Pengendara motor terluka setelah Ditendang Patwal Konvoi Harley

pertamax7.com, korban konvoi harley davidson????

Pengendara motor jadi korban konvoi harley davidson 1

Stab In The Heart menambahkan 3 foto baru — bersama Baron Delano18 jam ·

KORBAN!!
Hari Jumat, tanggal 07 November 2014
Pukul 19.30 WIB
Hanya karena berusaha mendahului lewat jalur kiri yang tidak dilewati oleh “KONVOI HARLEY DAVIDSON” di jl. Raya demak yang dikawal oleh Polisi PATWAL. Pengendara motor ini dengan kendaraan Honda Scoopy yang berplat nomor L 4900 Y ditendang tanpa ada peringatan tanpa diberhentikan terlebih dahulu oleh salah satu POLISI PATWAL. Walaupun pengendara ini sedang melaju di jalur yang bukan dilewati oleh KONVOI tersebut, dengan kecepatan kurang lebih 60 km/jam..

Meskipun PATWAL ini mengetahui pengendara ini jatuh akibat tendangannya, PATWAL tersebut tetap melanjutkan pekerjaannya untuk mengawal “KONVOI HARLEY TERSEBUT” Jikalau pengendara ini salah, seharusnya diperingatkan kemudian diminta untuk menepi untuk berhenti. Banyak saksi mata datang untuk menolong pengendara ini, termasuk security Hartono motor demak.. Sangat disayangkan Aparat penegak hukum yang selalu kita bangga – banggakan, ternyata malah berbalik dengan kenyataan. melakukan kekerasan dengan menendang sepeda motor pengendara ini hingga jatuh sampai terluka parah, tanpa menengok pengendara ini sama sekali.. Dan lebih mementingkan “KONVOI TERSEBUT”

MASIH HARUSKAH KITA BANGGA DENGAN APARAT, KHUSUSNYA KEPOLISIAN KITA?
Anda yg menilai!!
‪#‎policebrutality‬ ‪#‎kekerasan‬ ‪#‎polisi‬ ‪#‎konvoiharley‬ ‪#‎surabaya‬ ‪#‎E100‬‪#‎Policewatch‬ ‪#‎PATWAL‬ ‪#‎Tabraklari‬

ngeri gan, semoga ada kejelasan…. semoga besok tidak ada korban yang lain…. sudah banyak korban 🙁

Pengendara motor jadi korban konvoi harley davidson 2 Pengendara motor jadi korban konvoi harley davidson 3

kayak gitu? hadeh… piye iki?

68 KOMENTAR

    • dluar negri biker sejati dengan motor gede melanglang buana bebas tanpa ada hari2 tertentu. tp kl di indonesia. motor gede katae biker sejati tapi pake di kawal kawal pake sirine segala. kayak karnaval anak TK aj. jiwa cemen, memalukan. jadi inget kampung sebelah dulu ada pengantin sunat, DIKAWAL PAKE AMBULAN BROOOO…….. WIYU WIYU WIYU WIYU…. HOREEEEEE

    • Maklum bro dmana mana motor harlay itu motor BODONG aka MURAH. belinya dari titipan pejabat lewat instansi jadi tanpa pajak. kenapa harley mesti ikut klub IMBI soale kmna mana konvoi mesti di kawal jadi aman ini motor tanpa surat surat resmi dari pemerintah..

    • Kayak karnaval anak TK aka Playgroup aja pake di kawal.. Biker cemen sejati nh… Motor murah aja di bangga banggain.. memalukan

  1. kudu di laporke polisi,… eit.. kan pelakunya polisi juga…. hadeeewwww

    kudu lapor karo satria bajaj hitam giehhh wkwkwkk

  2. Pola pikir yg aneh buat bikers, masa ada konvoi moge dikawal Patwal lgs protes dgn alesan klasik krn merasa 1 aspal lah, merasa bayar pajak lah, dll. Apalagi klo ada Patwal yg sampai nendang motor lgs diexpose padahal klo kita liat konvoi CLUB/KOMUNITAS motor banya banget yg AROGAN DIJALAN sampai ngusir2 kendaraan di depan lah, bergaya spt Patwal lah, nendang2 motor lain, main2 in gas lah, nutup2 in jalan lah atau nendang2 body mobil lah, dll kaya gt masih bangga jd bikers?? Coba liat klo konvoi CLUB/KOMUNITAS MOBIL apa ada yg sampai nendang2, bergaya spt Patwal, ngusir2 kendaraan lain, main2 gas??
    Klo konvoi HD/MOGE sampai bisa pakai Patwal secara logika krn MEREKA MAMPU BAYAR Polisi tp knp para bikers merasa marah2? Udah pasti krn mereka gak mampu bayar Polisi buat ngawal jd intinya krn faktor kecemburuan sosial/kesenjangan sosial. Secara logika klo bikers atau Club/Komunitas MERASA MAMPU UTK BAYAR SEWA POLISI pasti mereka gak akan komen yg macem2. Sbg contoh paling gampang, klo merasa mampu nginep dihotel bintang 5 pasti akan mampu bayar tp klo tdk mampu pasti gak akan nginep, simple bukan?? Jd gak perlu lah sampai bilang yg aneh2 atau komen yg aneh2 dan pakailah LOGIKA ATAU RASIO SPY BISA BERPIKIR LEBIH MAJU KEDEPAN

    • ya iyalah brotttt… kalo konvoi mobil mana bisa nendang.?????? pinter dikit kalo nulis komentar…..

    • ini yang komen pasti orang harley…motor gede lambat letoy teknologi primitp sohc gak mutu….
      hanya orang kaya tapi dungu yang mau beli motor ini….

    • Komentar Anda sedang
      menunggu moderasi.

      ini yang komen pasti orang
      harley…motor gede lambat letoy
      teknologi primitp sohc gak
      mutu….
      hanya orang kaya tapi dungu
      yang mau beli motor ini….

    • pendidikan ente apa bos..??
      gk usah congkak pake ngomongin logika ama rasio…
      think smart, baca tuh UULLAJ tahun 2009…
      seurgent apa konvoi make patwal??
      emank konvoi HD itu bawa orang mati atau orang sakit??
      pas pembagian otak lu kemane bos?
      bodoh kog dipiara…!!!

    • lom penah di tusbol bokong nya sama patwal jd wajar ente ngomong gitu wkwkwk .. salam lemper (mikir)

    • ente kudu tau dulu cuk !!!…di jalan demak itu rawan macet dan banyak kendaraan besar mau ke arah Jl Perak dan Jl kalianak, ente ga tau gimana rasanya liwat daerah sana itu, ini bukan masalah mereka Moge HD bisa bayar, tapi ayo tetap menjunjung tinggi kesopanan lah, saling menghargai bukan asal aja…ente nyalahin aja tong…cara ngomong ente aja kyk gitu mau ngajakin kita bisa smakin Maju…

  3. Mari kita semua budayakan komen yg bersfifat dukung blogger atau bikers BIAR KATANYA dibilang sependapat atau sealiran plus akan disenengin PARA BLOGGER, BIKERS dan KOMENTATOR TETAP
    Komennya kudu bilang : JOZZ. PERTAMAX, PODIUM, BELA BIKERS, KONTRA DGN MOBIL, ANGKOT, BUS, TRUCK
    Mari kita semua buktikan klo gak percaya 🙂

    • Terlaluu tollool ini org
      Ga suka dgn blog motor dan biker koq mampir2 d marih
      Apa d kluarga ente ga d anggep dan d perhatikan??
      Sampe2 caper d marih
      Klo sakit jiwa jgn konsultasi d sini,,tapi k RSJ
      Kasiian

    • kendaraan roda empat sumber dari segala berbagai sumber dari biangnya sumber kemacetan di jakarta…
      ayo dukung semua premium naik 9500 secepatnya agar nih kendaraan boros, sumber polusi dan sumber macet dibasmi dari jalanan jakarta yang sudah sumpek dengan roda 4.. jelas jelas jalan tol yg HANYA dilalui roda 4/ lebih saja masih macet… sudah jelas bahwa sumber dari segala biang sumber kemacetan di jakarta adalah roda 4..

      jalan dijakarta hanya memanjakan kendaraan roda 4/lebih.. jelas terlihat di jalan jalan tol dan non tol dan jalur cepat yang hanya boleh dilalui kendaraan sumber dari segala sumber kemacetan yang justru malah dimanjakan dengan “jalur khusus” yg kendaraan roda 2 haram melaluinya.. ckckcckkc.. mau jadi apa nih jakarta yg hanya “mementingkan” kendaraan sumber kemacetan… harusnya tuh roda 2 ada jalur khususnya seperti di jogja…

      dan lagi diperparah arogannya para pengguna roda4 yg membuat lebih parah kemacetan dengan mengambil hak roda 2 dengan cara lajur untuk 2 mobil di sumpel 3 mobil.. jadi klo bodi mobilnya ada yg kesenggol motor jangan salahkan pengendara motornya,,, tapi lihat kelakuan driver yang menutup jalan yang sudah seharusnya hak dari roda 2,, jelas jelas pengguna roda 4/driver sudah dimanjakan dengan fasilitas jalan tol, jalan layang non tol dan jalur cepat… apa masih kurang juga? sungguh RAKUS seRAKUS bodi kendaraanya memakan jalan yang seharusnya hak dari roda 2…

      maka bersyukurlah kalau bensin nanti naik 9500 cos kendaraan roda 4 lah PENCURI SUBSIDI TERBESAR.. lihat saja 1 mobil itu setara berapa motor konsumsi bbm nya.. dan rata rata diperparah bahwa mobil sekelas toyota rush, honda jazz, toyota alphard, camry, innova saja mengisi bbm nya itu bbm subsidi..

      ckckck,, justru motor lah PENGKONSUMSI BBM NNNOOOONNNN SUBSIDI TERBESAR… lihat saja kalau ga percaya..

      akhir kata..
      MOBIL ITU SUMBER MACET DARI SEGALA SUMBER KEMACETAN DI JAKARTA..
      MOBIL ITU SUMBER PENCURI BBM SUBSIDI DARI SEGALA SUMBER PENCURI SUBSIDI BBM..

  4. UNTUK JOGJA BEBAS KONVOI HARLEY, WARGA JOGJA SIAP HADANG KONVOI DENGAN BATU N PENTHUNGAN.

  5. tuh patwal cepat atau lambat PASTI bakal kena akibat perbuatannya sendiri. Karma ga akan bisa dihindari.

  6. Turing,,, paling enak nikmati perjalanan,,,, pingin rak tepat waktu ya mangkat sing gasik….

  7. bisa polisi bisa tidak. td ane dr banyuwangi tiap jam lihat lihat grombolan touring moge harley mo nyebrang ke bali. lha itu tiap kelompok sepertinya ada 3-5 motor harley tulisanya polisi…apa betulan ya polisi ngawalnya pake harley juga???
    lepas dari itu semua emang polisi patwal kdng keterlaluan, ane pernah pake mobil jalan di tol saat ada mobil patwal dblkang, ane dah minggir ke kiri…ehh disalip dipepet terus ampe mau keluar dari bahu jalan ampe mo ke rumput2… bener2 terlalu

  8. MASIH HARUSKAH KITA BANGGA DENG….
    Emangnya selama ni lo masih ngebanggain si korp baju coklat to,… kaciaaannn..
    Si korp baju putih (JW-JK) tau gak ya ni kejadian…

  9. Hadeeeeeeehhh…… Aneh liat orang2 yg baca komen gw, gw komen yg BERSIFAT REAL malah marah dan tersinggung, apa emang CUMA MAU DIPUJA PUJI, DIDUKUNG DAN PRO DGN BIKERS ATAU HARUS PRO DGN BLOGGER/PENULIS ARTIKEL?? Itu sama aja spt pembodohan krn HARUS DAN MAU SEPENDAPAT BUKAN MURNI OTAK. Apa emang sudah didoktrin pola pikir dlm dunia blogger atau pola pikir bikers harus dan wajib sama semua tanpa hrs kontra?? Artinya apa emang bikers harus selalu paling bener dlm berpikir dan berperilaku dijalan atau emang pola pikir blogger yg paling bener?? Sampai2 yg komen jg hrs sependapat gt??
    Coba berpikir lah scr jernih dan pakai LOGIKA ATAU RASIO spy mata dan otak terbuka klo dunia tdk selebar daun kelor

    Klo emang gt intinya PARA BIKERS HARUS SELALU DIHARGAI YG LEBIH DR APAPUN DAN APAPUN YG DILAKUIN DIJALAN WAJIB DIBELA ATAU PASTI 100% BENER PLUS SEMUA HARUS NGALAH DGN BIKERS TERMASUK PEJALAN KAKI, MOBIL, ANGKOT, BIS DAN TRUK.
    Klo emang gt pantas aja dr dulu sampai skr IMAGE BIKERS GAK ADA YG BENER (ini fakta bukan ngada2 dan bisa dibuktiin)

    • hallow bro. indonesia tidak hanya jakarta.
      pengguna jalan tidak hanya mobil.

      yang punya jalan tidak hanya mobil.
      mungkin biker yang sering urakan di jakarta,
      tapi di daerah mobil yang sering urakan.

      sering liat yang pake plat B kalo didaerah liat ajalan agak sepi, terus ugal-ugalan. pepet sana-sini.
      motor yang tidak tau apa-apa (belum pernah ketemu) di pepet, digiring keluar jalan.
      di halang-halangi, klakson-klakson di lampu merah.
      seperti jagoan dijalan raya.

      belum lagi yang pake lampu utama super terang di sorotin lebih tinggi.
      jalan pelan di jalur cepat, tidak mau di salip,

      beberapa waktu yang lalu ada konvoi mobil corolla. dijalan seperti jalan punya moyangnya.
      Heloowww….????
      apa ente juga mau bela mereka?

      – Tilang pengguna jalan yang seenak jidat!!!
      mobil, motor dan pengguna lain yang tidak menghormati sesama.
      – Larang sekalian aja kegiatan konvoi/touring. gak ada manfaatnya.
      – Tembak ditempat, pengguna jalan yang merugikan pengguna lain (termasuk aparat sendiri)

    • Yoga yoga.. Sombong lo emang, mentang2 berduit.. Mana hati nurani lo.. Moga aja motor lo ditendang malaikat Izrail..

    • wawwww si yoga ini orang kaya yang kaga punya otak, membenarkan seorang patwal yang menendang seorang biker yang sedang melintas…
      coba bagaimana kalo ente yang melintas terus ditendang sampe ngusrukkkkk….
      coba mikiiiiiiiirrrrrrrrrrrrr

  10. Lakukan footing ttg kepolisian kita… aq yakin 90% bilang kepolisian kita jeblok moralnya.. mana slogan melindungi masyarakat.. yang ada malah memusuhi masyarakat.. bahkan ada guyonan “lebih baik ketemu preman daripada ketemu polisi”…. mungkin itu gambaran dr masyarakat ttg buruknya kepolisian kita… jangan salahkan masyarakat kalo ada yg main hakim sendiri..

  11. Pantesan rombongan turing pada brutal, lah polisinya ngajarin gitu. Edan… Polisi jadi kaya anj*ng yg cuma baik sama majikan yg ngasih tulang, orang lain yg ga ngasih tulang digigit sampe berdarah-darah… #miris

  12. Kalo lancar emg nyante n kdang2 arogan..tpi klo mcet?kita2 pke motor imut yg menang broo..Ane pernah liat ada yg pke moge +gncengan pas mcet..smpe kerepotan ampir nabrak2 buat ngmbangi motornya

  13. Udah dilaporin belum tuh biar diusut pelaku tendangan maut seenak tunggangannya. Ah tapi paling tetep bebas pelakunya.

  14. ini kejadian di surabaya ya? pas waktu itu ada seribu biker Moge Harley Davidson di JX International Surabaya, dan dibuka oleh Bpk Nanan Sukarna sebagai ketum Harley Davidson Indonesia, waktu itu ane lagi liwat di Jl Osowilangun dan kebetulan rombongan tersebut dikawal oleh Patwal dan kemungkinan lewat, Jl Greges, Jl Kalianak, lalu ke Jl Demak arah ke Pasar tembok dan ke Diponegoro gan…yah…kita yang pake motor precil2 gini mah melongo dan ngalah aja lah…

  15. sebelum menilai biker lain….coba ngaca dulu kelalkuan anda sendiri.apakah anda sudah lebih baik daripada mereka? berpa kali dalam sehari anda melanggar belok tanpa sein,melanggar marka dll? biker mah belum tentu sebulan sekali bos…cermati dulu

    Pertamax7 yg notabene media nasional jangan jadi rpovokator saja.anda juga biker saya tahu.anda tahu persis polah tingkah semua biker.anda mau cari sesnsasi atau apa?

    pahami dulu UU lalin ini

    Sebelumnya, perlu juga diketahui bahwa kewenangan untuk melaksanakan tugas penegakan hukum dan pengaturan di bidang lalu lintas ada pada Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia sesuai Pasal 1 angka 3 Perkapolri No. 5 Tahun 2012 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor:

    “Korps Lalu Lintas Polri yang selanjutnya disebut Korlantas Polri adalah unsur pelaksana tugas pokok bidang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang berada di bawah Kapolri serta bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi lalu lintas yang meliputi pendidikan masyarakat, penegakan hukum, pengkajian masalah lalu lintas, registrasi dan identifikasi pengemudi dan kendaraan bermotor serta patroli jalan raya.”

    Adanya rombongan kendaraan yang dikawal oleh polisi di jalan raya merupakan bentuk “keadaan tertentu” dari arus lalu lintas. Dalam Pasal 4 ayat (1) huruf b Perkapolri No. 10 Tahun 2012 tentang Pengaturan Lalu Lintas dalam Keadaan Tertentu dan Penggunaan Jalan Selain Untuk Kegiatan Lalu Lintas (“Perkapolri 10/2012”) disebutkan bahwa, pengaturan lalu lintas dalam keadaan tertentu dilakukan pada saat sistem lalu lintas tidak berfungsi untuk Kelancaran Lalu Lintas yang disebabkan antara lain oleh adanya pengguna jalan yang diprioritaskan.

    Yang dimaksud pengguna jalan yang diprioritaskan mengacu pada ketentuan Pasal 59 dan penjelasan Pasal 59 UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (“UULLAJ”) yaitu:

    – kendaraan Bermotor petugas Kepolisian Negara Republik Indonesia,
    – kendaraan Bermotor tahanan,
    – pengawalan Tentara Nasional Indonesia,
    – pemadam kebakaran,
    – ambulans,
    – palang merah,
    – rescue, dan

    – jenazah.

    Kemudian, dijelaskan pula dalam Pasal 65 PP No. 43 Tahun 1993 tentang Prasarana dan Lalu Lintas Jalan (“PP 43/1993”)

    (1) Pemakai jalan wajib mendahulukan sesuai urutan prioritas sebagai berikut:

    a. kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas;

    b. ambulans mengangkut orang sakit;

    c. kendaraan untuk memberi pertolongan pada kecelakaan lalu lintas;

    d. kendaraan Kepala Negara atau Pemerintah Asing yang menjadi tamu negara;

    e. iring-iringan pengantaran jenazah;

    f. konvoi, pawai atau kendaraan orang cacat;

    g. kendaraan yang penggunaannya untuk keperluan khusus atau mengangkut barang-barang khusus.

    (2) Kendaraan yang mendapat prioritas sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) harus dengan pengawalan petugas yang berwenang atau dilengkapi dengan isyarat atau tanda-tanda lain.

    (3) Petugas yang berwenang melakukan pengamanan apabila mengetahui adanya pemakai jalan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1).

    (4) Perintah atau larangan yang dinyatakan dengan alat pemberi isyarat lalu lintas tentang isyarat berhenti tidak diberlakukan kepada kendaraan sebagaimana dimaksud dalam ayat (1) huruf a sampai dengan e.

    Dalam keadaan tertentu tersebut, petugas dapat melakukan tindakan pengaturan lalu lintas sebagaimana diatur dalam Pasal 4 ayat (2) Perkapolri 10/2012 yang meliputi:

    a. memberhentikan arus lalu lintas dan/atau pengguna jalan;

    b. mengatur pengguna jalan untuk terus jalan;

    c. mempercepat arus lalu lintas;

    d. memperlambat arus lalu lintas;

    e. mengalihkan arus lalu lintas; dan/atau

    f. menutup dan membuka arus lalu lintas

    Pengaturan lalu lintas dalam keadaan tertentu dilakukan Petugas dengan menggunakanerakan tangan, isyarat bunyi, isyarat cahaya, dan alat bantu pengaturan lalu lintas (Pasal 5 Perkapolri 10/2012).

    Pengaturan lalu lintas dalam keadaan tertentu dengan gerakan tangan yaitu:

    a. memberhentikan lalu lintas yang datang dari arah depan;

    b. memberhentikan lalu lintas yang datang dari arah belakang;

    c. memberhentikan lalu lintas yang datang dari arah depan dan belakang;

    d. menjalankan kendaraan yang datang dari arah kiri Petugas;

    e. menjalankan kendaraan yang datang dari arah kanan Petugas;

    f. menjalankan kendaraan yang datang dari arah kiri dan kanan Petugas;

    g. mempercepat dan memperlambat kendaraan yang datang dari arah kiri Petugas;

    h. mempercepat dan memperlambat kendaraan yang datang dari arah kanan Petugas;

    i. memperlambat kendaraan yang datang dari depan Petugas;

    j. memperlambat kendaraan yang datang dari arah belakang Petugas;

    k. memberhentikan kendaraan yang datang dari semua jurusan, depan, belakang, kanan dan kiri; dan

    l. memberhentikan kendaraan yang ditujukan terhadap kendaraan tertentu.

  16. Jadi….sebelum anda meng hakimi polah orang lain,ada baiknya ada tahu dulu pemahaman UU lalin.jangan mobilisasi masa dengan pernyataan sepihak saja.mungkin anda cek dulu di Satlantas wonogiri atau Sukoharjo yg dekat dengan anda dulu agar tahu UU lalin.mungkin malah SIM anda nembak juga ya?

  17. Melindungi, mengayomi dan melayani Masyarakat.. YANG BERDUIT TEBAL..!!
    Rakyat kismin bin kere kayak kita minggir saja…

  18. Ini hal biasa aja. R4 dan R2 sama edan! Sama-sama ada yang ngga memperhatikan aturan, sama-sama ngga peduli, sama-sama ada yang selfish / arogan. Tahu aturan atau tidak hampir ngga ada bedanya, banyak yang melanggar juga. Yang masih punya malu, masih punya itikad baik, punya nurani untuk tidak menjadi sebab kecelakaan bagi dirinya atau orang lainnya monggo mengalah untuk menang. Menang itu jika kita sukses sampai di tujuan safely. Mulailah dari diri sendiri untuk membudayakan tertib, punya rasa malu untuk berbuat yang tidak sewajarnya niscaya kemacetan berkurang.

  19. ayo pertamax7 jawab pertanyaan diatas…apakah anda sudah tahu UU lalin? jangan jadi provoktor ,jangan asal copas,cermati dulu dan selidiki dulu nara sumber.

Tinggalkan Balasan