Sepeda Motor Tidak Boleh Lintasi Bundaran HI, kedepannya Dilarang di Semua jalan Protokol, Efektifkah?

pertamax7.com, kabar pelarangan sepeda motor melintasi bundaran HI di pulau jakarta sana memang lagi santer terdengar…

banjir-jakarta.jpg

tujuannya sih baik untuk mengurai lalu lintas, namun entah kenapa menurut pertamax7.com kok  cuma motor yang dilarang?

yaps, peraturan yang akan berlaku Desemner 2014 mendatang ini melarang sepeda motor untuk melintasi bundaran hotel Indonsia hingga Jalan Medan Merdeka barat pulau jakarta sana bro n sis….. namun kedepannya bukan hanya jalan ini melainkan semua jalan protokol yang ada di pulau jakarta haram dilalui sepeda motor…. hal ini seperti yang ane kutip dari detik pernyataan dari Kadishub DKI Jakarta M Akbar

ke depan di semua jalan protokol seperti Kuningan, Jl Gatot Subroto, Jl Sudirman, motor akan dilarang melintas. Tapi ini akan menunggu kesiapan angkutan umum di kawasan tersebut,”

mengapa dilarang?

selain untuk mengurai kemacetan, motor dilarang melintasi bundaran HI karena atas dasar keselamatan ujar Kadishub..

Kalau jatuh kan motor tidak ada pengamannya, jadi sangat berbahaya kalau kecelakaan,”

lantas apakah pelarangan motor ini akan efektif mengatasi kemacetan dan meingkatkan keselamatan? kita tunggu saja desember 2014…

soal macet sih nampaknya tetap macet karena motor dilarang lewat, pada naik mobil pribadi ( kredit mobil pribadi, pemotor loncat ke LCGC atau motuba .. ) efeknya? motor berkurang mobil nambah, atau punya mobil namun biasanya naik motor untuk supaya mudah selip, mau tidak mau balik mobil lagi… haslnya ya sama saja pak hehee, menurut ane lho ya…

mungkin supaya tidak macet sih semua jalan protokol tidak boleh dilewati kendaraan pribadi yak ( motor. mobil ), namun tentu, Sediakan kendaraan umum yang aman nyaman terjangkau nan memadai… kalau kendaraan pribadi dilarang namun kendaraan umum nggak ready ya bisa mringis bombay… mumet bin puyeng lan bingung, ane yang 2 kali naik motor di pulau jakarta saja kalau nggak ada tugas ogah ane kesono, kapookkk euy…

semoga berguna

79 KOMENTAR

  1. yg dilarang Roda 2 jadi bawa aja 1 Roda lagi,bagi Matic taro didek depan kaya Vespa,bagi Motor sport taro diSpakbor belakang,kalau diTilang bilang kendaraan ini rodanya lebih dari 2:tetap ditilang?sebut namaku 3kali.tetap ditilang?Apes namanya.Ngoahahahaha.

  2. Lantas bagaimana dengan yang berprofesi sebagai kurir dan sejenisnya yang jelas2 mereka adalah rakyat kecil yang bekerja dan menafkahi keluarga, secara langsung atau tidak langsung Pemprov DKI Jakarta membinasakan profesi tersebut hanya demi kenyamanan orang2 kaya dan para pejabat bermobil di kawasan tersebut, yang dibutuhkan rakyat itu solusi cerdas bukan pemikiran ecek2 kelas 5 SD pak gubernur ?!?

  3. parkiran motor gedung di ujung jalan protokol, bisa nampung bikers kah? yg paling kena itu para kurir…..

  4. Nyari duit, ngadain tender ini-itu…ERP dimana2…skalian ja jadiin jalanTOL semua…. Bukannya maju malah mundur…. negara lain motor masuk TOL, indonesia malah larang-melarang lewat jalan tertentu… Mending jemput bola ke kendaraan yg pajaknya mati daripada dibiarkan lalu-lalang..

      • enaknya lagi kalo mobil dinas pemerintah baik BUMN dan NON BUMN ditiadakan… kira2 presiden mau gak ya? (Bayangin jalan2 ke luar negeri & dalam negeri bapak yg duduk di kursi terhormat naik delman indonesia 1, pengawalnyanya naik sepeda onthel.

  5. Ane hampir tiap hari lewat sana dan Setau ane, disana jarang ada kecelakaan deh, soalnya polisi daerah sana juga lumayan tajem matanya

    Kalo buat pencegahan sih rasanya kurang tepat diberlakuin di daerah sana. Kalo di daerah banyak truk kontainer, baru kebijakannya tepat dengan alasan keselamatan.

  6. motor nga ada, mobil sport pada ngebut di HI,
    dan
    kasus mobil nyemplung ke bundaran HI apakah salah karena kebanyakan motor???

  7. Yang boleh lewat jalan protokol pejabat dan mobil mewah, mungkin kedepannya cuma motor HD saja.
    orang miskin dilarang lewat.

    Jakarta, simbol kapitalis.

  8. Yg jelas trafic di jkt emang mengerikan…dam surabaya menyusul padetnyq trafic, wes ga ada nyamannya naik kendaraan apapun jenisnya…. 😀

  9. Ane setuju setuju aja. Tar bikin jakardah macet total

    Orang di jakarta naik motor biasanya hindarin macet. Giliran di larang ya balik naik mobil lagi

    Liat aja

  10. aq males bin muall jlan2 di jkrtaa.. angkoty jlek2… ngetem mulu.. premannya banyak busway jg gda yg oke masalhnya banyaakk.. KRL jga bauu… buseettt.. slama metromini dan kopaja rongsok msih mraja lela.. yaa gak akn efektip jkrta buat jalan2.. polisinyaa semprat semprit mulu lagii.. 50 rb itu minimal.. mnding gk ke jkrta deh ane kang…

  11. positifnya mengurangi angka kecelakaan kendaraan roda 2.. tapi kalo semua jalan protokolnya gak 3 in 1 sama jg. mobil nambah lg….
    kalo mau fair motor dilarang, jalan protokol diberlakukan 3 in 1 semua. dan setiap perusahaan dgn jumlah karyawan diatas 20 wajib punya bis karyawan

  12. “Kalau jatuh kan motor tidak ada pengamannya, jadi sangat berbahaya kalau kecelakaan,”
    ============================================

    meskipun bukan di jalan prokotl juga kalau jatuh ya berbahaya.. piye sihh..

    berarti apa bagusnya mendingan motor di larang melewati seluruh jalan raya di indonesia.
    gitu aja wes…
    nanggung

  13. Yg biasa nya bawa motor, bawa mobil..
    bisa ketilang juga mungkin mas, soalnya kan ada peraturan 3 in 1…

    bisa diakalin memang, pake joki atau ajak tetangga bareng aja 😀

    Belum lagi nanti kan ada system ERP di sekitaran jalan protokol, yg bawa mobil mungkin bisa males juga sih kena bayar lagi mau masuk ke jln protokol hihihihihi….

  14. solusi bagi biker gampang ko. Ganti aj MOGE aka MOtor GErobak 3 roda VIAR… gitu aja ko repot Gus

  15. kalo beneran d realisasikan
    otaknya pasti d dengkul itu
    jalannya aja g berkualitas dan g berkuantitas (kurang)
    pake d larang pake motor pula zzz

  16. Secara LOGIKA DAN FAKTA EMANG BENER KLO BIKERS SUMBER BIKIN SEMRAWUT, GAK BISA TERTIB DAN RAPI. Fakta sederhana coba liat hampir setiap lampu merah, BIKERS/PEMOTOR BERGEROMBOL LEWATIN GARIS PUTIH atau motor bisa bebas lawan arah tp BIKERS GAK MAU BISA TERTIB RAPI DAN SOPAN DIJALAN SPT MOBIL. Alasan klasik bikers pasti krn dimensi kecil lah, merasa org kecil lah, dll
    Mana ada Club/Komunitas atau Blogger yg mau kampanye atau nyuruh para bikers spy bisa tertib rapi dan sopan atau spy gak semrawut jadi gak usah heran klo Pemerintah buat peraturan baru krn kelakuan bikers sendiri.

    VERSI BIKERS MAUNYA (secara fakta) :

    bikers gak mau dibilang sumber semrawut
    bikers gak mau ada pembatasan dgn ALASAN KLASIK MERASA BAYAR PAJAK LAH, MERASA 1 ASPAL LAH (klo merasa bayar pajak dan 1 aspal knp gak bisa tertib). Ambil contoh : klo punya rumah merasa bayar Pajak/PBB boleh dong tengah mlm nyalain musik kenceng2 trus klo tetangga marah2 bilang aja SUDAH BAYAR PAJAK atau SALAM 1 TANAH
    bikers klo sudah ada kejadian spt diatas SELALU MENGATASNAMAKAN ORANG KECIL LAH, GAK MANUSIAWI LAH ATAU ORANG GAK MAMPU LAH SPY PEMERINTAH ATAU ORANG LAIN MERASA IBA (tp kelakuan dijalan gak bener atau klo gak ada peraturan spt diatas gak mau ngeluarin jurus pamungkas yaitu NGATASNAMAKAN ORANG KECIL)
    bikers selalu MINTA DIHARGAI YG LEBIH
    bikers maunya ORANG LAIN KUDU MAU MERAKYAT SPY KATANYA DIBILANG GAK SOMBONG
    BIKERS SANGAT SENENG KLO ADA PEMBATASAN MOBIL ATAU MOBIL DIKURANGIN ATAU YG PAKAI MOBIL HRS GANTI ALIH PAKAI MOTOR/ANGKUTAN MASSAL
    bikers HARAM DAN PANTANG MAU CARA BERKENDARA SPT DRIVERS (alasan klasik krn dimensi lebih kecil)

    Jd intinya SUPAYA DISENENGIN PARA BLOGGER MOTOR, KOMENTATOR TETAP DAN BIKERS, KLO KOMEN GAK BOLEH PAKAI LOGIKA/RASIO TP HARUS MAU DAN WAJIB BELA DAN DUKUNG BIKERS SPY DIANGGAP SAMA/SENASIB DGN SEMUANYA.
    Mari kita bela bikers spy disenengin bikers, hidup bikers…. hidup bikers…. hidup bikers…..

    Mari kita liat komen2 dibawah gw yg gak bisa diterima oleh bikers krn gw dianggap kontra atau gak sependapat dgn bikers.

  17. Salah 1 Jurus PAMUNGKAS BIKERS SELALU MENGATASNAMAKAN MERASA BAYAR PAJAK ATAU MERASA 1 ASPAL.

    Nih contoh : klo punya rumah lalu merasa bayar Pajak/PBB boleh dong yg punya rumah tiap tengah mlm nyalain musik kenceng2 sambil main2 in gas knalpot motor trus klo tetangga marah2 bilang aja “SUDAH BAYAR PAJAK atau SALAM 1 TANAH”

    Lgs dehh klo udah dikomen spt ini para Blogger motor, komentator tetap byk yg gak terima alias tersinggung krn komen gw dianggap gak bela Bikers

  18. Mari kita BUDAYAKAN KOMEN YANG BERSIFAT DUKUNG DAN BELA BLOGGER SERTA BIKERS spy disenengin, itu semua udah terbukkti tp klo masih gak percaya silahkan lihat diartikel2 sebelum maupun sesudahnya.
    Mari kita buktiin dan jgn tersinggung/marah dgn komen gw

  19. pemilik motor di jakarta mending ora usah bayar pajek motor aja, ga bisa dipake ini motor e, pajak mobil naik 200 persen soal nya makin nyaman naik mobil karena ga ada motor

  20. untung isun tinggal e ora ning jakarta, melasi pisan ca wong duwe motor ning jakarta, wis kepanas an, kena asep knalpot mobil, kena jalan berlobang jatoh trus dilindes mobil, sekien malah dilarang lewat jalan sing mulus lebar oli e lewat jalan pelosok bari jalan bolong kang membahayakan nyawa

  21. Kalo gini aku mesti naek sepeda mulu iki, lahh piye naik motor ora dibolehin pemprov…
    Entar kalo ga ada motor yg lewat, kita bakalan tau dah mobil sprot apa aja yg ada di jakarta.. jadi dah tuh tempat balapan liar mobil2 sprootnya orang berduit

  22. mabok lem aibon luh? jakarta macet yang diributin suara knalpot ? kalau ada knalpot abal abal nyembur ke muka gua, ga usah elu, gua yang naik motor di belakangnya juga. bakal gua tendang tuh knalpot

Tinggalkan Balasan