Helm SNI dan Knalpot Blombongan jadi Sasaran Operasi Zebra di Yogyakarta

pertamax7.com, masih dalam operasi zebra…

polisi jogja tertibkan knalpot bombongan

ane naik si biru pada hari rabu 3 Desember 2014 pukul 21.00 lewat di jalan barat tugu jogja, pas di bangjo eh ada spanduk gede menjulang…. operasi zebra sasaran Helm SNI dan Knalpot Blombongan….. owalah target utama di operasi zebra wilayah jogja adalah pemakaian helm std serta knalpot std..

jadi kalau pakai knalpo blombongan yang dikenal berisik atau pake helm yang tida std, siap2 dah diangkut sama petugas…..

hal ini terbukti di sleman saja dalam sepekan sudah mengamankan 85 unit motor dengan pelanggaran paling banyak knalpot blombongan, langsung saja angkut …

motor diamankan, kalau mau diambil cukup bawa knalpot asli dan dipasang di depan petugas, akan tetapi  proses hukum tetap berjalan, tetap sidang.. sip , eh ternyata bukan hanya motor lho, mobil knalpot berisik juga akan ditilang seperi yang ane kutip dar harjo

Kasat Lantas Polres Sleman AKP Mariska menambahkan, dalam operasi yang digelar, polisi belum menemukan mobil yang menggunakan knalpot blombongan.

Pelanggaran selama ini didominasi oleh motor dengan spesifikasi tertentu, terutama yang tergabung dalam beberapa komunitas. “Ini sebagai awal untuk mengarah ke sana [menertibkan knalpot blombongan

ternyata ada komunitas knalpot blombongan/ berisik? weleh….

itu baru di sleman, di DIY sendiri selama sepekan sudah mengamankan 209 knalpot blombongan, semoga tidak tebang pilih pak

so std saja lah….

semoga berguna

ada yang tahu mengapa disebut operasi zebra?

27 KOMENTAR

  1. Polisi asu kurang gawean. Nek arep memberangus knalpot blong ojo penggunane sing ditangkep. Tapi produsene blok sing ditangkepi!

  2. helm sni? jadi kalau helm udah snell,ece ato dot tapi gak sni,tetep ditilang dong?.
    ane punya helm 4.. tapi gak sni semua. -_-
    pas kena operasi zebra tggl 4 kmrn di rongroat deket congcat,gak diapa”in kok walaupun helm ane ga sni.. suruh lanjut..

    kalau masalah knalpot, hoki”an aja.. secara polisinya pake kuping dan feeling ngetestnya.

  3. Iya nich di probolinggo jatim jg operasi zebra tiap mlm.. kadung vixi ane ksih knalpot R9, perasaan asal pasang DB killer kan suara g trlalu berisik bgt.. dilema nich di copot sayang belix lumayan mahal,di pake malah jdi kucing2an sma pak pol 🙁

  4. Pan

    Kalo misal mocin udah diskontinyu trus knalpot keropos,gantine opo jal ? Mau beli dimana la wong dealer udah tutup?

    Trus minerva RX , suara knalpot standar kenceng loh, kmrin tem3n ketangkep pake knalpot yoshimura kw, pas diganti knalpot std minerva malah lebih kenceng lagi , sampe polkis pada ngliatin wkwkwk

Apa Komentar Pemirsa ?