Geleng-geleng lihat Aksi Overtake Bus kayak gini, aku kudu piye?

pertamax7.com, ane pas ke pulau jakarta dulu acara yamaha naik bus, cen nyaman, bisa tidur.. nah yang terjadi di luar bus ane nggak tahu, rasanya bus angler saja… namun setelah lihat foto ini..

Aksi Ngeblong nekat Bus antar provinsi  7

wedyan nan.. sopir bus ini nekat amat overtake yang lain… jangan2 ane terasa angler karena busnya tanpa rem yak? gasss truss…

kalau ane dalam posisi motor diatas, yo ane langsung minggir mencari tempat aman, syukur2 ada tulisan pengaduan di body belakang bus….. geleng2 nan..

kalau kayak gini?

Aksi Ngeblong nekat Bus antar provinsi  2

aku kudu piye iki…….

kalau ini ngeblog aman… nyalip mobil tangki ( kecepatan mobil tangki max 60 km/jam yak? )

bonus 1… mau nikungAksi Ngeblong nekat Bus antar provinsi  8

 

bonus 2, dari motuba

Aksi Ngeblong nekat Bus antar provinsi  6

ada yang pernah ngalamin hal serupa? harus gimana nih tindakan kita?

smeoga berguna

73 KOMENTAR

  1. Hahaha,,,,,wes biasa Pan,,,pemandanganku tiap hari. malah sering mudun ko aspal goro2 dipres bis ko ngarep.

  2. Sering ketemu yang begituan, apalagi arah jawa timur….edan! mending minggir keluar aspal daripada kesampar….

  3. udh pernah single touring dari arah berlawanan ada bis overtake kaya gtu sampai ane di pinggiran sampai hampir jatuh

  4. njuk kon piye le nyalip?? aneh-aneh….yo lumrah ngono
    jajal sampeyean jadi sopir bis…yo dimaklumi wae….

    sing ora lumrah kuwi biker pecicilan….nyalip karo sikili pethantangan!! asuuuu

  5. Udah biasa klo gt…
    Mo yg patas/ac ekonomi mo yg mira/eka/sugeng rahayu/sumber kencono sama ja…

  6. bus yg sistem kejar setoran yg kayak gitu umummnya.

    beda dgn bus yg sistem gaji/, ngak bakalan kaya gitu,

    kalupun ada jarang.

    kalu di jalur pantura yg terkenal yach bus luragung, yg suka gitu

  7. Sudah biasa bus kayak gitu n sudah biasa kalo sampai nabrak orang bus n sopirnya bakal di massa. Tinggal nunggu apesnya aja…

  8. Sebagai Bloger y kasih informasi/pencerahan mungkin alangkah baeknya untuk belajar dulu tentang pelajaran Geografi sekolah dasar dlu. khususnya negara indonesia. jadi biar besa bedakan posisi kota, Pulau… Kl emang sudah tau jakarta itu kota n letaknya di pulau jawa (Tp bilangnya Pulau Jakarta) berarti ini adalah proses pembodohan publik (Bagi Pembaca). tp kl belum tau Jakarta itu bagian dari Pulau Jawa, ya emang ……..on. (Beli, baca buku Geografi sekolah dasar dulu)

    • y sbg pembaca kita jg harus pinter dong, mngkin ini kata2nya d buat demikian spya lbih menarik, biar lbih enak bcanya+kesan humor sedikit, lgian pembaca d sini nggak mungkin anak2 d bawah 10 tahun yg mudah bgt d bohongi,,, so kunyah2 dulu sblm komen,, kasian mas blogernya, ini profesi lo ….,,:-)

    • hahahaha
      makanya baca nya woles aja omm,
      sambil ngupi n makan cakwe,
      blog ootomotip mah woles,
      klo mauyg srius baca koran aja
      hahahahah

      • Betol gan.. Suka2 yg punya blog lah.. Itu kan cuma gaya bahasa konyol aja… Itu udh khasnya ipan..
        Gitu aja dimasalahin.. -_-
        Ga usah terlalu serius kalee… Cepet tua looh 😀

    • yo karep2.e sng nggawe blog om, itu kan cuma bahasa ciri khas aj, ya pembaca yang telan mentah2 itu yg hrus bnyak belajar, lagian blog ini bukan diperuntukan utk anak sd yg msih belajar geografi.. (nek iri ra usah diwoco woles ae broo!!),

    • pengen tahu kenapa kota jakarta disebut pulau jakarta sama yg punya blog, karena jakarta sering banjir brow…

    • Sebagai pembaca blog ini ane akui ente emang baru baca ini blog om…knp jakarta disebut pulau jakarta pdhl msih bagian dari pulau jawa karena orang jakarta selalu blg “ooh km dari jawa ya mas” kalo engga ya slalu blg “mau mudik ke jawa nih” pdhl jakarta jg bagian dari pulau jawa wahahahaha

    • Ivan mah gak goblok mas….yang goblok tuh yang dari jakarta bilang mau ke JAWA!!! lha kalo dari sumatra, kalimantan, bali, sulawesi atau irian mah bener tuh bilang ke JAWA!! beda pulau yang ke JAWA….jadi jakarta tu pulau sendiri menurut orang Jakarta yang mau ke jawa tengah sampai jogja dan jawa timur!! somplak!!

      lebih parah lagi kemaren ultah kotamadya yogyakarta diselamatin!! lha yang bantul, sleman, kulonprogo dan gunungkidul piye cuk?? itu bukan ultah DIY!! pekok

  9. kalo ane yg digituin langsung aja lepaskan batu sebesar kepalan tangan bayi pas kearah depan sopir.

    biar sopirnya yg buat keputusan,
    kalo dia pelan, kaca depan gak akan pecah,
    kalo gak tau aturan, bisa dipastikan akan jadi pecahan kecil…

    tindakanmu menentukan keselamatanmu…!!!

  10. YOGA kabur kmana YOGA??? ketua PAGUYUBAN SUPIR sopan santun djalanan (katanya). ini gmna ini ada angotanya si TUKANG SUPIR lagi ugal ugalan di jalan mempertaruhkan nyawa penumpang.

    • aku pernah kaya gitu..kepala jadi panas,,aku kejar tuh bis sambil ane bawa batu..trus ane lempar kaca bis tuh pake batu,
      trus kabooorrr,,,biar mampus tuh sopir

  11. bah ane gini sering ketemu bukan bis doang tp angkutan bis mini juga ngetem sembarangan rem sembarangan nyalip sembarangan, tiap ane touring ini pasti dah ada, bsok ane touring lg skitar 200km an pasti ktemu lagi sm angkutan ginian

  12. Mira vs Sumber lokasine tepat disebelahn timur Sub terminal Gendingan Ngawi. Maklum Sub terminal Gendingan kui kantong penumpang, musti do rebutan

  13. qt cegat aja lek,
    suruh turun supir nya,qt cubit rame2
    #pake tang jepit
    hahahaha
    yg enak apalin plat no.nya,rekam,lapor polisi

  14. ra usah adoh2 pan… jobo ae soko solo neng jogja… jam malah… di jamin mesin DOHC twin cylinder pun kalah buanter… apa lagi naik yang non ac… anginnya sampai dalem muter2 ra genah…. gb nomor dua… di depannya ada bis.. biasanya malah di turunkan sekalian di badan jalan sebelah kanan… baru naik lagi.. wes biasa bis patas mereng mereng

  15. aku pernah pan persis gambar pertama. posisi aku ngak mau minggir dan trun dr aspal, akhirnya bis berhenti ndadak di depan mukaku. alhamdulillah masih selamat. cuma kena omelan supir. dia yg salah ane yg diomelin.

  16. wkwkwkwkwk, seru lho pan ngematke ne, wkwkwkwk, linggo neng ngarep wae, mburi supir opo kernete :mrgreen:

  17. Klo terlalu n kebangeten, biasanya ane putar balik. Salip lg tuh bis agak jauh, lalu berhenti dan ambil batu….
    Cerita selanjutnya, anda bs nebak sendiri….

  18. nek iso minggir yo bejo….la nek ning dalan beton sing pinggiranne ambles duwur….yo tinggal dongane…he..e..

  19. itu yg bus efisiensi dari kebumen om,emang agak gila itu sopir2nya.bus2nya yg baru tak sebanding sama supirnya yg ugal2an,dah sering itu bisnya kecelakaan.
    tak cuma efisiensi,,umumnya bus di jalur selatan pulau jawa sama saja

  20. 1. kalau lagi mboncengan saudara yg tentara, bisnya di kejar terus sopirnya di jotosin aja…
    2. kalau lagi sendirian, minggir aja, terus lempar koin kaca depannya
    3. kalau sendirian ndak bawa koin, curhat aja di blog

  21. Wahhh prnh mas smpe rela kluar jalur demi mmprthnkn nyawa yg cuma numero uno ini.untung bahu jalan agak rata and kcptn cuma 45km/jam,kalo smpet mriing mungkin dh nyungsep aku….smpe dsni*lintas timur sumatera bus2 kaca depan pda pke teralis besi mngkin sngja untuk keamanan dri lemparan batu wrga sekitar ..soale supir2 bus dsni kyq nya ga ada rem ..kami2 kaum bikers dah ga dianggap sama bus2 antar lintas sumatera..

Tinggalkan Balasan