Motor Sport Yamaha dan Oli Yamalube sabet ISCA 2014

pertamax7.com, Mas mas dan mbak mbak semua… yamaha indonesia memenangkan penghargaan bergensi di ICSA 2014… kategori sport dan oli yamalube yang tandanya sangat memuaskan konsumen tanah air om…

Yamaha Motor Sport dan Yamalube Raih ICSA Award 2014

 lebih jelasnya kita lihat berita resminya dari sis sintha YIMM jumat 30 oktober 2014 pukul 15.07

*Motor Sport Yamaha dan Yamalube* *Raih Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2014* 15 07

JAKARTA-Motor sport Yamaha dan Oli Yamalube sukses meraih Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA) 2014. Penghargaan yang diberikan oleh Majalah SWA dan lembaga riset Frontier tersebut diberikan Kamis malam 30 Oktober 2014 di Ballroom Hotel Mulia Jakarta.

Dengan reputasinya sebagai penguasa segmen motor sport di Tanah Air, penghargaan ini sangat layak diberikan kepada Yamaha. Hal ini pun menunjukkan konsumen paling menyukai dan menjadikan motor sport pabrikan Garpu Tala sebagai favorit teratas mereka. Pelayanan Yamaha terhadap konsumen paling nomor satu, misalnya seperti motor sport R15 dan R25 mulai dari membuka pembelian inden online dan keberadaan bengkel khusus R-Shop. Yamaha pun melengkapinya dengan oli Yamalube Super sport untuk memenuhi kebutuhan konsumen R-Series yang kian banyak.

”Tak dipungkiri lagi karena penjualan Yamaha di segmen sport  selalu konsisten nomor satu. Apalagi dengan hadirnya R15 dan R25 yang dikeluarkan tahun ini dan langsung jadi favorit konsumen. V-Ixion pun masih memiliki penggemar setianya karena tetap menjadi Raja motorsport Indonesia. Dan Oli Yamalube pun yang terbaik paling memuaskan konsumen. Dengan Indonesia Customer Satisfaction Award ini, merupakan pengakuan lagi atas dominasi Yamaha di pasar sport dan produk oli terbaik,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. Dari data terakhir berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) tanpa dihitung penjualan ekspor, total penjualan sport Yamaha di bulan September  2014 sebanyak 56.984 unit atau naik 23,51 % dibandingkan Agustus 2014. Kontribusi terbesar didapatkan dari V-Ixion 47.012 unit atau meningkat 20,04 % dibandingkan Agustus 2014. Jika dihitung dalam sembilan bulan pertama tahun ini, sport Yamaha memimpin dengan total penjualan 406.950 unit dimana 354.823 unit merupakan penjualan V-Ixion.

Deretan helm Yamaha yang dipamerkan dan dijual di Indonesia Motorcycle Show

Yang menggembirakan lagi, kekuatan segmen sport Yamaha juga ditandai dengan menguasai kelas 250 cc lewat penjualan R25 sebanyak 2.208 unit di bulan September 2014. Jadi sudah dua bulan terakhir, R25 menguasai kelas itu. Tipe sport populer lainnya R15 pun kian bertambah pemiliknya setelah di bulan September 2014 naik tajam penjualannya 100,77 % dibandingkan sebulan sebelumnya, atau terjual 6.818 unit.

Sementara, Yamalube Super Sport mempunyai beberapa keunggulan yaitu JASO MA2 yang terkandung dalam Yamalube super sport mempunyai high friction sehingga mengurangi gesekan dan tidak mudah slip di bandingkan dengan oli JASO MA dan sangat cocok di gunakan pada R25 yang memiliki teknologi DOHC (high teknologi). Dan juga Full Synthetic pada Yamalube Super Sport mampu tahan terhadap perubahan reaksi kimia (oksidasi) dan penguapan sehingga  lebih tahan lama (sesuai rekomendasi penggantian oli setiap 5000 km). Serta viskositas/kekentalan lebih stabil pada temperature yang tinggi.

Selain itu, Yamaha pun lagi-lagi menunjukkan taringnya sebagai penguasa pasar sport dalam momen akbar yang tengah berlangsung yaitu Indonesia Motorcycle Show (IMOS) dengan perdana memperlihatkan dua motor sport-nya yang tengah jadi produk paling unggul di Amerika dan Eropa, yaitu MT-09 dan WR250R. Torsi yang melimpah dan Motard Control adalah kombinasi di dalam MT-09, yang akan memberikan sebuah sensasi pengalaman berkendara yang luar biasa. MT-09 lebih dari sekedar generasi terbaru motor sport. Kami persembahkan MT-09 untuk semua pecinta Yamaha di Indonesia. Sedangkan WR250R ditujukan untuk memberikan keseimbangan nyata dalam tenaga dan kenikmatan berkendara di semua medan. Mesin yang mampu beradaptasi di jalanan aspal dan offroad ini akan menjadi pilihan bagi para pecinta Yamaha yang mempunyai hasrat berkendara sangat kuat. Metodologi yang digunakan untuk ICSA 2014 adalah survey yang dilakukan

Agustus- September dengan total responden 7.500 orang, terdiri dari 6.300 responden random dan 1.200 responden booster. Metode pengambilan sampel random dilakukan dengan multistage area random sampling, sedangkan untuk sampel booster dilakukan dengan purposive sampling. Survei dilaksanakan dengan wawancara tatap muka. Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan atau Total Satisfaction Score (TSS) dari setiap merek dilakukan dengan metode weighted means (rata-rata terbobot) dengan parameter Quality Satisfaction Score (kepuasan pelanggan terhadap kualitas produk/jasa), Value Satisfaction Score (kepuasan pelanggan terhadap harga yang mereka bayar), Perceived Best (keyakinan pelanggan bahwa merek yang mereka gunakan adalah merek terbaik dalam hal kepuasan konsumen, Expectation Score (pengukuran pelanggan terhadap suatu merek akan kemampuannya dalam memberikan kepuasan di masa mendatang).


selamat YIMM, lanjutkan tingkatkan….. sport YIMM memang sedang diatas angin..

semoga berguna 😀

12 KOMENTAR

  1. PERTAMAX.
    PERTAMAX..
    PERTAMAX…
    PERTAMAX….
    PERTAMAX…..
    PERTAMAX…..
    PERTAMAX…….
    PERTAMAX……..
    PERTAMAX………
    PERTAMAX………

Tinggalkan Balasan