Confirmed : Yamaha USA banderol R1M Rp. 268 jutaan saja, Limited Edition 500 unit

15
249

pertamax7.com, Yamaha Amerika mengumumkan harga resmi YZF-R1M

yamaha R1M USA price

wedyan,, murah meriah mas bro… cuma 21.900 USD ( entah harga kosong atau include dll disana )

wedyan di USA sana yamaha YZf-R1M limited edition cuma Rp. 268 jutaan gan.. .asemm nann… kalau ke Indonesia mungkin tembus Rp. 700 jutaan ya, dyan nan.. pengen yamaha R1M yang merupakan legal version Yamaha M1 dengan harga Rp. 268 jutaan? gampang monggo ke USA….

all about yamaha YZF-R1M

  1. yamaha YZF-R1m adalah superbike masal yang merupakan street legal yamaha M1 motogp
  2. fitur yamaha R1M terbaru all new, ringan dan kompak, engine crossplane 4 inline 998 cc berpower gede….  menjadi motor pertamax yang pake stang seher/ connnecting rods/ conrod yang terpisah terbuat dari titanium yang mampu menyalurkan daya tinggi serta torsi kuat yang linear dengan performa si motor rossi..
  3. yamaha YZF-R1m adalah motor paling canggih yang terinspirasi dari sistem elektronik MOTOGP yamaha…. menghadrikan mesin superspirt dengan teknologi penuh ( dari yamaha motogp _, ) yang mampi menyuguhkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan performa handling yang bagus nyaman dan mudah di kendarai..
  4. pertama dengan  six-axis Inertial Measurement Unit (IMU)  yang mana dengan sistem ini pengendara dapat merasakan 3D control.
  5. IMU terdiri dari gyro sensor yang meraba pich, roll dan yaw , juga accelerometer / g sensor yang dapat mengukur akselerasi, maju mundur, naik turun serta belok kanan / kiri, semua diolah dengan kecepatan 125 perhitungan/ detik. Dengan bantak sensor ini IMU mengolah dan dapat menemukan posisi motor & gerak  IMU memberi sintal ke ECU untuk mengontrol motor…
  6. Yamaha YZf-R1M dibekali dengan Ohlins Electronic racing suspension ( ERS ), juga carbon body dibagian fairing atas dan samping serta spakbor depan…..  juga  Communication Control Unit (CCU) depan GPS yang menjadikan pebalap/ rider merekan data berkendara ( termasuk tracking GPC ) …… semua itu bisa diunduh via WIFI ke yamaha Y-TRAC masrtphone/ tablet apps….. sekali data diunduh maka rider dapat meganalisa semuanya… setting motor bisa di ubah dengan yamaha YRC apps…
  7. R1m 2015 lengkapi dengan sensitif banking traction control, kontrol slide, anti wheelie control, QS aka quickshifter,  Launch Control, ABS, dll.
  8. frame alumunium deltabox di rancang dengan keseimbangan anyara kekauan lateral dan torional. mesin yamaha R1M pun juga termasuk dari rangka…
  9. exhaust tutanium dengan header dan muffler tabung dengan model kapal selam diposisikan rendah di tengah sasis untuk center of grafity…
  10. tangki R1M dilapisi alumiunium, swing arm almu, front radial caliper warna emas, as tabung warna emas dengan as 43 mm dari Ohlins,
  11. mesin baru dengan 4 inline crosplane titanium conrod yang 60 % lebih enteng dari baha. menjadikan r1M responsif dan kuat di Rpm tingggi.
  12. kompresi ultra tinggi yakni 13:1 ( pake racing fuel ) dilengkapi dengan twin injector/ piston. injektor primer sebagai injector utama untuk menyembutkan bbm, sedangkan bbm kedua untuk memaksimalkan dorongan bbm ke mesin
  13. cover engine menggunakan magnesium mengurangi bobot motor

foto gallery


Paket Elektronik

seperti yang dibahas diatas, yamaha YZF-R1m menggunakan paket elektronik paling canggih yang terinspirasi dari yamaha motogp yang diklaim yamaha baru ada di R1M.

  • Sistem onboard terdiri dari CCU dan GPS antena. data dapat direkam melalui data logger layaknya motor balap.
  • Mode Power Delivery (PWR), mirip dengan sebelumnya “D-Mode”, memungkinkan pengendara memilih empat pengaturan tingkat pembukaan throttle valve
  • Variabel Traction Control System (TCS) mencegah roda spin saat menikung.
  • Slide Control System (SCS), yang pertama sepeda motor produksi masalah yang berasal langsung dari YZR-M1. Ia bekerja bersama dengan IMU, di mana, jika slide terdeteksi sementara motor melaju, ecu akan menurunkan daya ke ban.
  • Lift Control System(LIF): IMU mendeteksi ban depan depan jika terangkat maka ECU mengontrol tenaga mesin untuk mengurangi roda depan terangkat saat saat akselerasi. Empat pengaturan (1-3 dan off).
  • launch Control system (LCS), supaya akselerasi optimal saat start sekalipun
  • Quick Shift Syetem (QSS) memotong output mesin sehingga pengendara bisa up-shift tanpa menggunakan kopling dan menutup throttle, latptime lebih cepat…tiga variabel  pengaturan (1-2 dan off). system ini dibantu dengan slipper cluth supaya downshift mantabh saat menikung.
  • The R1M menggunakan YCC-T® (Yamaha Chip Controlled Throttle), fly-by-wire teknologi yang menyediakan transfer daya yang optimal. YCC-I ® adalah Yamaha Chip Controlled Intake yang merupakan sistem asupan variabel yang meningkatkan penyebaran power dari rpm rendah sampai tinggi.

spesifikasi yamaha YZF-R1M 2015

MSRP* $21,990 – Carbon Fiber/Liquid Metal – Available from February 2015
Engine
Engine Type 998cc, liquid-cooled inline 4 cylinder DOHC 16 valves
Bore x Stroke 79.00 x 50.9mm
Compression Ratio 13.0:1
Fuel Delivery Fuel Injection with YCC-T and YCC-I
Ignition TCI: Transistor Controlled Ignition
Transmission 6-speed w/multi-plate slipper clutch
Final Drive O-ring chain
Chassis
Suspension / Front 43mm Öhlins electronic suspension w/ inverted fork; fully adjustable; 4.7-in travel
Suspension / Rear Öhlins electronic suspension w/ single shock w/piggyback reservoir, 4-way adjustable; 4.7-in travel
Brakes / Front Dual 320mm hydraulic disc; 4-piston caliper, UBS ABS
Brakes / Rear 220mm hydraulic disc; UBS ABS
Tires / Front 120/70ZR17M/C
Tires / Rear 200/55ZR17M/C
Dimensions
Length 80.9 in
Width 27.2 in
Height 45.3 in
Seat Height 33.9 in
Wheelbase 55.3 in
Rake (Caster Angle) 24º
Trail 4.0 in
Fuel Capacity 4.5 gal
Fuel Economy** N/A
Wet Weight*** 443 lb
Other
Warranty 1 Year (Limited Factory Warranty)

ada yang mau beli? semoga berguna

Partner
IRC
Honda
FDR

15 KOMENTAR

  1. kalau RC213V-S disebut turunan RC213V masuk akal,tapi R1M kaga ada turunan dari M1.kalau model fairing dibikin mirip iya,tapi mesin dll jauh dari M1:kalau Yamaha mau bikin Motor turunan M1 harganya juga dikisaran R213V-S.ndak seharga Superbike Japan lain.

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.