Nih Susunan Lengkap Kabinet Kerja Jokowi JK 2014-2019, Kerja-Kerja dan Kerja

pertamax7.com, artikel ini muncul gara-gara ane mau nonton mancing mania pukul 16.00 tepat bin pas setelah motogp trans7… namun apa yang terjadi..

jokowi kabinet kerja 2014
by : detik

walah ternyata ada liputan ndadak bin khusus karena presiden Indonesia terpilih Jokowi JK melakukan pengumuman susunan kabinet yang dinamai “ kabinet Kerja “ …….. acara yang disiarkan tipi mulai pukul 16.00 ini ternyata puncaknya saat president terpilih Jokowi dodo bersama wakilnya Jusuf Kalla pada pukul 17.30 menngumumkan secara resmi kabinet kerja 2014.. ini dia


Presiden RI : Joko Widodo
Wakil Presiden RI : M Jusuf Kalla

1. Menteri Sekretaris Negara : Praktino
2. Menteri Perencanaan Pembangunan Negara/Kepala Bappenas: Andrinof Chaniago

3. Menko Bidang Kemaritiman : Indroyono Soesilo
4. Menteri Perhubungan : Ignasius Jonan
5. Menteri Kelautan dan Perikanan: Susi Pudjiastuti
6. Menteri Pariwisata : Arief Yahya
7. Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral: Sudirman Said

8. Menko Bidang Polhukam : Tedjo Edy Purdijatno
9. Menteri Dalam Negeri : Tjahjo Kumolo
10. Menteri Luar Negeri : Retno Lestari Priansari Marsudi
11. Menteri Pertahanan : Ryamizard Ryacudu
12. Menteri Hukum dan HAM : Yasonna H Laoly
13. Menteri Komunikasi dan Informatika: Rudiantara
14. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi: Yuddy Chrisnandi

15. Menko Bidang Perekonomian: Sofjan Djalil
16. Menteri Keuangan : Bambang Brodjonegoro
17. Menteri BUMN : Rini M Soemarno
18. Menteri Koperasi dan UMKM: Anak Agung Gde Ngurah Puspayoga
19. Menteri Perindustrian : M Saleh Husin
20. Menteri Perdagangan : Rachmat Gobel
21. Menteri Pertanian : Amran Sulaiman
22. Menteri Ketenagakerjaan : Hanif Dhakiri
23. Menteri PU dan Perumahan Rakyat: Basuki Hadi Muljono
24. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya
25. Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN: Ferry Mursyidan Baldan

26. Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Puan Maharani
27. Menteri Agama : Lukman Hakim Saefuddin
28. Menteri Kesehatan : Nila F Moeloek
29. Menteri Sosial : Khofifah Indar Parawansa
30. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak: Yohanan Yambise
31. Menteri Kebudayaan dan Pedidikan Dasar dan Menengah: Anies Baswedan
32. Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi : M Nasir
33. Menteri Pemuda dan Olahraga: Imam Nahrawi
34. Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi: Marwan Ja’far


bagi yang terpilih, semoga amanah dan benar-benar sesuai namanya, Kerja-kerja dan kerja, kami menontonmu, mengawasimu, dll mu…… sampai sekarang masih hangat di tipi soal kabinet ini, diskusi2 gitu deh….. .

semoga berguna

ada yang kenal?

37 KOMENTAR

    • betul

      knp tetep diangkat jadi menteri ya.. wong KPK aja g merekomendasikan kok. fansboynya JKW kemaren demo tuh menolak bu rini dijadikan menteri

    • wow kasus detect Rini M
      kayaknya bukan dorongan usulan dr JKW
      tu mantan direktur astra juga kan …hahaha

      kita positif aja semoga kedepan produk otomotif Indonesia khususnya motor berjaya menggeliat dengan netral bersih anti korup kualitas global bisa dijadikan BUMN otomotif ….

  1. rini sumarno dan puan?
    rini sumarno = alamat aset negara di jual lagi nih.
    puan = wtf?ga ada orang lain apa?

    baru kali ini ngeliat presiden ga ada wibawanya sama sekali.

  2. gak bener iki…. wesss jian…jian…
    gaplok jidak nech… (plak….).
    memang penduduk indonesia ada brp sich….? kyk ga ada orng lg….

  3. Yang distabilo KUNING kalo masih diangkat jadi menteri berarti DIPUTIHKAN oleh Jokowi. Bahaya, Coy !!! Mudah-mudahan tahun depan tidak dijadikan TSK oleh KPK !!!

Apa Komentar Pemirsa ?