Anak SD coba Sogok Polisi Rp. 5 ribu karena tertangkap bolos sekolah, Mengharukan

pertamax7.com, mengharukan ….. sehancur ini kah cerminan pendidikan karakter anak bangsa?

anak sd suap polisi Rp. 5 ribu di aceh
sumber liputan6 news.liputan6.com/read/2125003/tertangkap-bolos-sekolah-anak-sd-coba-sogok-polisi-rp-5-ribu

terharu menyedihkan sekaligus koplak kala seorang anak sd coba suap polisi yang menangkapnya karena bolos sekolah…

kejadian mengenaskan ini terjadi di Polsek Lung Bata Banda Aceh dimana petugas mengamankan 12 siswa bolos sekolah yang lagi ngegame di warnet .. ealah le le,, dibantu negara dan orang tua buat sekolah kok malah mbolos,,, apa nggak bersyukur bisa sekolah?  yang pengen sekolah saja banyak ,,,, apa merasa banyak duit/ kaya raya ya jadi bisa seenaknya?

12 siswa ( ngakunya sekolah )  berasal dari SD SMP sampai SMA/K.. wedyan tenan, ,, opo maneh iki…  yang nggak habis pikir adalah anak SD yang tidak disebutkan namanya mencoba menyuap/ menyogok polisi dengan duit Rp. 5 rebu dari kantongnya seraya mengemis memohon supata tidak dibawa ke polsek.. jiah Rp 5 rebu.. mana mempan LE ! polisi yang jujur mana berani ambil duit sogokan… taruhan jabatan, Rp. 5000 mana setara dengan cari pekerjaan di polisi xixiix, ono-ono wae…

 12 anak anak itu di gelandang di polsek lung bata kemudian orang tua dan perwakilan sekolah dipanggil agar mau menjemput anak-anak mereka… pasti malu maluin… sembari proses pengambilan ini kasat binmas polresta banda aceh kompol junaidi melakukan pembinaan supaya anak2 itu tidak mengulangi perbuatannya kembali ( bolos )… semoga mempan pak..

apa nggak kasihan sama ortunya yak?

peran orang tua sebagai keluarga beserta lingkungan , sekolah dan pergaulan  sangat vital dalam kejadian ini, waspadalah….

semoga berguna

21 KOMENTAR

  1. jadi anak2 itu digelandang ke kantor polisi krn polisi berusaha menegakkan kedisiplinan anak sekolah atau krn sogokannya cuma recehan? :v

Tinggalkan Balasan