Nyicip Bakso Sederhana Pak Doel Pokoh Wonogiri, Enak Plus Seger om

pertamax7.com, seperti biasa, malam senin kala tiada motogp, makan-makan…..

Bakso Sederhana Pak Doel Pokoh Wonogiri Pertamax7.com_-4

sabtu 22 November kemaren ane riding dari jogja, khas biker, mudah lapar dan haus, mau mampir di rumah makan klaten/ sukoharjo kok nggak kenal, takutnya malah nggrundel karena nggak cocok di lidah, akhirnya ane mbakso saja lah, nggak mau berat-berat karena lagi meriang… bakso panas pedas cocok nih but ane biar cepat sembuh,,, nah akhirnya ane mampir di bakso sederhana pak doel depan spbu pokoh wonogiri, persis memang didepan spbu, warungnya memang sederhana tenda , namun rame laris manis mas bro, enakkah?

datang disambut pemiliknya langsung dengan ramah tanya pesan apa.. ok ane pesan bakso di sahut pak doel : bakso komplet? ane cuma bilang nggih pak alias iya… eh baru mau cari tempat duduk ditanya karyawan mau minum apa, karena ane bikers yang haus ane pesan es jeruk sama air putih segelas…

tak menunggu berapa lama, bakso datang, hemmm

Bakso Sederhana Pak Doel Pokoh Wonogiri Pertamax7.com_

ane anggurin saja soalnya ane lagi mau kabar2 teman2 di wonogiri kota, siapa tahu bisa kumpul, eh ternyata tiada jawaban, yo wis . ane nunggu es jeruk dan air putih… setelah datang ane langsung tenggak saja air putih, hauusss om xixiix…. disaat itulah aroma bakso yang harum sapi itu menggoda lidah ane untuk mencicipinya..

Bakso Sederhana Pak Doel Pokoh Wonogiri Pertamax7.com_-2

kesan pertama sih seporsi bakso terdiri atas 5 butir penthol yang bahasa inggrisnya meat ball ini, kuah, sawi hijau, potongan daging, serta pangsit, sebagai catatan di wonogiri ( khususnya bakso wonogiri ) jarang yang pake pangsit, ….

ambil sendok seperti biasa, ane cicip tuh kuah bakso tanpa tambahan sambal saus maupun kecap, rasanya? wah ini menarik, rasa sapi tipis gurih tanpa aneh-aneh, tidak bikin erik, tipis dan bening…. kok nggak ada lemaknya ya bingung ane.. nyusss, dari kuah ini ane sudah membayangkan hidangan bakso yang enak dilidah ( kuah adalah komponen penting dalam bakso itu sendiri, karena makan bakso yang dicipi pertama kali adalah kuahnya ).

setelah itu ane nyicip saus dan kecapnya,, yaps khas warung tenda, pakai merk lokal saja, bukan branded,… namun sensasi kuahnya memang dahsyat…. cukup menutupi kecap dan saus lokal.

saatnya makan….

Bakso Sederhana Pak Doel Pokoh Wonogiri Pertamax7.com_-3

kuah yang gurih nan tipis dipadu dengan bakso yang kenyal nan enak, cucok tenan mas bro, ane yang lagi meriang kala itu langsung keluar keringat, seger tenan… terlebih baksonya panas terasa daging sapinya…, beuh nikmat abisss…. ditambah pangsit yang bikin nambah,,, plus bonus potongan daging dan lemak sapi bikin nagih… cocok ini.. sensasi 5 bakso plus kuah enak, recomennded tenan…  ditambah meja yang bersih serta es yang segerrr..

minusnya cuma penggunaaan kecap dan saus lokal saja, lainnya josss, apalagi tempatnya sangat strategis, bikers bisa mampir cepet nih… soal harga memang lumayan diatas rata-rata harga bakso wonogiri,

seporsi bakso komplet  Rp. 9.000

es jeruk                             Rp. 2.000

parkir                                Rp. 1.000

kenyang? wah ane kenyang kalau udah makan ini minimal 2 porsi lah, xixix, ane memang cuma pesen 1 porsi, maklum lagi meriang, kalau khilaf bisa lebih ini mah,, xixixi,, penasaran nyobain mie ayamnya kayak apa ya?


madyang sik gan, men ora tepar neng ndalan ( makan dulu biar nggak pingsan dijalan :mrgreen: ) lebih enak kalau makan bareng pasangan … meski  ane sendirian saja…

semoga berguna

Wonogiri terkenal akan

orang jualan bakso & mie ayam, gaplek plus bakul Jamu

wonogiri sukses

40 KOMENTAR

  1. Wah,siIpan nakalan,warungnya lagi dipakai bakar2an Bebek,saya juga susah2 antri bensin buat memperbesar api,yg punya warung enak2an ngeBakso dilain warung.awas pelan2 nanti keselek.

  2. seporsi bakso terdiri atas 5 butir penthol yang bahasa inggrisna meat ball ini, kuas, sawi hijau, potongan daging, serta pangsit,
    ============================
    gowo kuas arep go ngecat po?

Tinggalkan Balasan