Curhatan Korban Pengrusakan mobil Plat B oleh Suporter PERSIB, Polisi diam saja ?

pertamax7.com, persib menang ISL dan mematahkan kutukan via adu pinalti.. namun..

mobil kijang dirusak suporter persib bandung

pesta kemenangan itu tercoreng … curhatan korban perusakan mobil Kijang Kapsul bernopol B 1069 KVJ oleh suporter persib di  di Jembatan Pasupati, Bandung.

Assalammualaikum….

Selamat buat persib bandung… kalian juara nasional….
Selamat buat kang emil ridwan kamil.. mantab mang…

Mungkin sewaktu sayah menulis ini kang emil baru pulang pesta pora euphoria kemenangan persib, asyiikkkk… pulang pesta bisa liat anak2 tertidur pulas hati tenang … santai cingggg..

sayah jugah sama kang baru pulang dari bandung rekreasi keluarga , cuma bedanya sayah belom bisa tidur tenang,ngeliat anak sayah yang cantik si jelly umur 3tahun sama ponakan2 sayah yang sepantaran masih pada bengong trauma bingitss….

soalnyah pas mau pulang ke jakarta kita disambut meriah sama pasukan biru di jembatan pasopati, setelah baliho “bandung ramah”. ketika mobil sayah di peretelin plat nomor nya, sayah mah seneng banget sambil senyum2 euy…. kakak saya dapet kejutan lebih meriah lagi euy, ketika mobil kijang biru nya di pecah kaca belakang nya sampe jadi kristal2 , mungkin maksud nya biar adem kali yah…. di dalem mobilnya itu ada ponakan2 saya… umur 3-8 th, ada 5 orang.. lumayan euy pada seneng banget sampe nangis teriak2.. eh makin di tambah body kanan kiri di kasih variasi penyok2 dari segerombolan pasukan biru.. dalem nya anak kecil kang sama perempuan… lumayan lah yang di dalem mobil dapet serpihan kristal kaca mobil sampe pada mandi kristal campur cairan merah dari dalam tubuh si anak kecil yang unyu2 ituh….

pasukan biru mah enjoy ajah ngeliat anak2 nangis mungkin dikira seneng kali yah… sampe ibu ny anak2 turun sampe nyembah2 mereka mah asik ajah ancurin mobil… udah gituh pas bapak nya turun, si anak2 dapet tontonan lagih ketika pasukan biru ngasih hadiah bogem2 mentah yang tepat sasaran mengenai wajah dan badan si bapak…

kang emil kebayang gak betapa trauma nya anak2 itu dapet tontonan tadi… yah kalo cuma kerugian materil mah mungkin bisa di cari lagi.

yah, walaupun sedih ngeliat mobil mbah nya yang dibeli dari hasil ngumpulin uang dan baru bisa kebeli di umur 60tahun, yang parah nya mah kerugian psikis anak anak atuh… coba bayangin ajah atuh akang… jangan sampe ngalamin… cukup bayangkan sajah…

Akang nanti disambung lagih yah.. msih banyak ceritanya , anak anak masih pada nangis gak bisa tidur…

Tulisan ini asli cuma curhatan ajah…
Sekali lagi selamat buat akang dan persib nyah

Dari : dodi
(orang bekasi yang numpang idup di jakarta)

polisi diam saja? hal ini seperti yang disampaikan di detik

Polisi cuma diam saja. Mereka yang merusak suporter persib karena terlihat dari pakaiannya. Kejadiannya berlangsung sekitar 15 menit, mobil dipukuli sampai-sampai kaca belakang dihancurkan alhasil kondisi mobil penyok semua, dan kaca di bagian pengemudi juga retak saking nafsunya mereka memukul mobil saya,

news.detik.com/read/2014/11/09/211732/2743303/10/selain-di-sukaasih-mobil-pelat-b-juga-dirusak-orang-di-jembatan-pasupati

jual R25 buat nonton final Persib VS persipura

semoga ada yang bertanggung jawab, kalau seperti ini sepak bola indonesia akan ke kancah dunia mungkin tahun 3000 besok

semoga berguna 🙁

56 KOMENTAR

  1. Khas negara kita.. Sepak bola prestasi blm seberapa udh anarkis aja.. Menang liga indonesia bukan berarti menang liga champions asia bgini aja udah anarkis,,

  2. biasanya kalow ada razia pllat nopol (B) jakarta banyak yang ngakalin / di ubah jadi plat (D) bandung, dengan cara di spidol atau di skotlite bagian tengah nya…jadi huruf B’ jadi D…

  3. supporter biadab…apapun klub nya, pasti ada aja oknum org2 tolol yg suka anarkis..bubarin aja lah klub2 ky gitu…

  4. jadi inget pas itu ane dikatain “jakarta anj!ng” sama orang bandung. ane pas itu bingung, kenapa nih? setelah mikir cukup lama, ane baru nyadar, kalo kemarennya jakmania abis “ngejailin” persib.

  5. semoga si dede lekas baikan ya. semoga ga terulang lagi lah. susah. takdir. sabar. revolusi mental!!

  6. Hah???? Sejak kapan manusia indon bisa main sepak bola????
    Piala dunia???? Kalo indon sampe jadi juara dunia sepakbola bisa2 setan dan malaikat coli bareng2 kaleeee

    • Lu tolol atau bego?!… Atau jangan-jangan mata2 si malon?! 😮

      Kang Iwb??? Katanya Ridwan Kamil mo gantiin kerusakan akibat ulah bobotoh???

      Buat seluruh suporter fanatik (apapun itu), mbokyaa OTAKnya dipake dikit aja-itukan ada anak kecil di dlm mobil… Moga yg berbuat kena balasan-Nya, Aamiiinnn

  7. sadis,,,
    entah tahun berapa saya lupa, saya juga pernah mengalami kejadian seperti ini dihujani lemparan batu oleh suporter salah satu tim liga indonesia.

  8. dimalang juga begini, bukan cuma plat L plat negara sendiri juga kena bogem kalo ngk ngasih jalan pas konvoi(kebanyakan bukan ngk mau ngasih jalan tapi udah ngk bisa minggir ke tepi jalan)

    • bener….. pas kapan itu malah mobil Dendy Santoso (pemain arema) kena timpuk oknum aremania batu gara2 mobilnya Plat D ….. apes tenan …… umumnya, suporter bola di Indonesia (yg doyan konvoi pndidikan dbwh stdr jadi kelakuan krg kontrol

  9. Maaf ya kemarin p*rs*b*y* sekrg p*rs*b trus nanti p*rs*j*. Wah repot deh, kalo begini pusing deh sepakbola indonesia ga maju. Suporternya serem2 semua. Jd males ngedukung sepakbola indonesia.

  10. buakan ente aje bang….. klo pas ke jakarta dan pasukan orange lewat mobil plat D pasti ancur …………. !!!!!
    BUS PEMAIN PERSIB ANCUR AJA PSSI DAN POLISI DIAM SAJA BANG

  11. Mending bubarin aja dah Liga Indonesia, cuma jadi ajang anak abg alay ngelampiasin hasrat anarkisnya. Prestasi timnasnya juga ngga seberapa. Mending nonton premier league lebih enak ditonton

  12. sporter bola memang parah,pemerintah harus cari jalan keluar yg terbaik,masih lebih baik kita para FB Merk,saling bully,saling ejek juga ndak sakit hati,wong yg diejek juga merk motor,kalau ngejek orangnya juga nama samaran.kita bakar2an ndak menciderai anak2.baaakaaar.

  13. alasan Polisi selalu kurang personil.seharusnya kePolisian ndak boleh pakai alasan kurang personil.itu membuka rahasia institusi dan menjadikan perusuh tambah berani,kenapa tidak diantipasi,minta bantuan dari daerah yg aman?kalau ragu jangan diizinkan.

  14. suporter klub sepakbola indonesia emang parah , anarkis nya gak ketulungan..

    pernah ngalamin pas di perempatan lampu lalu lintas ,, jalur ane sedang hijau tapi dipalang sama mereka pake motor agar konvoinya bebas dari lampu merah…
    udah gitu kebanyakan motornya gak pake plat no.pol dan pengendaranya yang rata2 anak ABG gak pake helm…

    miris ane liatnya , mentang2 rame , sesuka meraka di jalanan tanpa menghargai pengguna jalan lain..

    karena ane masih waras ya ane ngalah aja 😀

  15. ini akibat pemerintah terlalu fokus sama bola, padahal prestasi gak seberapa~.sampek kapanpun gak bakal maju sepak bola indo..
    Mending dunia balap kash perhatian lebih.. Dripada bola mulu..

  16. Inilah yg saya sebut sebagai segerombolan manusia yg dicabut sebagian akalnya, jadinya ya ga terlalu jauh dibanding *ewan..jauh dari kesan beradab.

    Sy yg jg terjebak diantara konvoinya, hadeeeh… untung sy bukan Tuhan, kalo iya mungkin mereka sdh sy musnahkan :mrgreen:

  17. bukan ente aje bang….. klo pas ke jakarta dan pasukan orange lewat mobil plat D pasti ancur …………. !!!!!

    Ud berapa tuh orang bandung mati gara2 mereka,, blm lagi kemaren bus suporter persib yg mau pulang dari palembang dihadang, dilempari batu dll, parah mana?

    BUS PEMAIN PERSIB ANCUR AJA PSSI DAN POLISI DIAM SAJA BANG

    Buat bloggernya klo mau bahas ginian jangan persib doank, masih ada yg lebih anarkis dari ini. Sering2 baca berita bola deh..

  18. Lihat dr dua sisi dong brad, seandainya kalian supporter jakarta gimana rasanya mendengar mobil plat B di pecahin kacanya,? Begitu pula bobotoh mendengar bus yg di tumpangi kawannya hancur di TB simatupang…

  19. koreksi aja. sebaiknya kalo mau posting berita seperti ini jangan cuma 1 pihak saja atau berita viking saja. kenapa yg berita 25 orang suporter persib yg dirawat di rumahsakit tidak dibahas? kalo begini kesannya hanya menyudutkan pihak persib. banyak loh kejadian seperti ini yg menimpa pemain persib bahkan lebih buruk tapi tidak di selidiki kasusnya. ya meski bagaimanapun itu prilaku viking kemarin memang tidak bisa dibenarkan. walau maksudnya ingin balas dendam.

  20. namanya juga musuh bebuyutan.. kalau suasana lagi panas pastilah plat D di jakarta ancur, plat B di bandung ya ancur juga.. ga usahlah buat artikel sampah seperti ini..

    • ente kalo emang suporter yg sportif harusnya bisa menunjukannya dong. musuh bebuyutan dalam hal olahraga itu masih wajar. lah ini musuh bebuyutan dalam hal suporter, anarkis pula. kaya dikasih makan aje sama pengurus klub ente? sesama bangsa aja kelakuannya anarkis kaya gini, giliran kebudayaan bangsa diembat negara lain cuma bisa koar-koar ganyang2 doang. inget ye, bales dendam ga akan pernah menyelesaikan masalah. ga ada kapoknya udah dilarang nonton di lapangan eh malah pake telanjang dada lepas atribut biar bisa nonton.

  21. NAH LOH KLO BEGINI CERITANYA (POLISI dll gbs apa2) SOLUSINYA KITA HARUS CERDAS BACA SITUASI jgn sampe kita dan keluarga kita jadi korban.. tau persib maen ya kdaraan plat B kandangin dlu..ato sbaliknya..

    kang emil udh lakukan langkah kongkrit bray,pemkot bandung bakal ganti rugi smua kndaraan yg d rusak akibat ulah suporter..nah loh pejabat yang laennya mana nih mau tanggung jawabny.?????

  22. yang jadi masalah emangnya yang diancurin mobilnya suporter?? kalo mau ribut sesama suporter silahkan gidah saling dendam, lah wong si bapaknya itu juga blom tentu nonton bola, malah kena sasaran gara” mobilnya plat B. yang nonton tinju yang jelas” pukul”an aja nggak pada brantem pendukungnya, ini kan maen bola, kenapa suporternya lebih suka pukul”an. udah gitu aja

  23. Hahaha ternyata bener kan setelah BOBOTOH UANG jual motor Maho Rhoembeng25 buat biaya nonton ke palembang.. skrng BOBOTOH benr bener BOTOH UANG lagi buat bayar utang ongkos ke palembang. karena gk dapet uang aka esmosi ya jadinya anarkis… masalahnya cuman satu aja. BOBOTOH UANG.. ahahahaha

  24. Berbagilah kesenangan dengan hal yg baik. saling menghormati dan menghargai kita saudara..kita keluarga.. Indonesia.

  25. sorry saya orang bandung… Turut prihatin dengan apa yang menimpa pemilik kijang tersebut….
    dan memang seharusnya tidak anarkis seperti itu..
    .
    just sharing..
    sebenernya itu karena aksi balasan para The Jack yang saat partai semi final saja, bus yg mengangkut bobotoh di lempari batu, pulang pergi sama saja the jack selalu menebar teror..
    .
    paling parah yang saya ketahui saat kepulangan bobotoh dari palembang menuju bandung setelah final.. Bus mereka kembali di teror bukan oknum the jack.. tapi ribuan the jack berkumpul hanya untuk menyerang bus bobotoh.. bobotoh tidak pernah memulai pelemparan ke rumah warga atau the jack, buktinya tidak ada berserakan batu di rumah” warga.. dan yang saya dengar ada 7orang bobotoh yang tewas tapi tidak di beritakan.. polisi juga sama hanya diam.. apa kalian tau senjata yang di pakai the jack? menggunakan bambu yang ujungnya pakai parang, pisau, samurai, batu batu besar, dan kabarnya beberapa dari bobotoh di culik dan tidak di ketahui kabarnya, dan ini tidak ada di media.. media hanya memberitakan ricuhnya, bokbroknya suporter indonesia.. dan terkesan menyalahkan satu pihak, tapi tidak check silang antar kubu..
    wajar orang bandung melakukan sweeping plat B… karena memang selalu the jack yang mulai duluan tapi tak pernah ada sanksi buat mereka.. PSSI & Polisi hanya tutup mata..
    .
    maaf saya tidak membela siapapun dalam hal ini.. ini hanya kekesalan saya melihat saudara” saya orang bandung.. di perlakukan seperti itu…

  26. lu jangan menilai segala sesuatu dari sisi negatifnya aja. yg sifatnya sperti lu bilang itu cuma segelintir orang aja dalam segerombolan orang speerti itu pastilah ada segrlintir orang yang rusuh. yang lu tau cuma suporter teriak teriak dilapaangan sambil buka baju merayakan kemenangan. apa salahnya buka baju buat selebrasi? lu ga tau mereka setelah nonton bola mungutin sampah buat bersihin stadion. ada ga suporter lain yg kaya gitu?

Apa Komentar Pemirsa ?