Transjakarta Tabrak Pejalan Kaki, Warga Mau bakar Bus, Kok ada yang nyebrang di jalur busway?

pertamax7.com, pokoke bus yang salah, pokoke yang banyak rodanya yang salah, akankan selalu demikian?

wanita menabrak bus transjakarta otista

sebuah kejadian bus trans jakarta nabrak seorang pejalan kaki di di jalan Otista raya , Jakarta timur, Senin siang tadi 15 Desember 2014 sampai warga marah bus mau dibakar, sopirnya ketakutan, penumpang pun panik…. pertanyaanya..kok bisa jalur busway ada orang nyebrang?

transjakarta tabrak penyebrang jalan mau dibakar

kronologinya ternyata wanita ini menyebrang jalur busway tidak lewat jembatan penyebrangan orang, (JPO), padahal lokasi kecelakaan di Otista ini ( ane pernah lewat sini )  persis dibawah JPO.  ternyata pelaku ( wanita ) yang menabrakkan bus trans jakarta ini terjadi pukul 10.55 wib dimana pelaku teledor selain tidak lewat jembatan penyebrangan juga tidak tengok kanan kiri dulu sebelum menyebrang, padahal ada buswayKoridor VII (Cililitan-Ancol) yang melaju kencang dan tertabraklah bus… trus warga naik pitam dan marah2, weleh2… mau bakar bus yang penuh sesak penumpang ini, jelas pada panik lah.. sopir pun mengilang tanpa jejak ( katanya sih nyamar jadi penumpang ), kalau warga emosi gini nyawa melayang om, padahal tidak tahu kronologi jelasnya ( main hakim sendiri )

infonya :

  1. indosiar.com/fokus/warga-mengamuk-sopir-bus-kabur_121925.html
  2. megapolitan.kompas.com/read/2014/12/15/16140191/Tabrak.Penyeberang.Transjakarta.Sempat.Ingin.Dibakar.dan.Penumpang.Panik
  3. megapolitan.kompas.com/read/2014/12/15/15532961/Kronologi.Penyeberang.Jalan.Tertabrak.Bus.Transjakarta.di.Jatinegara
  4. megapolitan.kompas.com/read/2014/12/15/1517062/Penjelasan.Pengelola.Transjakarta.soal.Pejalan.Kaki.yang.Ditabrak.Bus.Koridor.VII

teringat tetangga yang mobilnya ditabrak orang mabuk yang kebut2an di jalanan, lah yang di sidang malah tetangga ane yang jadi sopir, apes nggak tuh? mana biaya memperbaiki mobil dan motor pelaku penabrakan ditanggung oleh sang sopir yang tidak tahu apa2 tahu2 di tabrak orang mabuk, kckcckkcc


last, menyebranglah yang benar, di jalur yang benar( zebra cross/ jempatan penyebrangan ), tengok kanan kiri kalau tidak ada jembatan, telaah masalah dengan kepala dingin, bukan asal…. emosi yak

lebih baik sabar beberapa menit lewat jembatan penyebrangan, daripada kenapa-napa

semoga menjadi pembelajaran bersama

27 KOMENTAR

    • Gak mau mikir apa tu warga? itu TJ kan sebenarnya disediakan pemerintah buat angkut mereka tho, yg umumnya secara ekonomi kelas bawah. Duh otak kok gak dipake..

  1. ane pernah tuh,, dikalimantan sono. Jalanan turun,, ada motor nyeleweng (ridernya setengah mabok) ane banting setir,, mobil ane guling2,, sirider kaget,,jatuh (tapi gak luka). Malah ane yang disalahin,,kena denda pula.

    *apeessss…

  2. teringat tetangga yang mobilnya ditabrak orang mabuk yang kebut2an di jalanan, lah yang di sidang malah tetangga ane yang jadi sopir, apes nggak tuh? mana biaya memperbaiki mobil dan motor pelaku penabrakan ditanggung oleh sang sopir yang tidak tahu apa2 tahu2 di tabrak orang mabuk, kckcckkcc

    ini keadilan nya di mana .

  3. Kampungan, kenapa nggak sekalian kereta api kalo nabrak di gituin sekalian, , padahal jelas² sama, punya jalur sendiri yang seharusnya tidak boleh dilalui kendaraan lain dan orang, kalo aja manusia bisa terbang, ketabrak pesawat, bisa juga pesawatnya mau di bakar, serakah, nggak tau aturan,

  4. pd sok jago nih…busway mah ibarat kereta api pny jalan sendiri trus kalo ka nabrak orang yg nyebrang smbarangan apa ka nya mo dibakar?MIKIIIIIIRRRRRR….goblok dipiara

  5. ni jalur alternatif gw kalo balik gawe, pejalan kaki didaerah sini emang sableng kaga tengok kiri kanan, mungkin ngerasa jalanan langganan macet jadi ga mungkin ada kendaraan yg ngebut.
    oia satu lagi, disini pusat niaga juga.

  6. Salah didik sejak balita. Kesandung kursi, sama ortunya kursi disalahin & dipukul balik. Nyampe tuek tetap kyk itu.
    Otak e gak dipake dijalanan, ketiban mampus kecelakaan, rame-rame (termasuk warga yg ternyata otak e ternyata jg gak dipake), langsung ngamuk menyalahkan kendaraan / org lain.

  7. Klo begini yang besar yang salah Pan. Klo pejabat besar sama rakyat kecil, yang kecillah yang salah Pan. hanya ada di Hendonesa

  8. jalur busway yang lewat daerah “chaos” selalu diberi pengaman pagar pembatas en jembatan penyebrangan..supaya semua selamat en “sejahtera”…

    tapi kalo sampe ada yang celaka..gara2 sebab yang konyol..yo wis..terima nasib aja…salah’e dewek…!!!

Tinggalkan Balasan