Demo Mahasiswa UIN Jogja sampai Blokir Jalan demi Kepentingan Rakyat ?

pertamax7.com, demo mahasiswa UIN Jogja kembali pecah, kali ini bukan bakar ban dilempar ke polisi, namun blokir jalan laksda adisucipto yogyakarta yang terkenal rame bahkan macet cet cet.

Demo mahasiswa UIN suka Jogja BLokir Jalan  laksda adisucipto yogyakarta

Lagi lagi demo X_X
Kembali mahasiswa demo di per3an UIN memblokir jl Solo hingga masyarakat yg akn melintas hrs memutar arah
Sumber Jogja 24 Jam

pemblokiran jalan ini menurut mahasiswa adalah demi membela kepentingan rakyat…

nih link di info cegatan jogja

https://www.facebook.com/groups/info.cegatan.jogja/permalink/1062615533764769/


maaf melenceng. jgn dihapus dulu ya min
Assalamualaikum wr.wb
Mas, mbk, pak, buk, mbah sebelumnya minta maaf. Dibaca sampai selesai ya.
Mengenai aksi demo mahasiswa, mahasiswa melakukan demo bukan semata2 mereka ingin mencari kerusuhan, bukan juga utk merugikan masyarakat. Mereka demo dgn membawa nama rakyat, niat mereka membela rakyat. Adapun kalau dalam praktiknya mereka melakukan kerusuhan, blokir jalan dll jangan anggap itu tujuan mereka, itu hanya cara mereka saja utk menyampaikan aspirasinya. Jika kalian merasa terganggu kenyamanannya karena macet, jln diblokir dll anggap saja kalian sedang ikut memperjuangkan nasib rakyat. Coba kita telaah, gara2 bensin naik 2rb, beras naik 300, gula naik 400, telur naik 500, minyak naik 400, tempe naik 200, tahu naik 200, garam naik 100, ongkos kendaraan umum naik 1000, semuanya akan naik. Mungkin naik 300-2rb bagi kalian bukan masalah besar tapi bagi mereka yg penghasilannya pas2an bagaimana? Apakah ada yg bisa menjamin penghasilan tukang ngarit bakal naik gara2 bensin naik atau gaji tukang parkir, tukang sapu jalan, tukang koran, satpam, PNS dll juga akan naik? Kalaupun penghasilan mereka naik tetap gx bakal bisa nyeimbangin dgn naiknya harga bbm. BBM adalah barang yg sensitif, bila bbm naik maka semua barang kebutuhan akan naik, dan kenaikan ini akan merugikan masyarakat kecil. Kenapa? Karena penghasilan mereka cenderung tetap. Banyak pabrik2 kecil tutup gara2 bbm naik, banyak nelayan berhenti berlayar gara2 solar naik, banyak petani gagal panen gara2 pupuk mahal dan itu lagi2 gara2 bbm naik. Mahasiswa hanya menyesalkan kenapa yg dinaikan itu harga BBM, kenapa gx pajak mobil mewah, pajak rumah mewah, pajak ekspor impor, pajak rokok, pajak rumah hiburan dll. Kenapa harus BBM?.
Kenapa mahasiswa turun ke jalan,? bukan karena mahasiswa tidak berani berbicara langsung dgn presiden, tapi karena tidak ada fasilitas yg efektif utk menyampaikan aspplirasi. Banyak mahasiswa yg menulis di media menyatakan penolakannya terhadap kenaikan BBM, banyak juga mahasiswa menyampaikan aspirasinya secara langsung atau tidak langsung ke pemerintah. Namun semua itu nihil. Suara seperti itu seringkali diabaikan oleh pemerintah kita. Oleh karena itu mahasiswa turun ke jalan. Sekali lagi itu bukan karena mahasiswa mau mencari rusuh, mau mengganggu kenyamanan warga dan BUKAN UTK MENCARI UANG DAN NASI BUNGKUS. Sadarilah mahasiswa melakukan demo semata2 karena kepentingan rakyat, kalau bukan mahasiswa, siapa lagi yg akan mengontrol pemerintahan? Apakah kalian yg setiap pagi berangkat kerja lalu sorenya pulang lalu malamnya istirahat????? Bukan!!!!!! Kalian tidak akan punya waktu utk itu.
JADI JANGAN SAMBAT KALAU KALIAN TERGANGGU KARENA MACET GARA2 DEMO. anggap saja kalian sedang ikut berjuang membela rakyat. Betapa sombongnya kalian kalau tdk mau MACET demi rakyat kecil.
Jangan khawatir. Mahasiswa bukan preman, mahasiswa punya pemikiran lebih maju daripada kita.


kalau ini di wallnya mahasiswanya


kok nggak demo di kantor pertamina jogja atau di dpr atau di dpr Indonesia di pulau jakarta sana ya?

untung ane nggak ke jogja. bisa macet nih tadi.. ada yang kena jebakan macet jalan aksda adisucipto yogyakarta tadi?
bingung aku, lewat ringroad ah…
demo bbm naik

51 KOMENTAR

  1. bubarin aja deh DPR gan. ga mampu mewakili rakyat 🙁

    percuma pilih partai PD*p ga bisa mewakili. atau mahasiswa pro politik kubu oposisi??? yakin ikhlas ga dibayar??? buat sekedar nasi bungkus??? mesti punya dalang dari seorang politisi kan 🙂

    anarkis, bertindak merugikan secara langsung maupun ga langsung. COBA CONTOH pendemo di HONGKONG broooo 😉

    yakin eloe akan speechless. wong mereka beraih bersih segala. malah simpatik rakyat bertambah. menakutkan sejagad tuh beritanya. hehe mau ngeles.

    intinya KALIAN ga sabar. mana mungkin TUHAN mebantu orang orang yang ga sabar. hadeh 🙁

  2. bubarin aja deh DPR gan. ga mampu mewakili rakyat 🙁

    percuma pilih partai PD*p ga bisa mewakili. atau mahasiswa pro politik kubu oposisi??? yakin ikhlas ga dibayar??? buat sekedar nasi bungkus??? mesti punya dalang dari seorang politisi kan 🙂

    anarkis, bertindak merugikan secara langsung maupun ga langsung. COBA CONTOH pendemo di HONGKONG broooo 😉

    yakin eloe akan speechless. wong mereka beraih bersih segala. malah simpatik rakyat bertambah. menakutkan sejagad tuh beritanya. hehe mau ngeles.

    intinya KALIAN ga sabar. mana mungkin TUHAN mebantu orang orang yang ga sabar. hadeh 🙁

  3. bubarin aja deh DPR gan. ga mampu mewakili rakyat 🙁

    percuma pilih partai PD*p ga bisa mewakili. atau mahasiswa pro politik kubu oposisi??? yakin ikhlas ga dibayar??? buat sekedar nasi bungkus??? mesti punya dalang dari seorang politisi kan 🙂

    anarkis, bertindak merugikan secara langsung maupun ga langsung. COBA CONTOH pendemo di HONGKONG broooo 😉

    yakin eloe akan speechless. wong mereka beraih bersih segala. malah simpatik rakyat bertambah. menakutkan sejagad tuh beritanya. hehe mau ngeles.

    intinya KALIAN ga sabar. mana mungkin TUHAN mebantu orang orang yang ga sabar. hadeh 🙁

  4. bubarkan aja deh DPR gan. ga mampu mewakili rakyat 🙁

    percuma pilih partai PD*p ga bisa mewakili. atau mahasiswa pro politik kubu oposisi??? yakin ikhlas ga dibayar??? buat sekedar nasi bungkus??? mesti punya dalang dari seorang politisi kan 🙂

    anarkis, bertindak merugikan secara langsung maupun ga langsung. COBA CONTOH pendemo di HONGKONG broooo 😉

    yakin eloe akan speechless. wong mereka beraih bersih segala. malah simpatik rakyat bertambah. menakutkan sejagad tuh beritanya. hehe mau ngeles.

    intinya KALIAN ga sabar. mana mungkin TUHAN mebantu orang orang yang ga sabar. hadeh 🙁

  5. mahasiswa itu pintar..tp mereka bertindak cenderung reaktif..omongan mereka ad bnrnya..kenaikan 2rb-3rb sehari akan mmpengaruhi mereka..tp liat impact kedepan coy..klo subsidi smp 300t..apa gk sebaiknya buat pendidikan? buat jalan? contoh..petani dikalimantan..mereka buat bawa sayur hasil tani bs sewa truk smp jutaan gara2 jalanan jelek..ato lu mau bbm murah tp lu hrs bayar sekolah anak 400-500rb sebulan..ato lu mau akses kesehatan ssh didapat karena uangnya habis buat ngisi tangki orang brmobil yg gak tau malu??? pangan mahal itu karna akses transport yg buruk..naiknya bbm klo buat akses yg baik..Ujungnya menekan harga pangan…dan masih bnyk alasan yg ssh diungkapin dsini..utk mahasiswa..demo kalian sehari..bikin orang gk bsa narik angkot..anak sopir angkot lu mau kasih makan batu???

    • setuju…intinya subsidi buat yg layak mendapatkannya…kalau subsidi BBM banyak yg make (orang mampu)

    • orang kalimantan malah jarang ngisi premium bro dari dulu. soalnya disana premium udah susah dari dulu. kebanyakan mereka ngisi pertamax kok. kebetulan saya pernah tinggal di kalimantan

  6. bubarin_aja_deh_DPR_gan. ga_mampu_mewakili_rakyat 🙁

    percuma_pilih_partai_PD*p_ga_bisa_mewakili. atau_mahasiswa_pro_politik_kubu_oposisi??? yakin_ikhlas_ga_dibayar??? buat_sekedar_nasi_bungkus??? mesti_punya_dalang_dari_seorang_politisi_kan 🙂

    anarkis,_bertindak_merugikan_secara_langsung_maupun_ga_langsung. COBA_CONTOH_pendemo_di_HONGKONG_broooo 😉

    yakin_eloe_akan_speechless. wong_mereka_bersih_bersih_segala. malah_simpatik_makin_dan_makin_rakyat_bertambah. menakutkan_sejagad_tuh beritanya. hehe_mau_ngeles.

    intinya_KALIAN_ga_sabar. mana_mungkin_TUHAN_mebantu_orang_orang_yang_ga_sabar. hadeh_maaf_kalo_kamu_atheis 🙁

  7. bubarin_aja_deh_DPR_gan. ga_mampu_mewakili_rakyat 🙁

    percuma_pilih_partai_PD*p_ga_bisa_mewakili. atau_mahasiswa_pro_politik_kubu_oposisi??? yakin_ikhlas_ga_dibayar??? buat_sekedar_nasi_bungkus??? mesti_punya_dalang_dari_seorang_politisi_kan 🙂

    anarkis,_bertindak_merugikan_secara_langsung_maupun_ga_langsung. COBA_CONTOH_pendemo_di_HONGKONG_broooo 😉

    yakin_eloe_akan_speechless. wong_mereka_bersih_bersih_segala. malah_simpatik_makin_dan_makin_rakyat_bertambah. menakutkan_sejagad_tuh beritanya. hehe_mau_ngeles.

    intinya_KALIAN_ga_sabar. mana_mungkin_TUHAN_mebantu_orang_orang_yang_ga_sabar. hadeh_maaf_kalo_kamu_atheis 🙁

  8. demi kepentingan rakyat ttp mengganggu ketertiban umum, ibarat berwudlu dg air kencing. jgn cuma bisa demo, kasih solusi untuk mnutup kkurangan anggaran, mmngnya pajak bisa bayar tiap hari??? sdgkan subsidi bbm digerogoti tiap hari, emangnya mreka sendiri yg pernah jd mahasiswa, demo kok mngganggu ketrtiban lain kali pasti bentrok dg warga

  9. Gw gak yakin tuh mahasiswa,soalnya kok mau melakukan tindakan bodoh begitu kan orang terpelajar gak mungkin

  10. Numpang komentarin beberapa poin

    (1) Adapun kalau dalam praktiknya mereka melakukan kerusuhan, blokir jalan dll jangan anggap itu tujuan mereka, itu hanya cara mereka saja utk menyampaikan aspirasinya. ==Kalian ngakunya mahaswa, tapi cara nyampein aspirasi dengan cara berpendidikan aja ga tau. Blokir jalan & rusuh itu cara menyampaikan aspirasi? ilmu sesat darimana tu?==

    (2) Banyak pabrik2 kecil tutup gara2 bbm naik ==pabrik tutup banyak faktornya bro, ga cuma dari BBM aja. Silahkan pelajari (minimal) akuntansi keuangan, akuntansi biaya, dan manajemen keuangan. Liat masalah jangan dari ujung sedotan==

    (3) Mahasiswa hanya menyesalkan kenapa yg dinaikan itu harga BBM, kenapa gx pajak mobil mewah, pajak rumah mewah, pajak ekspor impor……. ==Naikin pajak export? kapan bisnis lokal mau masuk ranah internasional/global kalo gitu. Justru pajak export buat bisnis lokal mesti kecil, kalo perlu ga ada. Lagian taun depan udah AFTA. Naikin pajak import? BBM di Indonesia sebagian besar import, mau naik lagi?==

    (4) Mahasiswa bukan preman, mahasiswa punya pemikiran lebih maju daripada kita. ==Mahasiswa yang bikin rusuh & ngeganggu orang banyak ciri mahasiswa berilmu cetek==

    *saya juga mahasiswa. tapi gedek juga liat orang punya pengelihatan sempit

  11. berjuang demi rakyat kecil kok dibilang sok2an, subsidi bisa diambil dr menaikkan pajak mobil, pajak utk org2 kaya.. anda itu yg tidak mengerti Pancasila sila ke 5.
    Bahwa negara wajib melindungi si miskin dan sibodoh dengan menjamin kebutuhan sandang pangan papan untuk rakyat kecil terjangkau

    • kalo bbm subsidi gak naik negara mau tekor berapa banyak lagi om??
      inget om indonesia tuh udah harganya murah, penduduknya banyak yang make bbm subsidi juga semua golongan, bukan cuman golongan kecil doang hasilnya gak efektif dan implikasinya adalah cost apbn negara tekorrr
      kalo subsidinya dikurangi seenggaknya uang subsidinya itu bisa dipakai buat bangun infrastruktur yang ujungnya buat golongan kecil juga om~
      bbm subsidi turun = sembako gak beda jauh
      bbm subsidi stagnan = sembako yaa gaberubah
      bbm subsidi naik = sembako naik dikit, tapi lama lama menyesuaikan tuh~

  12. eh itu yg menghujat mahasiswa, klo bukan mahasiswa siapa lg yg mau teriak2 dan mengkritisi pemerintah? kalian? tidak mau mesthi hhaha macet jg gg setiap saat, siapa lg klo bukan mereka yg mengkritisi, hidup mahasiswa!

    • loe aja yg tolol, gara2 demo koplak yg mngganggu ketertiban umum, mngatas namakan kpentingan rakyat ttp mngapa justru mngabaikan hak rakyat, berapa puluh juta tuh krugian masyarakat gara2 loe blok tuh jalan, bodoh kq dipiara. masyarakat gk bisa aktifitas untuk mncukupi kbutuhan hidup gara2 loe blok tuh jalan..mikirrrrr…..

    • mengkritisi tidak harus blokir jalan, bakar ban, aksi anarkis, dll.
      katanya mahasiswa, cari cara yang lebih elegan lagi dong demonya. katanya berpendidikan tapi kelakuan kok kayak orang gak kenal sekolah? walau saya dah kerja tapi gini2 saya juga punya setatus mahasiswa. dan maaf2 saja gak pingin tuh ikutan demo sambil blokir2 jalan gitu. kl saya bilang yang blokir2 jalan tuh banci, berani blokir jalan karena merasa jumlahnya banyak. dan kalo sampean merasa masyarakat simpati dengan perjuangan kalian, sampean salah besar!.

  13. ya ampuunnnn!!! mosok ga tau apa gunanya MAHASISWA 🙁

    eloe dapat mata kuliah apa aja gan? sudah bisa berguna ga ilmu yang eloe dapat buat orang banyak? buat ortu loe pada deh? 🙂

    baca sekali lagi buku PEDOMAN kampus kalian. apa VISI MISI kampus kamu? jadi kamu ga tersesat lah ya. secara MAHASISW itu bisa bikin robot, bisa bikin pupuk baru, bisa bikin sekolah gratis, bisa bikin lapangan kerja baru, bisa bikin loka karya, bisa bikin jarya ilmiah, penelitian-penelitian yang diakui professor sehingga diakui rakyat dan mendapat support pemerintah atau beasiswa, bisa bikin kuliah kerja nyata, bisa bikin kuliah kerja praktek yang tentu membantu mengurangi kerisauan presiden dan ortu akan para pengangguran 🙂

    demo sah aja gan. cuman caranya aja gan. bikin aja robot sebanyak 50. lalu dikontrol dari jarak jauh. demo pakai robot mudahan bisa didengar. jangan anarkis. ga tolong TUHAN gan. memang jihad? wong bukan atas nama tuhan, atas nama rakyat dan demokrasi kan??? rapopo atheis, yang penting ga anarkis, dan berdedikasi membantu rakyat.

  14. saya bingung sama mahasiswa yang mudah tersinggung. disinggung rakyay aja sewot! katanya mau mendengarkan suara rakyat 🙁

    apalagi disinggung presiden, anggita dewan, ortu eloe sendiri, gara gara eloe anarkis. yach ketahuan deh mental loe 🙁

    kalo orang macam eloe berhasil duduk di anghita dewan ZAMINAn apa agar rakyat mau memilih loe. mudahan kalo eloe jadi anggita dewan mau mendengar ceriwis.rakyat.

    selagi eloe MAHASISWA yang provikatif aktif bersosial monggo gan bikin BBM alternatif. atau bikin konverter BBM ke gas yang murah. eleo bisa dapat amal jariyah. bukan laknat jariyah. hehe 😉

  15. mahasiswa semestinya berpikir ILMIAH dan PANJANG tentunya. menutup jalan memang sesaat gan, efeknya itu loh!

    berapa sih harga sebuah kenyamanan. menjadi resah karena masa yang bisa bikin rusuh. para investor melihat iklim politik di indonesia yang ga stabil. TIDAK ADANYA DOA KEBAIKAN kepada PRESIDEN. setiap kapan pun DOA SELALU HUJATAN dalam tanda kutip. kapan TUHAN mau menolong.

    bukan aja sebuah kenyamanan, kepercayaan rakyat kepada presiden/negara hancurrrr. kemarin sudah hancurrr gara gara DPR bentrok. sekarang pakai bawa nama MAHASISWA. seperti DPR, KABINET presiden ga ada artinya.

    mengawasi bagus. cuman yang ilmiah dan elegan lah ya. bikin majalah atau selebaran atau website berisikan PANTAUAN kalian. jangan lupa taruh sumber informasinya. ntar black campaign lagi 🙂

    cerdaskan rakyat men! beri pendidikan politik yang benar. apa anarkis dan menutup jalan itu bener????

    SEKALI lagi contoh HONGKONG. semua warganya BISA DEMO setiap saat. tanpa mengganggu kepentingan ORANG BANYAK. karena mereka CERDAS berpolitik. di negara demokrasi harus memanfaat kan hal itu kan. sayang kalo ga demo.

    nah! kalo rakyat cerdas. mau demo di SPBU kek, di DPR kek, di INTERNET sudah tau.tata kromo nya. ga melanggar UU, dan kepentingan UMUM 😉

    yang paling membuat saya aneh! TUH panglima kalian duduk di DPR kok ga turun ke jalan? apa KEPANASAN? atau GA DIDENGAR? atauuuuu cuman membuat keadaan kisruh keos dan membuat presiden menerima keinginan anda???? EGOIS dan politik buamgets 🙁

    panglima macam apa beraninya main belakang. kalo bukan para politisi saya yakin mana mungkin mahasiswa bisa demo. duit makan dari mana???? pengacara handal dari mana????

  16. Halahhhhhh…… Jajan wae ijek ngatung karo wong tuwo pake demo nyusahin orang… Opo kl BBM diturunkan lagi harga sembako akan kembali turun seperti semula? Ngga mungkin…. Justru para pengusaha yg metik hasilnya. Harga sembako akan tetap nangkring seperti waktu BBM diturunkan… Mendingan para mahasiswa sekolah yang bener buat gantiin wakil rakyat yang tidak kompeten…

  17. Halahhhhhh…
    Mahasiswa juga masih ngatung sama orang tua. Lebih baik sekolah yang bener buat nggantiin wakil rakyat diperiode yang akan datang… Jangan hanya bikin susah orang saja..!!!

  18. mahasiswa somplak…
    demo gak harus blokir jalan..
    mereka gak kerja, jadi gak mikirin ngasih makan keluarga..
    kasihan pengguna jalan yg mau berangkat kerja..

    otak di dengkul…

  19. Jangan khawatir. Mahasiswa bukan preman, mahasiswa punya pemikiran lebih maju daripada kita.


    lebih maju??

    mikir suuu..!!!

    sampean nutup jalan, mereka yang harusnya melalui jalan tsb harus memutar lewat timoho atau lewat demangan,yang seharusnya tinggal lurus kudu memutar

    efeknya apa??

    BENSIN JADI LEBIH BOROS GARA-GARA ULAHMU SUUUU..!!!

    mikir..!! udah bbm mahal,malah jadi boros gara-gara ulah sampean

    belum lagi mereka yang punya usaha di sekitar situ,bengkel,fotocopy,dll, karena jalan gak bisa diakses,penghasilan mereka turun,gak dapat komisi dari juragan

    mikir gak sampe segitu??

    ngapain demo turun ke jalan? lapangan UIN cukup luas kok

    jadi kayak gitu ngaku ngaku pola pikirnya lebih maju?? sampean itu tak lebih dari alay yang masuk bangku kuliah

    demo silahkan tapi jangan bikin repot warga jogja/sleman yang mau beraktivitas

    MUDENG RA KOE MAS-MAS?? MBAK-MBAK ???

  20. demo bayaran kui bang. saiki wes ncen nyatane rego minyak dunia segitu. cm di indonesa aja harga bbm dimurahin. pdhl buat dibakar di jalanan,

  21. terlintas di pikuran mereka nggk ya kl seumpama di belakang kemacetan yg mereka ciptakan ada mobil ambulance yg bawa entah tetangga teman bahkan keluarga mereka sendiri yg harus segera di tolong di rumah sakit…ilmu tinggi tanpa kebijaksanaan dan toleransi = nol.

  22. yaa kalo emang MAHAsiswa sih jangan cuman demo ajaa, sekiranya kalo demo tuh dipaparkan juga solusinyaaa
    yaa kalo emang MAHAsiswa dimanfaatkan ilmunya buat bangsa sendiri, bukan buat ngeblokir fasilitas umum
    yaa kalo emang MASAsiswa sih semoga pola pikirnya panjangg dan luas, jangan pendek-pendek lah

Tinggalkan Balasan