Bencana Alam Landa Banjarnegara, Indonesia berduka [ video longsor ]

pertamax7.com, BanjarNegara Jawa tengah dilanda bencana alam, Indonesia berduka…

korban bencana longsor banjarnegara jawa tengah

bencana alam tanag longsor terjadi pada Hari Jum’at 12 Desember 2014 sore hari pasca hujan lebat….. hujan ini pun terjadi juga di Wonogiri, deras dan Awet.. nah pada Sabtu 13 Desember 2014 gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo menetapkan Banjarnegara sebagai darurat bencana..

info yang pertamax7.com kutip dari tribunnews bahwasanya sekitar 40 Rumah yang dihuni 53 KK dan 300 jiwa di dusun Jemblung ds. Sampang kec. Karangkobar Banjarnegara diperkiran telah menimpa 100 orang warga…

Pengungsi akibat tanah longsor di dusun hembling mencapai 557 jiwa yang di sebar di 10 pos pengungsian, sementara itu Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) menyebut sudah ditemukan sebanyak 20 korban tewas dalam longsor di Banjarnegara dan belasan luka berat serta 88 dalam pencarian , berduka..

upaya-pencarian-korban-longsor-banjarnegara

Selain itu, belasan orang mengalami luka berat, dan 88 orang masih dalam pencarian.

masih dalam proses pencarian korban oleh

  1. Tim SAR dan relawan
  2. 1 satuan setingkat kompi (SSK) pasukan Korps Marinir dari Cilandak, Jakarta Selatan, ke Banjarnegara
  3. 1 pelton pasukan personel TNI Angkatan Laut dari Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, dan Satu pleton dari Lanal Cirebon.

nih video detik2 tanah longsor

tanah longsor, pelan tapi pasti, mematikan….. 🙁

berduka, semoga saudara kita disana tabah dan sabar . semoga cepat reda, mari bersahabat dengan alam supaya alam juga bersahabat dengan kita, pohon bukan pajangan… hutan bukan untuk di keruk habis-habisan 🙁

Al Fatihah..

7 KOMENTAR

  1. Turut berduka cita yg sedalam-dalam nya atas musibah yg menimpa sodara2 kampung halamanku di Banjarnegara, smoga Allah SWT mengampuni dosa2 para korban dan memberi ketabahan kpd kluarga yg ditinggalkan. Amiin yaa robbal’alamin.

Tinggalkan Balasan