Jaga Imej Sport dan trail, Kawasaki mulai 'bunuh" Bebek

pertamax7.com, sudah sejak 2013 lampau , kawasaki memang sudah siap tiggalkan motor bebek… baca : kawasaki tinggalkan motor bebek, gandeng bajaj, jadi importir resmi pabrikan

kawasaki motor indonesia mulai bunuh motor bebek

kini semakin jelas langkah KMI untuk berani beda tidak ikutan bebek dan matic… kawasaki lebih tertarik untuk menjaga imej aka citra positif dengan pabrikan motor sport premium serta trail….

hal ini seperti yang diungkapkan Michael Chandra Tanadhi, Deputy Department Head Sales & Promotion Department Marketing & Sales Division KMI kepada otoasia seperti berikut..

“Imej kita saat ini lebih dikenal sebagai produsen motor premium yaitu motorsport dan kelas trail. Kita akan terus menjaga imej tersebut hingga kedepan,”

namun seperti yang kita lihat bersama di foto atas, tinggal 3 bebek saja yang bertahan yakni kawasaki athlete edge R dan edge VR, akan tetapi klan Edge akan segera wafat….. athlete pun menyusul 🙁 .. kedepannya KMI tidak lagi menjual motor rakyat ( murah -red )…

“Kawasaki ingin lebih mengedukasi rider untuk bisa naik ke kelas yang lebih tinggi. Saat ini masih berusaha mengedukasi untuk kelas 650 setelah lama di kelas 250. Nantinya terus berkembang hingga ke kelas 1.000 cc,” 

bebek sudah siap di potong.. oh iya tegaskan penjual ( importir ) motor mahal, kawasaki motor Indonesia pun segera akan menjual kawasaki Ninja H2, harganya ya diatas Rp. 500 juta lah, tentu bukan motor rakyat.. nama kawasai terkenal genk ijo kencang di jalanan, bukan jualan bebek lagi… apalagi matic….

kawasaki ninja H2R and H2 price USA

semoga berguna

34 KOMENTAR

  1. Ya wajar. Bebek ya gak laku. Coba kalo laku. Pasti tetep di jual

    Btw. Coba yah ada ayam jago pake mesin n150

    Pasti jiper tuh fu

    Ngoahahah

    Apa ayago pake mesin n250. Entah rr mono atau twin, pasti modyar tuh kelas sport di obrak abrik sama bebek

    • Maklum desain bebek kawasaki aneh aneh, –athlete tampang sih jago tapi mesin selonjor, kepala botak, lampu rem juling.
      -edge desain lancipnya lebay, dari depan kayak woody woodpecker. Knalpot keimutan.
      -zx130 dudukan sokbeker asimetris, body kurang proporsional, tuas kick starter nggak sekeren kaze. Knalpot nungging kebangetan.

      Padahal desain kaze cakep terlihat elegan proporsional.
      stang lebar + balancer,
      speedo meter + gear pos yang tertata rapi dalam display berkesan smoke.
      Headlamp nggak neko neko namun tetap terlihat bengis.
      Swing arm lebar dan besar, kick starter keren yang kini malah dipakai yamaha. Dipakainya juga nyaman.

  2. jadi makin kasian ama penunggang bebek kawasaki, gmn ketersediaan spare partnya? lha dulu aja pas masih produksi bebek ketersediaan spare partnya memprihatinkan kok, apalagi skrg dah mau stop produksi. ane g asal ngomong, krn ane dah pernah mengalami sendiri. pake athlete 2 taun lumayan puas, yg g puas cm ketersediaan spare partnya

    • sparepartnya jauh lebih awet, kalo pake merk H & Y, 1 -2 tahun sudah ganti sparepart, klo pake Kawasaki bisa 10 tahun…. Pengalaman…………………

      • kalo awetnya ane setuju, tp ketersediaan spare part memprhatikan. masa ane nyari komstir di beres g ada? malah kata staff nya fi gudang kawasaki pusat jg g tersedia. apa-apaan?

      • tp kalo dibilang merk H & Y 1-2 taun harus ganti sparepart itu g sepenuhnya bener. di rumah jg ada karisma ama jupi z, ganti spare partnya setelah taun ke 6 tuh. tergantung perawatan dan gmn pakainya

      • 10 tahun ndhasmu mas…

        kaze 110cc aja 5 tahun seher mbaret,mesin ngebul..kayak gitu dibilang teknologi kapal,pesawat,itu tuh yang sering njemur youtbe di blog-blog…ya betul kawasaki bikin pesawat tapi materiaknya tidak sama dengan yang dibuat produksi motor

        seher masih Federal Izumi, busi pake Denso,bohlam stanley..itu mah motor lain juga pake

        *malah sekarang Kawasaki 250SL,spare partsnya bukan merek Jepang, shockbreker depan dari India, bebek Kaze malah masih SHOWA !! hasilnya, belum setahun sudah banyak yang bocor tuh sokbreker made in India

        * hati-hati dengan kualitas Ninja dan Z mu..tampang sporti,material/sparepart tak lagi branded

  3. smoga hilang nya motor bebek kawasaki kluarkan produk cc kecil tp body sport dan harga nya di bawah 20jt an 😀

  4. yah padahal ngarep zx 130 di update (tak tunggu sampek ngiler) jadi injeksi kubikasi naik, yoweslah rangarep meneh

  5. Podo aku yo nunggu Zx 130 injeksi ee kmi kurang stabil dAlam inovasi maunya jualan ga ada inovAsi di kmi kenapa Podo aku yo nunggu Zx 130 injeksi ee kmi kurang stabil dAlam inovasi maunya jualan ga ada inovAsi di kmi kenapa Podo aku yo nunggu Zx 130 injeksi ee kmi kurang stabil dAlam inovasi maunya jualan ga ada inovAsi di kmi kenapa Podo aku yo nunggu Zx 130 injeksi ee kmi kurang stabil dAlam inovasi maunya jualan ga ada inovAsi di kmi kenapa ya?

  6. stlh bebek, bentar lg n250 yg stop, krn tak mampu bersaing dg yg lain. Krn salah sendiri, lawong n250 karbu kualitasnya bagus, kok diinjeksi kualitasnya diturunkan demi harga. Tak salah jk konsumen loyalmu pindah kelain hati.

  7. Kawasaki jadi “importir umum resmi pabrikan”.. itu lah yang di pelajari YAmaha.. secara bentar lagi MS yamaha bertambah mengkeret.. ostosmastis yamaha akan menyusul kawasaki jadi IMPORTIR UMUM… ahahahaha

  8. nantinya Prestige Merk Kawasaki bakal terangkat,Mereka bakal bangga pake,Topi,Kaos,Jaket atau nenteng Kunci Kontak Kawasaki.soalnya nantinya yg termurah diKawasaki adalah Motor KSR110,motor Mainan/Hobby orang Kaya.

  9. kalo cuma jualan moge,lakunya di kota besar, tapi pembeli taunya cuma ninja series, coba simak iklan KMI yang kasih hadiah nonton World Superbike 2015 di Australia, khusus pembeli ER6n dan Ninja 650..TERNYATA YANG DIPROMO ADALAH PEMBELIAN UNIT ER6n dan NINJA 650 VIN 2012 alias PENUNGGU GUDANG 2 TAHUN..!!!

    JAdi kalo besok ada foto-foto pemebli Er6n dan Ninja 650 abis nonton WSBK Australia, itulah pembeli motor pembeli gudang..!!

    ahahahahaha

  10. Kalo tau gini Nyesel beli ZX 130, ternyata ngga d suport sama pabrikannya. mungkin akan jadi besi tua… Kasian deh kita yang udah punya motor kawasaki kelas Bebek….

    Pak Michael Chandra Tanadhi, terus kemana tanggung jawab KMI atas komitment Service After Sales nya? Apa kah kita pemilik motor kelas bebek akan di biarkan terlantar dan Kawasaki yang sudah kita miliki itu menjadi besi tua?

    Terima kasih

Tinggalkan Balasan