Anak Dibawah Umur dikasih Motor Kecelakaan pakai baju sekolah 3 tewas, Orang tuanya ngapain aja tuh ???

pertamax7.com, sudah nggak wow lagi, disekitar kita banyak orang tua yang ngakunya sayang anak dengan meminjamkan motor buat mereka, mereka seolah bangga jika anaknya bisa pakai motor dan dibawah ke sekolah…. padahal ….

 anak dibawah umur tewas kecelakaan di nias sumut

yaps, anak dibawah umur masih labil jiwanya, apalagi dikasih motor, wis cocok wis, seperti orang tua mendorong anaknya untuk celaka dijalan raya… hal tersebut seperti yang contoh kecil di kepulauan nias Sumut…

menurut reporter facebook om rama thelaw ( disini ) kecelakaan yang terjadi di nias ini menyebabkan 3 tewas dan 2 luka( bawah umur  semua ), berikut penuturan beliau

anak dibawah umur kecelakaan di nias

DIHIMBAU :

Kepada seluruh ORANG TUA,, Agar tidak mengizinkan dan memberikan anak yg msh berstatus pelajar SMP dan pelajar SMA (Dibawah umur 18 Tahun) untuk berkendara SEPEDA MOTOR dan MOBIL… Apapun alasan dari anak – anak tersebut..!!

Bila para orang tua, tidak menginginkan anak – anaknya seperti dalam foto dibawah ini..
insiden yg terjadi pada Sabtu (13/9/2014) Sore di AFIA,, 3 orang meninggal dan 1 Luka berat dan 1 Luka ringan..

anak dibawah umur kecelakaan di nias sumut

last, ada yang ngaku sayang anak tapi dikasih motor? think again

motor bukan mainan

semoga bermanfaat ( tidak disensor )

41 KOMENTAR

  1. miris bgt, apalg gambarnya tak disensor. Piye iki pan kok ra disensor? Bgmn kl ada yg mau niru?
    Btw, orang tua jaman skr banyak yg tak mikir panjang, anaknya jg biasanya dg modal ngambek blm bs mikir panjang.
    Eh ngemeng2 pakai motor opo kuwi? Mesine nganti ngglundung soko gembunge. Bloknya spt mesin motor china ya?

  2. Dikasih gambar juga ga akan mempan kecuali udh ngalamin sendiri baru menyesal.. Yg pasti mah masyarakatnya mau berubah jadi taat berlalu lintas.

  3. apapun alasannya jangan pernah memberikan motor pada anak dibawah umur.
    jika sudah cukup umur para orang tua jangan lalai memberikan tanggung jawab dan etika berkendara.
    belum lama ada kejadian anak naik motor nabrak orang ngak tanggung jawab trus kabur….dikejar dan dipukuli warga yang marah sampai kritis dirumah sakit, akhirnya meninggal juga.

  4. emang bener mas, ditempat ane juga ada orang tua yg gila ceritanya bangga bgt anaknya masih sd udah bisa naek motor jauh jauh kata katanya, pokoknya sesumbar bgt lah,,, ya saya dengerin aja, dan cuma bilang hati hati, dia nggak tau klo perbuatannya salahm malah bangga bener bener heran

  5. brooo jangan lihat sepihak aja , sekolah di pedalaman cukup jauh jadi engak heran antara sekolah dan tempat tinggal nya , apalagi di nias sebagai orang sumut yang pernah kesana atau daerah yang belum tersentuh untuk ke sekolah harus menempuh 10-20 km ini adalah hal yang lumrah ……belum lagi medan yang esktrim jalan berbatu , lumpur bisa bisa seperti kubangan kerbau mandi .

  6. Ane 17 tahun udah buat sim gk boleh naik motor dong? Padahal syarat buat sim udah punya ktp berarti 17 tahun.
    18 tahun mah syarat buat buka situs b****

Apa Komentar Pemirsa ?