Yamaha Indonesia Tidak Menjual Komponen Mesin Yamaha R3 Untuk Bore Up R25 Supaya Tidak Langgar Regulasi

40
696

.,. Salam pertamax7.com, Yamaha Indonesia Tidak Menjual Komponen Mesin Yamaha R3 untuk Bored Up R25 supaya tidak langgar regulasi … Nah kemunculan yamaha YZF-R3 dengan kubikasi mesin 321 cc tentu memberi kabar sedap bagi R25 ers semua…

Motor Yamaha R3 Ban Radial Dunlop Sportmax GPR-300

Pasalnya besar harapan R25 mania untuk bored up R25 nya ke R3 dengan part orisinil R3 yang di ekport ke EU dan USA , namun harapan ini sirna.. sebabnya YIMM tegaskan tidak akan jual part ini di Indonesia… #ngoahahahhahhaa

Yamaha Indonesia Tidak Menjual Komponen Mesin Yamaha R3

sebelum membahas jual part…. mari kita simak perbedaan konfigurasi bore stroke R3 vs R25

  • yamaha YZF-R3 bore stroke : 68.0 mm x 44.1 mm *2 cylinder = 321 cc | power 41,4254 HP
  • Yamaha YZF-R25 bore stroke : 60.0 mm x 44.1 mm * 2 cylinder = 250 cc | power 35,53709 HP

Tuh cuma beda bore, strokenya tetap, jadi cuma ganti block cylinder, piston dan ring piston  termasuk per kopling, noken as dll saja power naik 5,9HP, yaps, sama lah kayak bored up yamaha jupiter MX jadi 150 cc pake block cylinder yamaha New Vixion 1PA …. namun kemungkinan ini dimentahkan YIMM om…

Yamaha Indonesia Tidak Menjual Komponen Mesin Yamaha R3 Untuk Bore Up R25 Supaya Tidak Langgar Regulasi
Yamaha Indonesia Tidak Menjual Komponen Mesin Yamaha R3 Untuk Bore Up R25 Supaya Tidak Langgar Regulasi

Ya karena regulasi…. YIMM sebagai APM tentu tidak mau melanggar peraturan NKRI…. hal ini ditekankan YIMM via pak Abidin kepada otomotifnet  sebagai berikut

Ya, perbedaan keduanya hanya dibagian ukuran bore saja. Dimana ukuran R25 hanya 60mm dan YZF-R3 mencapai 68mm. Sehingga untuk menaikkan volume mesin R25 bisa saja dengan subtitusi milik YZF-R3 secara plug and play,” ungkap M. Abidin, GM Service and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Jumat (17/10).

“Kalau kami jual sebagai perangkat aksesoris, sama saja Yamaha melegalkan bore up yang sebenarnya menyalahi aturan pencantuman kapasitas mesin di STNK,” urainya.

 “Ah, kalau cuma bore up sih, orang Indonesia ahlinya. Lihat saja, sekarang parts racing R25 saja sudah bertebaran. Apalagi kalau angka ukuran bore-nya sudah diketahui, tinggal tunggu hitungan bulan sudah ada yang bikin kok,” 

Intinya YIMM nggak mau melanggar, kalau pengen bored up pake yang non ori / aksesoris saja, kan Indonesia jagonya…. 1 piston jadi 3 piston saja bisa kok, apalagi cuma bored up, KECIL !

Partner
IRC
Honda
FDR

Yamaha YZF-R25 Blue pertamax7.com Indonesia 8

yaps, nunggu part aftermarket non YAMAHA saja… sebut saja SRP, TDR,daytona…. dll ( ane nggak apal, ane cuma apal kalau new vixion 1PA, kalau old vixion 3C1 dan sudah tidak dijual, hiks … cari muter2 ndak nemu )

Bore up kit R3 ke R25 aftermarket disinyalir bakalan dicari nih…

Atau pemirsa mau beli piston ring piston, pen, dan cylinder block yamaha R3 di Eropa atau paling dekat import dari Thailand?… padahal made in Indonesia. Tapi beli part upgrade ini perlu muter-muter dulu wis :mrgreen:

Yamaha YZF-R320 MY2019 Engine R3 Mesin
Yamaha YZF-R320 MY2019 Engine R3 Mesin

Mohon maaf kalau tulisan belepotan dan tidak jelas maksudnya, saya mohon masukannya. semoga berguna ya om.. salam @ipanaseyoutube pertamax7

ARTIKEL INI BUKAN UNTUK BABE plus minus +- BABE / BABE.NEWS ! dan Sejenisnya [archives format=html limit=5]

40 KOMENTAR

  1. Titip om yang mau pulang dr amrik! Masih bisa di akalin regulasi. Atau IU aja minta distribusi partnya, aneh sih tapi kayaknya bisa saving budget drpd ppnbm.

  2. Ganti pke piston fuso atau tronton aja skalian klo mau gede”an piston.. biar daya ledak.y bikin mesin jebol
    Jousss gandos
    Gtu aja kok repot ??!!
    1 piston psti kencang tuh motor plgi 2 piston

  3. Ganti aja salahsatu piston ama punya scorpio , pasti uda lumayan .
    Hik hik hik
    Standard aja uda nggak ada jalan . So’alnya banyak yang berlubang , Macet ato nggak banyak ibu” yang naiknya kaya preman . Jadi safety riding aja . Seng penting slamet .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.