Jelang Final Yamaha Cup Race 2014 di Yogyakarta, banyak acara besok

pertamax7.com, jam jam menuju final yamaha cup race 2014 om….

Wildan Goma wakil Sulawesi di final Yamaha Cup Race 2014

manyambung artikel ini

selain adanya pebalap yang akan tanding, banyak acara yang akan digelas mas bro …..seperti Photography contest, cornering competition, safety riding kids, dll, yuk disimak berita dari sis sintha yimm

*Ready to Race** Final Yamaha Cup Race 2014, Nikmati Acara di Luar Balap*

Final Yamaha Cup Race di area Stadion Maguwoharjo Yogyakarta

YOGYAKARTA-Final Yamaha Cup Race (YCR) bakal jadi ajang pertarungan  pebalap-pebalap terbaik se-Indonesia. Ini pun menentukan langkah mereka *“Menuju Pentas Dunia”* berebut tiket ke Yamaha Asean Cup Race (YACR).

Setelah 8 seri YCR rampung digelar di Region Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Motoprix Region 3 (Bali, NTT, NTB) dan Region 4 (Kalimantan), para pebalap yang lolos ke final bertempur di Yogyakarta pekan ini. Mereka juga memperebutkan 8 tiket ke YACR – 4 pebalap Seeded (YCR1 & YCR2) yaitu 2 rider Jawa dan 2 rider non Jawa dengan total poin tertinggi & 4 pebalap Pemula (YCR3 & YCR4) yaitu 2 rider Jawa dan 2 rider non Jawa dengan total poin tertinggi.

Di area sirkuit Stadion Maguwoharjo Sleman Sabtu-Minggu (8-9 November), mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pebalap tuan rumah dan tamu sudah mulai berlatih hari ini di sirkuit. Tim Yamaha Yamalube NHK Ridlatama yang berbasis di Yogyakarta, meloloskan beberapa rider ternama nasional di final ini. Diantaranya Syahrul Amin, Fedri Effendi, Daffa Kresna. Syahrul tercatat sebagai juara umum final kelas Pemula YCR3 dan YCR 4 tahun lalu dan tampil di Yamaha Asean Cup Race 2013. Tahun ini dia sudah naik di kelas Seeded.

”*Ready to race*. Maguwoharjo tidak asing lagi bagi kami karena biasa dipakai untuk latihan. Target semoga para pebalap mendapatkan hasil maksimal, kami tidak membebani tapi memberikan keyakinan mereka bisa. Asean Cup Race pun jadi target supaya ada yang lolos,” ujar Novi Endrayono, General Manager Ridlatama Racing Team. Terakhir tampil di Yogyakarta, tiga rider tim Ridlamata juara di seri 6 Motoprix tahun ini yang digelar di Mandala Krida. Syahrul menang di MP2, Fatah M (MP3) dan Daffa (MP5).

Press Conference trio podium Yamaha Cup Race 2014 kelas YCR 1 Seri 1 Purwokerto (kiri ke kanan Syahrul Amin - Fedri Efendi - Rizaludin Sidqy)

Sementara, Galang Hendra rider Yogya dari tim TDR Yamaha Yonk Jaya, pun bertekad meraih hasil maksimal. Fisik dan setingan motor jadi fokus Galang. ”Latihan motorcross, fitness dan lari. Jelang final ini lebih diperketat jadwalnya buat persiapan. Mental petarung wajib punya buat menang. Apalagi ini juga menentukan ke Asean Cup Race jadi harus tampil habis-habisan,” tegas Galang yang membalap di YACR 2013.

Dari luar Jawa, tim pabrikan Yamaha Yamalube Alfa Scorpii Medan siap tampilterbaik. ”Tanamkan percaya diri kepada pebalap, segala sesuatu bisa terjadi. Dengan persiapan yang cukup bagus, kami akan mengerahkan segala kemampuan untuk hasil yang terbaik,” ungkap Apmansyah Tanjung, Manager tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii Medan.

”Saya akan mengerahkan kemampuan terbaik meskipun belum pernah merasakan sirkuit Maguwoharjo ini sebelumnya. Tapi masukan dari tim sudah saya pelajari, jadi gambaran buat balap nanti,” ucap Wildan Goma, rider Sulawesi yang tampil di final YCR 2012 di Mandala Krida, Yogya.

*Aktivitas di Luar Balap*

Di luar balapan, Yamaha juga mengundang pengunjung untuk bergembira bersama menikmati hiburan. Photography contest, cornering competition, safety riding kids, band perform “DownForLive”, sexy dancer, lady washer, test ride R25, free style motorcycle performance, program penjualan spesial motor Yamaha.

Sirkuit area stadion Maguwoharjo

Selain itu, ada pelantikan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Provinsi Yogyakarta yang akan menjadi anggota YRFI ke-20. YRFI Yogyakarta terdiri dari 40 klub motor (200 orang anggota). Mereka akan mengadakan bakti sosial anak yatim di hari Minggu. Saat ini tercatat ada 19 anggota YRFI di provinsi dengan jumlah member 65 ribu-an orang.


nah, ada yang besok berangkat ke maguwoharjo yogyakarta? monggo

12 KOMENTAR

Apa Komentar Pemirsa ?