Atasi Tuas Peseneling Honda Megapro Oblak dengan Tali Kopling Vespa, Murah dan Gampang [ DIY ]

pertamax7.com, tag terasa memang sudah lama sekali nggak bahas artikel DIY , antara nggak ada bahan sama nggak ada ide.. ย kiini mencoba nulis tips singkat lagi ah, moga ada yang baca.. ๐Ÿ˜€

Atasi Tuas Perseneling honda Megapro Oblak dengan kabel kopling vespa 4

sudah setahun lalu pengen nulis ini tapi kelupaan terus, si megison kesayangan nggak oper giginya nggak enak.. miss aka meleset melulu…. netralin gak enak…..jebul oblak om tuas persenelingnya… nah sudah ane ganti baut di kencangin sampai dol berulang kali itu baut.. ternyata memang sudah nggak bisa kencang seperti saat muda dulu.. hemm apa perlu ganti motor baru yak… ah nggak.. tinggal akalin dikit saja sudah beres om.. yuk diakali saja……

sebelumnya nih lihat persenelinh oblak, ane pake sampai nggores blok magnet euy..

saking oblaknya mudah di copot euy, sempet mikir ini pas jalan2 100 km copot dijalan ora lucu om keadaane..

Atasi Tuas Perseneling honda Megapro Oblak dengan kabel kopling vespa 10

yuk diakali saja ketimbang beli tuas perseneling baru mahal.. siapkan alat bahan dan minuman..

Atasi Tuas Perseneling honda Megapro Oblak dengan kabel kopling vespa 3

ada esteh, kunci T, kunci pas, mur baut baru, tang serta bahannya ya kabel kopling vespa harga Rp. 5000. dipakai cuma dikit banget kok, atau minta ke bengkel saja yang udah putus juga bisa….cara pasangnya mudah

1. lepas tuas persenelling

Atasi Tuas Perseneling honda Megapro Oblak dengan kabel kopling vespa 11

2. urai kabel kopling vespa, ambil 6 jelai saja cukup kkok, lebih banyak lebih baik dan llebih susah dipasang maupun di copot

Atasi Tuas Perseneling honda Megapro Oblak dengan kabel kopling vespa 12

3. diukur secukupnya dan potong dengan tang

4. masukkan kabel baja diantara as perseneling dengan lubang tuas perseneling, lebih baik merata/ melingkar

Atasi Tuas Perseneling honda Megapro Oblak dengan kabel kopling vespa 13

5. pukul dengan kayu secara hati-hati

Atasi Tuas Perseneling honda Megapro Oblak dengan kabel kopling vespa 14

sampai masuk…

6. baut dah..

Atasi Tuas Perseneling honda Megapro Oblak dengan kabel kopling vespa 15

kencangkan trus beressss….

7. siap di test gan..

Atasi Tuas Perseneling honda Megapro Oblak dengan kabel kopling vespa 0ini megison reborn dengan beberapa perubahan… sssst… banyak nih…

estimasi total cuma butuh waktu 15 menit, sebenarnya bisa lebih cepat cuma foto2nya2 bikin lama ๐Ÿ˜€

cara ini jitu dan paten, saking patennya ane mau nyopot nggak bisa2 lagi, kudu pukul sana sini pas megison ganti perpak, wkwkkwkw

salam DIY, gara dw ngirit……..

jangan lupa setelah selesai es tehnya diminum yak… segerrrrrrr……..semoga berguna

57 KOMENTAR

  1. Knapa gk skalian aja prsneling vespa di stir yang di pake… gigi1 jeglak… trongtongtoong gigi2 gejeglak glak…..tangtong tangtong… gigi3 glodak……..

  2. nek ora vespa piye iso ra yo kang ๐Ÿ˜€
    biasane nek ndisik aku nganggo potongan kaleng c*c* c*l* wae..

  3. wah tips bagus mas ipan. motorku jupiter cw 2005 juga oblak tuas persnelingnya. awalnya tak kencengin paksa. tapi malah dol. ganti sekrup tetep dulu. akhirnya ganti sekrup baja. tapi cuma bertahan sebulan habis itu oblak lagi. tapi oblaknya cuma dikit sih…
    besok nyoba tips ini ah.
    thanks mas. bermanfaat nih ๐Ÿ˜€

  4. Akhirnya, setelah beratus2 hari, beribu2 jam, berjuta2 menit, bertriliun2 detik akhirnya megison come back k blog ini!

    Bikinin artikel apa2 aja perubahan megison dong!

Tinggalkan Balasan