Pasang Pelat Nomer Tidak Pada tempatnya, Polri siap Menindak

pertamax7.com, ada yang masih model-modelnya seperti ini?

Polri tindak tegas Pemasangan Pelat Nomer tidak pada tempatnya 3

dalam operasi zebra dan seterusnya, siap-siap saja tuh motor diangkut ke kantor polisi… hal ini karena Polri‬ melakukan penindakan Pengendara yang masih nekat memasang ‪‎TNKB‬ (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) tidak semestinya, seperti contoh diatas…

dasar hukumnya nggak main-main

Polri tindak tegas Pemasangan Pelat Nomer tidak pada tempatnya 1

PERATURAN KEPALA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA NOMOR 5 TAHUN 2012 TENTANG REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI KENDARAAN BERMOTOR

pasal 39 ayat 6 berbunyi TNKB dipasang pada bagian sisi depan dan belakang pada posisi yang telah disediakan pada masing-masing ranmor

sumber dari pak polisi langsung, bukan untuk mainan…

semoga dijadikan pembelajaran bersama,,, jangan asal pasang pelat nomer, jangan ngawur, ntar kalau di tilang trus motot ditahan ngomel2? makanya baca undang-undang ( kecuali nggak bisa baca , nggak usah naik motor, buta huruf = nggak dapet SIM )

jangan ditiru

Polri tindak tegas Pemasangan Pelat Nomer tidak pada tempatnya 2 Polri tindak tegas Pemasangan Pelat Nomer tidak pada tempatnya 4

hargai pengendara lain

reff :

lanjutkan pak polisi, tapi jangan tebang pilih, jangan pilih kasih…

semoga berguna

39 KOMENTAR

  1. terus nvl kan aslinya di jidat tuh,yang beli bracket jadi di bawah headlamp,ditindak jg kagak ya?.. hayo pan..xixixi

  2. seng ninja persis motore temenku,ban depan belakang battlax bt92, knalpot scorpion custom,warna motor dan penempatan plat sama plek,tapi ane gak hapal plat nomernya..
    tak coba sms nanya dia,gak dibalas..hahaha

  3. ane di stop oprasi zebra,tepatnya putaran ciawi sblm Universitas juanda mnta surat2 lengkap & surat ane pun sangat lengkap smpe KTP pun ane kasih !
    nah yg jdi prtanyaan, ane naro plat nopol depan di dlm wind shield ga kena tilang ya ?

  4. alach…ini mah polisinya aj yg lebay, mw tnkb dipasang dimanapun asal kelihatan y hrusnya sah2 aj..

    • bener . . setuju . . masih banyak hal yg lebih penting diurus polisi tuh…plat nopol asli j keluar lama mo urus letak nopol…asal terlihat jelas dan teletak di depan belakang…its okey
      whats the problem then?

      • Yoi… Hrsnya yg ditindak itu yg kaga pake plat sama sekali, skrg kan banyak tuh yg kaga pake plat nmr blkg. Sy beli R25 bks yg plat nmr dpn di taruh di balik wind shield dan yg blkg di pasang di kolong tp agak ke dpn sih. Emang kepikiran mau balikin seperti aslinya, tp blm sempet.

  5. pke knalpot racing yg db nya msih 90 ditilang, plat nmor tdk pd tmptnya jg ditilang,
    pertanyaannya ialah sbnarnya motornya milik yg punya atw punya polisi sich..koq smuanya serba diatur..
    klo smuanya serba diatur ya sma aj kya qta mnjem kendaraan sma orang lain yg gk bsa di modif sesukanya.

    • permasalahanny cuma peraturan yg ambigu…banyak salah tafsir…n jeleknya tu jd objekan pak pulisi

  6. semprul koe pan, nyindir bingit (uncali tank).
    Tp nek dtracker & n250 lepas slebor mburi, mosok plat nomere arep digandulke gowo kawat nang ngisor lampu mburi?

Apa Komentar Pemirsa ?