Bebek balap Yamaha Jupiter modip MP2 ini terbakar karena Rokok, oh…

pertamax7.com, motor terbakar? jelas bisa mas bro.. seperti yang terjadi pada bebek balap spek mp2 di jambi ini.. burn…

yamaha jupiter spek MP2 terbakar di jambi

kenapa bisa terjadi? menurut lamam  facebook RRI motor ni terbakar karena rokok. oh…



Insiden di road race Sarolangun Jambi

SEEKOR KUDA BESI JUPITER Z MP2 DILALAP SI JAGO MERAH… gara gara sebatang rokok…yang menyambar di selang bensin yang bocor.
Buat peringatan kita semua agar lebih hati..hati
Waspadalah… waspadalah.

apakah karena puntung rokok saja? hemm.. bahan bakar dan oksigen.. btw apa di lokasi tidak tersedia apar ya? waduh-waduh. namun versi lain bukan karena rokok mas bro, melainkan karena konsleting ….

Angga Permana kata mekanik nya pengapian dari magnet nya,,kebetulan motor nya lagi mau d nyalakan mas baru nyambar k karburator nya..

pemilik yamaha jupiter spek MP2 terbakar di jambi
By : Ramdani Dani

pebalapanya mumet pening 7 keliling nih. untuk membangun motor bebek balap spek MP2 tentu membutuhkan duit yang tidak sedikit.. bisa belasan juta melayang ( belum termasuk harga motor ) balap memang mahal, balap bebek saja sudah menguras duitl….. bukan sekedar ganti ban cacing ngakunya racing om…

dari kejadian ini kita bisa ambil kesimpulan betapa berbahayanya sumber api, bahan bakar yang udah terbakar ( bensin ) serta oksigen…. 3 ini kalau tidak berhati-hati jadi musibah… sediakan APAR ….. semoga menjadi perhatian bersama..

ane pernahh ke bengkel umum, pas di service bau bensin malah mekaniknya merokok, ane yang nggak tahan bau rokok jelas menyingkir, terlebih ada bensin… ambil langka 500 dah…

semoga berguna

37 KOMENTAR

    • Disinyalir kuat pembalap tersebut salah faham baca tulisan di spanduk Yamaha. kayaknya dia bacae “Lomba masak, Bebek Bakar khas Lokal Yamaha depan pasar sengol”
      padahal itu y bener “lomba balap bebek lokal khas yamaha depan pasar sengol”

  1. Kebiasaan di bengkel2 non resmi yang agak krg profesional, mekaniknya kalo lagi ngerjain motor suka sambil ngerokok, mau nguras bensin pun masih bs ngerokok, heran dah apa ga bisa ngerokoknya ntaran pas lagi istirahat, kalo lagi kerja sih ya kerja aja.

  2. banyak orang dijajah rokok……
    dari cara buang rokoknya pun ketahuan karakter orangnya…..

  3. jangan meremehkan selang bensin,kalau bersentuhan dgn komponen lain,karena getaran mesin berefek gesekan keselang itu.apalagi motor kalau injeksi,tekanan fuelpump cukup besar,bocor dikit bensin disemprot keluar.Estrella diRecalll gara2 ini,belum ada kasus bocor,cuma diantipasi dulu.

  4. Curiga lagi nyeting / ngoprek sambil ngeroko. Kebiasaan peroko Indonesia ni, ngerjain apa aja harus sambil ngeroko. Lagian cuma butuh uap bensin + oksigen + api kecil buat bikin bensin kebakar.

  5. rokok bisa memicu kebakaran,tapi bila kebakaran pas motor distater,kemungkinan besar dari kelistrikan/kabel busi ada bocor,letikan api busi seperti letikan pemicu dikorek/kompor gas.coba korekgas ditekan supaya gas keluar dekatin kerokok,ndak nyala.coba ditest keBusi,Nyala.

    • Bebek bakarnya sudah ada,tinggal Sambel sama Nasi.omong2 gurihan Bebek Bakar Yamaha atau Honda,ngoahahahaha.

  6. saya bukan membela perokok,tapi kebocoran diselang bensin tidak terjadi karena ada katup vakum (karbu) dan kontak OFF bererti Fuelpump OFF.saat kontak ON/Stater bensin diselang bocor belum ketahuan/tercium lalu kena kelistrikan.tapi memang merokok kebiasaan buruk.

    • bapakmu gigolo tukang sedot sperma orang. Ibumu perex yang doyan boking abg buat disedot sperma nya

  7. tu mekanik begonya ga ketulungan,bongkar motor smbil ngerokok….ane paling jijik kalo servis mekaniknya smbil ngerokok kalo motor kebakar apa dia mo ganti..mikiiirrr

Apa Komentar Pemirsa ?