Wedyan….. Google.co.id kena Deface

pertamax7.com…. wedyan nan.. siapa yang tidak tahu raksasa mesin pencari  dunia .. sebut saja mbah google….

google.co.id hack

nah baru saja google indonesia yang beralamat di ( www.google.co.id ) di retas… nah kali ini retasan oleh team madleets ini berhasil mendeface tampilan situs simple nan fenomenal itu….. sang peretas pun menambahkan sedikit tagline “security is just an illusion” yang berarti keamanan ( jaringan ) itu hanya ilusi…..

situs google indonesia itu memang sudah tidak bisa dibuka sejak pagi tadi…namun kalau om om buka google internasional ( google.com ) masih bisa kok…

google.com

uniknya.. kalau pemirsa buka google.co.id via browser besutan mbah google ( chrome ), kalau yang muncil bukan tampilan diatas ( pict 1 ) / deface, ya bisa jadi browser tidak dapat mengakses laman google indonesia, seperti dibawah….

google.co.id down

tapi kalau via rubah terbakar api ( firefox ) bisa kok buka google.co.id

google.co.id on firefox

ini kenapa yak kok bisa di deface? apa celah dns dsb? monggo ahli jaringan komen..

ini kategori hacker

atau cracker yak?

FYI : update teranyar, via chrome sampai sekarang belum bisa buka google indonesia, silakan dicoba….


update via jalantikus.comgoogle-hack-jalantikus

  1. team tersebut tidak mendeface langsung melainkan dengan trik DNS Hijacked  #Dalam kasus ini, seperti dikutip dari sebuah diskusi di Kaskus, peretas mengalihkan DNS “google.co.id” di alamat IP “192.99.147.160” dialihkan ke “host b0x1.madleets.com” yang beralamat IP “167.114.12.10”.#
  2. hanya terjadi di ISP Speedy?

si peretas masuk ke server Telkom dengan menyisipkan script tertentu kedalamnya, 

Setelah script berhasil dipasang, maka dengan otomatis orang yang mengakses Google.co.id yang harusnya muncul iklan dari Telkom dengan domain “”cfs.u-ad.info” akan diarahkan ke “host.b0x1.madleets.com” yang beralamat IP “167.114.12.10”.

Hasilnya, setiap pengguna Telkom Speedy yang membuka “www.google.co.id” yang seharusnya melihat tampilan iklan dulu malahan dibawa masuk ke situs palsu Google Indonesia buatan peretas.

 


semoga berguna

32 KOMENTAR

  1. Jadi apa yang dijagoin dari speedy? Korporat dan perusahaan gede pasti ragu pake ini, unsecure

  2. Yang oon itu Telkom mas bro bkn Google. Telkom jg nge bajak request qt sebenarnya, klo buka Google di arahkan ke iklan. Sekarang giliran Telkom yg kena bajak emang enak.

  3. hacker sini emang diakui dunia gan. bbrp tahun silam itu marak terjadi carding (hacking kartu kredit), yang berujung indo diblack list sama banyak situs belanja online di luar negeri.

    sampe skrg juga msh banyak situs2 e-commerse yang memblacklist indo.

Tinggalkan Balasan