lebih baik bukan malah memBULLY

      • tambah ketahuan ga berpendidikannya. jgn mntang2 temen sndiri, salah bner ttp dibela. kalo sayang temen, salah y blg salah. kalo salag dibela cuma bikin temen sampean besar kepala n berpikir kalo saya gt lagi pasti dibela. n yg pasti bukan seperti itu yg namanya bijak.

        • kamu tanya polisinya aja sekarang.. BAPnya aja cuman gak bawa stnk, urusan spion kesalahpahaman.. cuman media yg membesar besarkan… .ya kan kentadis yg sok pinter

        • iya kah? kenapa ga bikin press release di youtube yg mghadirkan pihak kepolisian n pengemudi oddysey?
          atau bukti brupa foto BAP nya?
          kalo ada buktinya saya br percaya

  70. kasian yah, tau internet tapi ga dipake buat menambah wawasan mengenai mengendarai bermotor
    mungkin cuma modal pulsa 5000 buat internet selama sebulan, itu jg 90% dipake cuma buat buka sosmed??
    butuh koin peduli utk om?
    koin buat pulsa internet??
    supaya bisa gugling & baca artikel mengenai motor, jd melek pengetahuan dlm bermotor?

        • pantesan bukan biker… gak punya temen, ngendok dirumah wae, takut diperkosa di jalan kali

          • Jelas ane bukan biker
            Ane hanya pengendara motor biasa yang sudah jelajah seluruh jawa & ke sumatra
            Pernah juga jadi founder komunitas motor di pare, pernah jd pengurus komunitas motor di jakarta
            Beberapa kali track day di sirkuit subang & sentul
            Barusan juga baru ikut moto adventure rally tingkat nasional 🙂
            Mungkin ilmu ane blm seberapa, tapi ya ane sedikitbpaham bagaimana mengendarai motor yg baik & benar

        • wuah hebat.. tp sayang gak ngerti brotherhood dan gak ngerti kronologis kejadian sebenarnya, dan cuman ikut ikutan komen tanpa melihat kejadian pastinya… bener bener bijak..salut

          • Naahhh…
            Kebetulan ungkit ungkit brotherhood…
            Mau tanya ke om, arti kata “brotherhood” itu apa?
            Yang saya tau sih “brotherfood” atau “bodorhood” :v
            Trus….
            Awal mula saya ga komen masalah di artikel
            Tapi mengomentari komentar om :v

        • ya mana tau kamu arti brotherhood… ikut club aja kagak… gak punya sodare…bisanya trek trekkan kayak balap liar…baru jelajah segitu aja udah belagu..merasa tau arti brotherhood tapi gak punya brother di club…hadduuhh bangun bangun… kiamat dah deket

          • Jadi arti kata brotherhood hanya untuk anggota club saja?
            Tapi tidak kepada pengguna jalan lain, yang memiliki hak & kewajiban yang sama di mata perundang undangan lalu lintas??
            Wake up girls
            Apakah sesempit itu arti kata brotherhood di mata om?

            Trek trekan di sirkuit resmi = balap liar??
            Whaattt…!!!
            Wahahahahaha
            Cetek sekali pemahaman kau kisanak :v

        • garis bawahi kata BROTHER di brotherhood…. kamu cuman sendirian gak punya saudara di motor…mau ngeyel tentang brotherhood…ya mungkin bisanya ngeyel kali

          • Benar ternyata, arti brother di kamus om sangatlah dangkal 🙂
            Layak mungkin disana menghalalkan arogan & mengganggu pengendara lain dengan alasan brotherhood yg hanya sebatas teman club saja….
            Dugaan awal saya benar…
            Janganlah jadi katak dalam tempurung :3

          • Ga bakal berujung debat kayak gini
            Ya moga om ga disumpahin oleh pengendara lain karena kearogansian om
            Dan…
            Moga ga nambah dosa karena melanggar & mengambil hak pegguna jalan lain

        • udah tau masalahnya udah clear… ngapain pada ribut disini… mau jadi jagoan yak…atu pengen tenar juga

        • makanya dikasih tau..huahahaha..apalagi kalian sudah merasa tenar… orang kejadian udah clear..kalian ribut ribut aja disini… yg ditanyakan brotherhood di dunia motor.. ngapain si kentung ni… melenceng lenceng..

  71. Ikutan nimbrung.. Saya dulu ex anggota byonic.. Dalam kejadian seperti ini sudah seharusnya kita tidak menilai dari satu sudut pandang saja.. Dan sekali lagi walaupun ini touring club tp tidak serta merta kita lgsg menjudge secara universal alias lgsg berfikiran miring tentang organisasinya.. Byonic itu bukan geng motor tp club motor.. Ada ad/art nya bro.. Jadi ga sembarangan.. Dalam hal motor, touring, bahkan keanggotaan itu ada peraturan yg jelas.. Dalam hal ini seharusnya kita berfikir jernih.. Setiap orang yg masuk byonic atau bahkan club motor lain pun sudah pasti punya pemikiran dan insting tersendiri.. Ada yg santun, ada pula yg arogan sperti contoh kasus ini.. Jadi maksud saya yg ingin saya tekankan disini jgn berfikir jelek tentang byonic nya.. Even skrg saya bukan anggota byonic lagi, tp almamater saya ini merupakan salah satu club motor yg baik.. Banyak kok yg dulunya bikers arogan tp stelah masuk byonic menjadi rider yg santun dan taat peraturan.. Terimakasih.. Salam satu aspal.. Byonic Horaaaakkkumum…

  72. ini baru bener…. itu yg sirik..cuman pengen tenar aje..atau merasa sok sok an… ngomen ngomen ngerasa paling pinter jadi biker, blm tau kejadian sesungguhnya..udah ngomen jelek aje….

    • ya itu urusan mereka lah… emang sapa kamu…cuman cecunguk yg ngoment g jelas merasa benar dgn opini sendiri.. merasa hebat jd biker… ngurusin..masalah orang… bisanya koar2 dui dumay..ngadepin langsung ke oirangnya juga km jg g brani

      • om, ane ga hanya koar di dumay
        tuh dah ane cantumin alamat rumah ane
        katanya dah pernah touring
        ditunggu di pare
        kita sharing sambil ngupi, teh ato klo siang ane traktir es dawet campur dagangan ane
        semoga terbuka mindset om
        atau perwakilan temen2 om mampir yo monggo
        kalo dikira alamat ane hoax
        silahkan tanya disini, ane hoax apa ngga 🙂

        • la wong nyatanya kamun koar koar disini.. ngomentari masalah yg kamu blm tau pasti kebenarannya.. kok rada oon

          • Kembali ane ulang…
            Semua komentar ane apa mengomentari artikel ini…???
            Iqro dgn benar….!!!
            Semua komen ane mengomentari tulisan om seruduk

        • lagian yg punya masalah dgn berita ini kamu.. la kok orangnya suruh ketempatmu… urusannya apa cobak.. yg bikin ribut karena berita ini juga kamu.. urusannya apa cobak.. pak penyuluh yg pinter….rodo ra waras paling koe

      • mana statement saya yg menunjukkan merasa hebat jd biker?
        sy cuma pehobi sepeda motor yg ga cuma tau turing n punys bnyak sodara di berbagai klub walopun bkn anak celup,haha.
        lagipula kan itu saya kasih saran yg baik,kalo emang gerombolannya situ benar sih :p . kok situ sewot mulu ya? haha.
        belajar belajar mas. sekolah dulu.

      • justru sampean yg merasa hebat jd biker. sampean itu cuma punya “brother” di celup sndiri aja udah sok sok an kaya gitu.
        kalo saya udah sering berurusan sama bikers gila.
        kami sering kasih penyuluhan, kasih pengetahuan buat pengendara umum maupun biker.
        inget mas dunia biker tu ga cuma turing, aplg turing arogan yg beraninya rame2.
        bener kata kang bladeus, jgn jd katak dalam tempurung.

        • orang kalian cuman liat sisi buruk kami aja.. sewotnya setengah mati, sisi baik kami mana pernah kalian perhatikan, apalagi sok jadi penyuluh biker…merasa hebat sendiri

      • teruslah mencari tau tentang BYONIC..biar gelasmu terisi penuh pengetahuan tentang kami….gak usah merasa pinter sendiri disini

  73. Kalau data dan fakta susah untuk dibantah didukung liputan video pula akhirnya bicara kotor dan menyumpah yg jd andalan mungkin biar terkesan hebat,sama seperti tunggangannya yg moge look mocil power

  74. salam seruduk, anda anggota byonic? jika ya, maka saya sarankan anda dan ketua umum anda belajar mengenai branding dan marketing communication. itu akan membantu dalam mengangkat citra klub anda.

  75. Bukan cuma untuk byonic aja. Semua club motor di indo, juga harap jaga sikap klo di jalan. Makanya klo buat komunitas itu, jgn cuma untuk kumpul ngobrol2, rolling, tp ada juga pendidikan buat sikap yg baik dijalan tu gimana. Buktikan dong, katanya mau jadi teladan bagi pengendara. Keep smile.

    • jd musti buktikan ma ente gitu biar percaya….wedew…. kita gak sombong, kelebihan dan hal positif itu banyak di kita.. kalian aja.. melihat hal buruknya baru beberapa kali….ngapain capek2 nunjukin ke kamu

  76. Saya mendukung byonic,klo emang terbukti kecelakaan biasa yaaa udah jangan pada nge-bully byonic.kita melihat dari bukti rusaknya motor dan mobil aja,gak usah dengerin komentar orang yang sinis ama bikers.mereka cuman iri aja gak punya club motor,majuuuu terus byonic.jangan kapok touring….

    • orang mereka ngaku ngaku sodara di bikers… tapi begitu saudara mereka khilaf dikit… mbullynya setengah mati…. saudara kayak taek….ehehehehe

  77. jangan mudah diprofokatori media…
    kl emng pecah bkti fotonya mn pecah ap retak.
    kl emng pecah knp gk di lhatin pecahnya kaca spionmobil
    memang ketenaran BYONIC membuat bnyak klub lain pada iri, kl g iri ngapain njelek2in sblm ada fakta.dr sni kliatan yg 3mber ky cew sp?
    ap pernah klian ngomongin baiknya byonic saat kgiatan sosial ke panti asuhan, bagi2 takjil bersih desa dll.
    jgn menuduh or menfitnah byonic, tp poto pecah or retaknya mobil mn…
    yg pny jaket klub hrus wajib memakai jg byonic mn klub yg lain?
    anniversary selalu memhuat iri klub lain.makanya pd bnyak yg iri…
    btul gak brotherhood

  78. 116. soulenergizer – 1 Januari 2015
    salam seruduk, anda anggota byonic? jika ya, maka saya sarankan anda dan ketua umum anda belajar mengenai branding dan marketing communication. itu akan membantu dalam mengangkat citra klub anda.

    dan di jawab

    salam seruduk – 1 Januari 2015
    maaf, kita udah dikenal gak butuh..ketenaran…
    —————–

    Susah mas sama orang kaya gini. tau nya rusuh. gak mau ngaku. dan sok jago. dijalanan minta ampun galak dan songongnya. ampunnnnn.
    di sosmed ya sama juga masih arogan gak mau ngalah

    dasar gang byson kampungan

Tinggalkan Balasan