Yamaha R15 dan R25 terjual 23.444 Unit, YIMM semakin Kukuhkan Raja Motor Sport Indonesia

pertamax7.com, sebuah pencapaian yang luar biasa dicapai oleh YIMM, yaps, yamaha indonesia ini sukses besar di kelas sport kelas nasional masbro…

 yamaha R series laris manis

dengan backbone sport,  yamaha vixion series yang sudah tidak diragukan lagi kelarisannnya…. dengan tambahan yamaha YZF-R15 dan yamaha YZF-R25, YIMM semakin menggila saja pangsa pasar sportnya… bayangkan masbro ( nggak usah dibayangin, cukup baca saja 😆 ) , bulan Agustus 2014 penjualan sport yamaha capai angka 47.836 ekor mas bro… wedyan tenan, dengan sumbangan dari Yamaha New Vixion sebanyak 39.912 ekor, bagaimana dengan R series? wah jangan tanya, bulan kemaren tuh, yamaha YZF-R15 sudah laku 4096 unit….. atau sejak bulan mei 2014 laku 19.914 ekor LED,,.. sedangkan yamaha YZF-R25 wow agustus sudah lewatin penjualan  kompetitor dengan angka 2202 ekor. atau jika ditotal sejak Juli menjadi 3.530 unit.. hem, R15 dan R25 saja sudah disebar kepasaran sport Indonesia sebanyak 23.444 unit sejak dipasarkan…… .pasti team yamaha lagi berpesta hehehe… data-data ini secara official di sampaikan oleh sis shinta YIMM ( ane kemaren ketemu beliau ) melaui press release kegembiraan, check berikut….

JAKARTA-Kekuatan Yamaha di segmen sport masih tak tergoyahkan. Pabrikan Garpu Tala masih memimpin penjualan di 8 bulan pertama tahun ini mencapai 363.690 unit.

Kontribusi terbesar dari V-Ixion yang masih menjadi Raja Motor Sport, sejumlah 311.011 unit dari Januari hingga Agustus. Di bulan Agustus sendiri, sport Yamaha penjualannya 47.836 unit dengan V-Ixion 39.912 unit, naik 14,78% dibandingkan bulan Juli.

Model baru R15 mencetak angka penjualan 4.096 unit di Agustus, sehingga total sudah terjual 19.914 unit sejak Mei lalu. Yang kian membuktikan Yamaha sebagai pembuat motor sport kelas wahid adalah R25 yang menguasai penjualan di kelas sport 250 cc dengan penjualan 2.202 unit di Agustus. Angka itu sekaligus naik signifikan 65,81% dibandingkan Juli, sehingga total R25 sudah terjual 3.530 unit.

”Yamaha masih mempertahankan kedigdayaannya di segmen sport berkat kepercayaan konsumen dan juga komunitas yang tetap memilih motor Yamaha sebagai produsen motor sport yang kualitasnya terbukti nomor satu,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia.

Pekan lalu pun Yamaha baru meluncurkan asesoris terbaru R15, R25, apparel R-Concept dan Yamalube Supersport untuk memenuhi kebutuhan konsumen termasuk komunitas klub motor Yamaha yang sangat menantikannya.  Asesoris R25 terdiri dari single seat, frame slide, racing stand, cap fuel tank, visor kit, RR seat cowl kit, fuel cap cover. Asesoris R15 yaitu seat cowl, slider (engine guard), tandem step cover blue, tank pad, fuel cap cover, racing stand (rear only), led position.

wedyan tenan gan,, wis. fussion antara yamaha new vixion plus yamaha R series CC kecil sudah menggoncangkan pasar sport tanah air…. bagi yang indent R series…keep sabaRmu…

Testride Yamaha YZF-R15 Indonesia 25

semoga berguna 😀

25 KOMENTAR

  1. Hmmmm..trus w harus bilang waoowww gitu..dengan spek motor yg hy enak tarikan awal doang..ketika di top sped malah melambai turun grafiknya…dtambah body plastik dan rangka tralis..arm besi no prolink…hadehhhh

  2. th 2010 Yamaha pernah menjual diatas 300rb/bln.dan ndak pernah dibawah 200rb/bln.bulan agustus ini cuma jualan 182rban.kalau Sport merajai berarti Bebek/Matic Jeblok/terjun bebas.total penjualan Agustus Yamaha ndak sampai “separo” Honda.R15/R25 masih baru.

  3. tulang punggung Yamaha cuma”NVL”seperti Suzuki dgn FU.kalau R25 masih baru dan ndak bisa menghidupi pabrik sebesar YIMM.diproduksi cuma 2000/bln.tambah produksi belum berani.R15?sekarang ada CBR150R.rencana update CB150R/Type baru yg menakutkan.

  4. dari dulu jg raja Sport mah YAMAHA.., Cuma Orang indo mah udah terlalu ke doktrin sama kawasaki.. , cuma karna kawasaki ngejual jualin model moge nya doang & unit Indent..udah dianggap raja Sport bike…hadeeuuuhhh…., kawasaki ngelakuin gitu kan krna Frustrasi ..kelas bebeknya gak ada penjualan ,matic gak punya…,

  5. penjualan byson sm scorpio koq ga ada ya, apa sudah ga dijual lagi sama YIMM. kasian nasib motor ga laku, ga pernah disebut sama yg punya.

  6. scorpio emang wis meh expired, kan keluar versi good bye nya. tiger wis memble soale…. hahahahahaha. R25 pancen oye

Apa Komentar Pemirsa ?