Fenomena di “Getok” Harga Makanan di pantai Karang Bolong Anyer sedang hangat di jagad maya, makan sederhana habis 1 juta

pertamax7.com, kalau pemirsa jadi teman ane di facebook maupun lihat fanspage pertamax7.com di fb, pasti tahu kalau ane ngeshare kejadian dimana ada netizen facebooker yang mengeluh harga makanan di pantai Karang Bolong Anyer yang mencekik leher ….

pantai anyer
patai anyer credit : febrina13.blogspot.com

makan sederhana habis Rp. 1 juta?????

lihat saja petikan nota dibawah ini..


link foto + komen ( disini ) sudah di share lebih dari 8000 kali gan,..

di getok mahalnya harga makanan pantai anyer

hati2 makan d “rmh makan” skitaran pantai anyer. baru kali ini makan smp sjuta. mending eksklusif, kaya warung pecel ayam… bakso smangkok harganya ckckckckckck. bakso kecil2 gt aja — bersama Septi Alfianti.

harga-harganya bikin geleng2…. gan…. bayangkan

  • 2 ikan bakar Rp. 400 rebu,,, walah ikan apa ini. ikan hiu segelondong nih?
  • 1 cumi saus tiram Rp. 180.000 , ini cuminya sebaskom?
  • 3 ca kangkung Rp. 200 rebu, ini kangkung import USA?
  • 2 nasi putih Rp. 90.000. nasinya sekarung?
  • 11 ( bukan 11, namun nampaknya II alias 2 ) 2 ggelas esteh manis Rp. 80.000, ini Se Panci nih?

^ nggak habis pikir bin geleng2 gan…


ternyata kasus ini bukan hanya terjadi oleh facebooker diatas, namun ada lagi gan lihat di kaskus dibawah ini linknya…

kaskus.co.id/post/53d0b2d6529a45ee218b4580

HATI-HATI yang mau berlibur ke pantai karang bolong anyer.

24-07-2014 14:08

sebelumnya ane mau cerita pengalaman mengecewakan ane ketika berlibur ke pantai karang bolong anyer. Kejadian ini berlangsung pada tanggal 1 maret 2014 lalu. di hari itu ane berencana untuk liburan ke pantai karang bolong se usai kerja sama temen” kampus. skip skip skip. langsung to the point gan.

ketika ane sampai di parkiran depan pintu wisata karang bolong, ane ama temen” berinisiatif untuk sholat jama’ah dulu gan. setelah itu temen ane laper dan pengen makan di warung makan sebelah itu musolah persis. ga lama kemudian dateng deh tuh penjaga warungnya ngasih menu,

total makanan ane cuman :
ikan bakar gurame 1
cumi saus tiram 1 piring
nasi 1 bakul (4 orang)
4 kelapa muda
1 lalapan (padahal ga mesen)

ane ga nanya harga gan, so’alnya ane biasa makan di warung makan pinggir jalan tempat wisata kayak puncak orangnya jujur, harganya jg masuk akal (top emang orang puncak).
gitu selesai makan ane minta bill. BLEGAAAAAR, berasa di samber geledek gan .
ane liat angka Rp 515.000 wiizzzzzzzz, awalnya ane ga percaya, mungkin nolnya kebanyakan jadi Rp 51.500. tapi kok masa sih tempat wisata murah banget.

ane nanya gan berapa ini totalnya .
dan bener dia bilang Rp 515.000. gile lu gan, makanan segitu doank harganya ama restoran seafood di jakarta aja ampe kalah. D’C*st , Solar*a mah lewat jauh.

A : ane
B : Penjaga warung
C : Anak penjaga warung

A : neng ini ga salah
C : bentar mas (kabur manggil emaknya)
A : ini ga salah bu.
B : iya mas harganya segitu .
A : buset, yang bener aja bu, mahal banget ini. ga masuk akal.
B : iyaa mas emang harga”nya lagi mahal.
A : ya tapi ga mungkin ampe semahal ini lah.
B : iyaa mas ikanya lagi naik, ama cuminya .
A : (ane debat terus gan dan dia cuma bisa jawab dgn jawaban yang sama) . .

harganya cuman di kasih kortingan lalapan doank.

berikut rincian harganya .

1 Porsi Ikan bakar : 180.000
1 porsi Cumi Saos Tiram : 200.000
1 bakul nasi : 40.000
4 kelapa muda : 80.000
1 piring lalapan : 15.000
total : Rp 515.000
ma’af gan skali lagi ane BOLD biar jelas.

Di getok Harga makanan mahal di pantai anyer 0

temen ane ikutan debat gan, cuman ane liat anaknya dia mantau dari jauh ama orang orang situ gan. alhasil ane ga mau jadi parah atau kenapa” ane bayar aja tanpa ngomong macem”. niatnya mau seneng” jadi kecut gara” kejadian itu.

Di getok Harga makanan mahal di pantai anyer 2

untuk agan” yang mau ke karang bolong ataupun wisata lainya dimohon untuk hati-hati kalo pergi ke tempat makan dimanapun berada. utamakan bertanya dulu sebelum terlambat.

Di getok Harga makanan mahal di pantai anyer 6 Di getok Harga makanan mahal di pantai anyer 5 Di getok Harga makanan mahal di pantai anyer 4 Di getok Harga makanan mahal di pantai anyer 3 Di getok Harga makanan mahal di pantai anyer 1

ane cuman mau share aja kejadian mengecewakan ane biar temen-temen semua ga kena kejadian kayak ane, ga maksud menjelek-jelekan atau meng ada-ada ane cerita PURE 100% kejadian ane sendiri.
di bawah ane lampirin foto sebagai bukti ane berikut lokasi warungnya.

ma’af gan fotonya krn ketika makanan sudah habis. itupun kalo ga tau harganya segitu ga bakal ane foto.

Pesan dari ane ke pemilik warung, “untung saya bawa uang segitu bu, coba gimana kalo temen-temen yang lain makan disana dan ga bawa uang. Kalo mau cari uang yang Halal ga begitu caranya. Semoga uang yang saya kasih ga jadi racun ataupun sampah”

Mohon ma’af.
Sekedar Share, sekian dan terima kasih.
mau kasih Cendol ane terima
tapi jangan .
untuk Sillent Rider “WELCOME” tapi RATE 5 .

lihat di merdeka.com malah banyak juga kasus disini, weleh2… nampaknya masif terstruktur dan sistematis ini :'(


ada yang pernah mengalami hal serupa? ane sih pernah.. modusnya unik ada banyak sih

1. lihat pelat nomer pegunjung, kalau luar kota, sasaran di getok atau bahasa di wonogiri solonya di KEPRUK regone akan semakin besar

2. penjual akan tanya langsung  pengunjung beraasal dari mana, sama dengan nomer 1, luar daerah di kepruk

3. memang penjualnya sudah niat ngepruk kalau nggak kenal

4. apa lagi yak..

last, model-model seperti ini akan memperburuk / mencoreng lokasi, nah kalau pemirsa sudah pernah ketemu ane @ipanase pertamax7.com lihat ane bawa ransel segede gambreng, ya buat jaga-jaga ane bawa air minum sendiri, bawa bekal sendiri, dll, memang buat antisipiasi model ginian,. kalau uang saku habis buat makan karen di kepruk penjual nakal bin edan… aku pulang pakai apa gan 😆 , malu bertanya sesat dijalan, makanya jangan malu bertanya harga makanan yang ditawarkan, daripada nggak bisa pulang 😀

semoga berguna

81 KOMENTAR

  1. harus tanya harga dulu kalau tidak ada harganya, kalau ada
    harganya tanya lg ini harga terbaru atau tidak, soalnya pernah
    kejadian juga kenalan ayah saya harga ditempel didinding
    terjangkau saja,pas bayar tidak sesuai saat ditanya katanya
    harga lama yg belum diturunkan dari dinding ngaco aj
    jawabannya. ngomong2 tuh nota kliatan bgt ganjilx 😀

  2. ane turut mendoakan semoga yang punya warung itu dagangannya gak laku, uangnya gak berkah, dan miskin 7 turunan…

  3. Kalo pengalaman ane di daerah pantura juga gitu gan, makan sate kambing sama teh hangat habis 400rb yg makan 2 orang.

  4. baru liat notanya aja uda emosi ane, apalagi yg jadi korban, me..ngee..naas..kaan, semoga amal ibadah yg punya warung diterima ya hihihi

    • Enak amat gan ngibul didoain yang baik2.. mendingan didoain yang jelek2 sekalian biar tau rasa “Moga aja uang gw tadi bakal jadi daun atau bakal jadi cacing!”

  5. Harga segitu termasuk wajar,karena ditempat wisata.
    Di Kaltim sini sudah hal yang biasa dan tidak dipermasalahkan,karena disini semua makanan mahal harganya. Sepiring nasi bisa untuk beli bensin premium 10 liter.

    • Ngga masuk akallah gan…. Di tempat wisata Ancol ajanih.. Restoran sekelas Bandar jakarta ga segitunya.. Udah tempat enak ikan seger.. Nah inii apa?? Hadeuhh keterlaluan

    • Kaltim manee??? t4 wisata manee????? aje gilee….lo di nota itu harga restoran kelas Wahid bin ekslusif,,,

  6. parah ini mah….
    udh lah dprd mkan di warung mereka yg ga jujur mnding bawa bekel sindiri….

  7. ini tukang warung penipu, kalau sdh terlanjur tertipu kita sebagai orang terpelajar harusnya bisa meminta penjelasan mengapa harga makanan tdk logis dan berani menggertak balik dan kalau bisa laporkan kepolisi masa kalah sama tukang warung lulusan sd. harus berani karena kita benar. naice info kang bagus buat pengalaman kita.

  8. foto warung makanya kaya ane kenal, coz ane juga pernah makan disana dan harganya fantastis… 350k… (jaman januari 2012) alhasil ga bwa oleh oleh dari sono……

  9. makanya ane kalo jalan2 ke tempat wisata gitu mending nyari warung padang aja masbro, warung padang ada dimana2 + rasanya yaa begitu2 aja (cocok di lidah ane), makan berdua abisnya paling di kisaran 30-50ribu, porsi nasinya bisa double bahkan triple :v. daripada ngambil resiko makan di warung-warung penduduk lokal — mohon maaf kalo ada yang tersinggung dengan komentar ane. ane cuma nggak mau ngambil resiko :’v domfet sudah tifis jangan ditifisin lagi #pengalamandigetok

  10. sing nduwe warung masalahe iseh nduwe kreditan alphard mas.. ha.ha.ha.ha.. thank’s mas infone

  11. Jangan kwatir datang aja ke restoran lesehan MANG JUNED JAHA ANYER di jamin MURah Meriah…. monggo di coba….

  12. bakso bisa lebih murah dari nasi dan teh . asal ngarang itu bikin harganya.
    artikel giniian malah rame komennya yak.

  13. Kemanapun perginya, mampirnya d alfamart-indomart aja…. Lebih aman, memang ga puas, tp aman harganya, tmpat wisata pangandaran dan sekitarnya lebih oke, baik penginapan mulai 50rebu-350rebu… Makananpun murah, b*g cola harganya tetap 3500, padahal ane kesana pas lebaran hari ke-2

  14. MOGA DILAKNAT SAMA ALLAH..WARUNGNYA CEPAT BANGKRUT!!! HATI2 JUGA BLANJA DI MINIMARKET KALAU GA ADA HARGANYA/ BARANG YANG GA DIPAJANG ,DISIMPAN DI GUDANG KEK AQUA GELAS..SUKA DIGETOK HARGANYA SAMPE DUA X LIPAT..BANYAK MODUSNYA..KADANG ADA DISKON KG DIKASIH STRUK ,BGTU DITANYAIN STRUKNYA OH INI ADA DISKON SAMBIL KASIH UANG KEMBALIAN TANPA BERANI LIAT MUKA KITA

  15. selama ini ane emang berusaha menghindari makan di warung yang di dalam lokasi wisata. jadi selamat deh…alhamdulillah. bawa makan sendiri atau agak menjauh dari lokasi aja. bayangin kalau sampai kena getok harga, wong anak ane 11 biji….tenan

  16. gilaaa mahal amat broo, mending gw dong pket wisata ke pulau seribu cuma 350 rb udah dapet biaya transport dari muara angke ke pulau seribu(pramuka), penginapan, makan, jalan jalan (snorkling) dan BBQ an . kalo mau hubungi aja pa hakim tanya mbah google

  17. getok harga berujung getok tular, y di black list orang.
    kasusnya sampe di bahas PAS FM hari jum’at, ediyan o segone 90 ewu…

  18. sumpah parah bangettt,,,

    namun hal ini juga tidak sepenuhnya kesalahan penjual, seharusnya pembeli juga harus berhati2 dengan menanyakan harga terlebih dahulu…

  19. hampir mirip dengan penginden R25 ya gan…

    dijanjikan power 36 hp tapi ada bintangnya keciiiiiiiiiiiiiiiL pake bangeeeeeeeeeetttttt…!!!!!!!!!
    *khusus test unit

    wkwkwkwkwk

  20. dia udh paham bro, kalo satu pelanggan kecewa dan gak dateng lg kgk masalah karena tempat wisata pasti slalu datang org baru, mau ngelawan ya sbtulnya salah situ yg gak tau harganya sblm mesen, dan pasti parno sm bekingan preman nya jg. . . Mafia jenis ini ada dimana-mana, karena itu waspadalah, slalu TANYA harga, jgn sok gengsi nanya merasa pasti mampu bayar, akibatnya gitu dah. . .

  21. Hello very nice site!! Guy .. Excellent .. Amazing ..
    I’ll bookmark your blog and take the feeds also? I’m glad to find
    a lot of useful info right here within the post, we want develop extra
    techniques on this regard, thank you for sharing.
    . . . . .

  22. untuk pemilik warung, selamat,,, akan sangat sangat banyak orang yg akan menjauhi warungnya, dan kemungkinan sudah tidak akan ada yg mau beli lagi disana,,, selamat datang di dunia digital, dimana penyebaran informasi secepat cahaya

  23. I am really enjoying the theme/design of your website.
    Do you ever run into any internet browser compatibility
    issues? A handful of my blog visitors have complained about my site not operating correctly in Explorer
    but looks great in Safari. Do you have any ideas to help fix
    this problem?

  24. daripada kita ribut… mendingan kita demo kadin ama bupati sampe gubernur biar izin jualannya dicabut… inat bos…. konsumen dilindungi undang-undang… gga tanya harga juga pedagang wajib menginformasikannya… jika keberatan juga… ajukan saja ke ylki

  25. u makan di kuta bali gga smpe paran tritis yogyakarta, gga bakalan segitu harganya… biarkan anyer jadi wisata yg sepi pengunjung…

  26. Emang bener banget…ane juga pernah k situ persis banget warungnya sama yang di foto…emang harganya bikin kapok….

  27. Kayaknya ada tempat wisata di Jatim yang mewajibkan setiap warung memajang daftar harga. Blacklist warungnya, kalau perlu tempat wisatanya kalau tidak ada upaya perbaikan demi kenyamanan pengunjung.

  28. nice info gan, terima kasih. alhamdulillah baca ini dulu, rencana mw jalan ke anyer, jd kudu hati2 nih. dan ga malu buat nanya harga makanan. jazaakallohu khoyr

  29. kalo mau jalan ke sana ngajak emak2 aja deh.. biar irit, emak2 kan sukanya nimbel dari rumah….haahahahahha

Apa Komentar Pemirsa ?