Video Aksi Sopir Menggoyang-goyang Mobil Saat Isi BBM ini lagi hangat di medsos, Mengocok perut

pertamax7.com, ok ane sudah pernah lihat pengendara motor sport ( pas itu ada thunder sama ada yamaha new vixion ) yang menggoyang2 motornya saat isi bensin, namun kali ini video sopir mobil yang melakukan hal demikian?

menggoyang mobil saat isi BBM

yaps, aksi pak sopir menggoyangkan mobil toyota saat isi bbm, entah premium / pertamax yang jelas saat isi bensin di goyang-goyang…

video ini lantas hangat di medsos… unik memang.. nih videonya..

linknya klik

ane baru kali ini lihat di mobil, wah unik, buat apa sih? katanya kalau motor biar bensin bisa merata keseluruh tangki, kalau mobil apa sama ya biar merata di sekat2 tangki? entahlah, ane belum pernah punya mobil, belum pernah isi bbm mobil, apalagi goyangin mobil…

ada yang tahu?

semoga berguna

70 KOMENTAR

  1. katanya biar tangkinya muat banyak.
    padahal klo digoyang2 bensin menguap, bukannya muat banyak tp bayarnya byk

    • bukan muat banyak lek, tapi diharapkan cairan bensin itu merata dengan cepat masuknya ke dalam tangki karena tangki sekarang gak kayak derigen yang polos, tapi ada ruang/ sekat gitu…
      tujuane jare ngono hehe

      • iya benar …ane ngisi tengki hayate 125 pul teng ampe luber, trus ane goyang goyangin motornya (pencet rem depan biar shocknya main) rupanya bensin tadi turun lagi skitar 2cm..

  2. Jawil supirnya sambil ngomong,”besok kalau isi bensin bawa gagang sapu,sogrok pipanya supaya bensin jadi padat,biar banyak isinya.atau buka jendela,isi aja dalam kabin.”

  3. Kelakuan pk supir supir emang kayak gt… gk percaya tanya ketua paguyuban supir supir sopan santun si YOGA….. ahahahahahaha goyang coy.. kasihan bentar lagi pemilik pom bensin bakal di pangil kepolisian karena dicurigai menbangun pom bensin goyang goyang…

  4. Benar itu kang Ipan, biar bensin merata dan udranya keluar,
    video itu tenar bukan karena nggoyangin mobilnya, tapi karena mirip kaya orang sedang M* ,kalo di motor tiger atau scorpio aku juga gitu kalo isi fulltank. apalagi kalo mau perjalanan jauh biar bener2 penuh tuh tangki. tpi kalo di mobil kadang juga bokap goyangin mobil terutama kalo mau pulkam. berasa kok bedanya.

  5. Di kota saya mataram lombok sering banget liat sopir lombok taksi lakukan ini sblm taksi masuk pangkalan…… aku juga heran….

  6. haha. kalo goyang mobil saat isi bensin sih dari zaman dulu tuh. tapiiiii ini gaya goyangannya. beda!!! lucu ngakak abizzzz 🙁

    jangan dibully. itu goyangan apa yak. haha ngebully.

  7. Lah bukannya sifat dari benda cair itu mengisi ke segala ruang, menekan ke segala arah dan mengikuti wadah nya ya? itukan pelajaran IPA anak SD? masa’ pada tidak ada yang ingat? lah jadi apa gunanya digoyang – goyang? Eneng – eneng group iki… wkwkwkwkwk

    • kijang kapsul juga begitu. skrg kalo gelembung udara terperangkap di bagian atas, kalo ga di goyang mau menekan gimana, udaranya mau keluar gimana?
      pengalaman soalnya. sebenernya bentuk tangkinya yg bikin ane penasaran. kok bisa udara terperangkap. padahal kalo di goyang, masih bisa nambah lumayan.

      • mas bro rizki : posisi tangki bbm kan pasti posisinya lebih rendah dari lubang untuk masukkan bbm, jadi sewaktu pengisian ga perlu kok di goyang2, ntar udara keluar dengan sendirinya akibat tekanan dari bbm yg masuk. ane juga punya boil, ga pernah digoyang2 tuh, ya penuh juga… salam ilmu pengetahuan 🙂

    • @Rudi Har : Lah ente masih SD? Udah pernah beli bensin full belum? Kalo belum pernah, coba deh lu ke pom bensin, beli full. Ntar tuh bensin kalo udah muncrat dan muncul kepermukaan tangki, bbrp detik lg pasti turun. Nah digoyang2 itu sbnrnya spy meminimalisir agar bensin tidak cepat naik ke permukaan tangki.

  8. coba bayangkan klo jd sopir panzer , apa pas isi bbm pake acara nggoyang panzer pisan? bisa2 boyoke ambrol 🙂

  9. Gak ngaruh padahal di goyang goyang. Hanya mitos. Toh volume yang masuk tetap sama. Apalagi cairankan sifatnya memenuhi ruang

  10. kliatane itu ngisi solar ya?? Biasanya memang solar tuh keluar buih2 saat ngisi jd buat ngeluarin buih yg terjebak dlm tangki ya digoyang.. tapiii itu buat mobil kuno… mobil keluaran baru dah ada saluran khusus buat ngeluarin buih yg terjebak di dlm tangki..

  11. Justru klau motor gak ada gunanya digoyang…di mobil gunanya untuk mengeluarkan udara supaya pengisian lancar gak muncrat2

  12. Ngapain digoyang? Tanpa digoyang cairan turun sendiri krn gaya gravitasi.
    Jadi tau beda antara pengguna yang ngerti fisika ato ngga.. beda antara user modern sm user ‘ndeso’ ckckckck.

  13. gini lho bro..kalo ente paham gimana para pak supir baik kendaraan umum maupun pribadi, itu sewaktu isi bensin pasti dikocok2…kebanyakan buat para taksi, terkadang diberi papan atau besi buat pijakan roda agar posisi mobil miring pas moncong lobang bbm agak miring keatas..mmg ini tdk masuk dalam logika atau ilmu fisika, namun kenyataan demikian dan pengaruh juga dlm jumlah pengisian bbm meski tdk signifikan..nah inilah budaya kita..

  14. ya emang digoyang, karena semua mobil lubang ventilasinya kecil jadi agak lama untuk uap bensinnya keluar dan bisa full tank, karena kalau tidak digoyang paling fullnya cuman 90%
    yang ngetawain ketahuan ga pernah punya mobil

Tinggalkan Balasan