Suap-suapan diatas Motor, Sepasang kekasih tabrak Truk yang sedang Parkir [ tanpa helm ]

pertamax7.com, rada geleng-geleng baca okezone.. nggak kebayang tapi kok logis

 sejoli tanpa helm kecelakaan karena suap-suapan

bermain-main diatas sepeda motor, konsentrasi buyar ( terbagi ), nggak tahu di depannya ada truk lagi parkir, eh ditabrak nih kronologisnya…

jakarta.okezone.com/read/2014/08/26/500/1029998/suap-suapan-di-motor-sejoli-tabrak-truk-parkir

selasa 26 agustus 2014, kecelakaan nahas terjadi di jembatan layang Klender, Jakarta Timur dimana seorang ( yang katanya mahasiswa ) bernama Ruben Eben Haezer (19) mengendarai honda beat bersama pacarnya Peggy Nawati Halim (19) ngebut sambil suap-suapan diatas motor, nggak tahunya ada truk parkir dan terjadilah… saksi mengatakan

“Mungkin dia tak melihat karena lagi disuapin. Kemudian menabrak truk yang sedang parkir,” kata Desy saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (26/8/2014).

honda beat tersebut masuk ke kolong truk ( foto diatas ) dan korban laki2 tewas, sementara si cewek kritis…

yang lebih LOGIS lagi, ternyata korban tidak memakai helm, padahal bawa helm… weleh2…

“Motornya lagi kencang. Dua-duanya tidak pakai helm, padahal bawa helm,” jelas Ali.

Pemuda yang diketahui bernama Ruben Eben Haezer (19) warga Jalan Belanak III Nomor 17 RT 06/RW 07 Kelurahan Jati, Pulogadung, Jakarta Timur itu tewas, karena mengalami pendarahan hebat di bagian kepala.

jakarta.okezone.com/read/2014/08/26/500/1030007/sejoli-tabrak-truk-di-klender-tak-pakai-helm-ngebut

^ oh.

okezone : Truk yang ditabrak korban kini diamankan ke penampungan Dishub khusus truk, di daerah Cakung. Sementara motor korban dibawa ke Satuan Unit Laka Lantas Wilayah Jakarta Timur

yang menjadi pertanyaan, apakah selalu rodanya yang lebih banyak akan jadi kambing hitam dalam kasus kecelakaan ini, atau memang suap2an ini akan di jadikan bukti kuat, yang jelas…..

semoga menjadi pembelajaran bersama

80 KOMENTAR

  1. Setelah baca ternyata lokasi kecelakaannya cm 5 menit dr rumah dan coba langsung k tkp, jalan layang klender termasuk lumayan lebar karena terbagi atas 3 jalur dan masih ada bahu jalan kira2 1,5meteran d sisi paling kiri. Menurut saksi mata truk parkir d bahu jalan, Dan beat yg d tumpangi 2 sejoli itu melaju cukup kencang tanpa memperhatikan jalan. Lalu tiba2 oleng(mungkin karena angin dari samping khas jembatan layang, karena saya naik n250fi kec. 60kpj angin dari samping cukup terasa) dan pindah jalur k arah jalur truk parkir hingga terjadilah kecelakaan tersebut.

    Yg kasian sebenernya supir truknya, lg istirahat tau2 ada yg nabrak. Trus dia d bw sm polisi. Truk berhenti d situ, karena memang biasanya tmpt itu d jadiin tmpt istirahat buat supir truk dan bus!

    • agak semakin jelas kronologinya setelah baca komen sampeyan bro…ya semoga saja keadilan ditegakkan…
      kadang saya kalau kejakarta juga bingung,pengendara motornya suka g pake helm,padahal cuaca panas terik…salah didikan kayake

    • mengenai penjelasan biasanya truk parkir disitu.
      itu mmg ada rambu parkirnya apa tidak, jgn2 asal parkir aja krn biasanya spt itu.
      krn biasanya itu dihukum tidak kuat kcuali mmg ada rambu parkir, apalagi badan truk masih ada dijalur ato masuk garis tepi jalan, bisa sobek tuh sopirnya. tp kasihan jg.

      • pfftt terpaut ada rambu atau tidak, memang lebih baik menepi dan beristirahat daripada mengemudikan truk gede sambil ngleyang pikirannya (ngantuk capek dll), toh di banner banner polisi yang terpampang di pinggir jalan menganjurkan begitu. Semoga pengacara supir truknya mahir. Saya memihak pada sopir truk :p XD

  2. Turut berduka cita untuk supir truknya.. Untuk Biker nya.. Silahkan di nikmati, suapan terakhirnya…

  3. Ya yg pacaran yg gak liat jalannn…tau di tempat umum masih ajj gk tau…….yg parkir gak salahhh jelas jelasss yg mengendarai motor gakkk ngerti bagaimana undang undang di jalan…..
    Itu kan salah sendiri….jalan raya di jadikan kantin sekolahhh……..
    S8

  4. Jika parkir truk sudah sesuai ketentuan dlm arti semua badan tidak brada dibahu jalan atau diluar garis batas tepi maka roda duanya itu yg salah, ttp jika roda truk brada diaspal ato bahu jalan melebihi garis tepi, jelas truknya yg kena pasal lalulintas jalan, meskipun pngendara tanpa helm

    • Gampangnya mah dua2nya yang salah
      Pengendaranya ga pake helm dan berbuat hal yang tidak seharusnya dilakukan ketika sedang berkendara. Supir truknya juga salah karena parkir di bahu jalan…

  5. edun tenan. Si cowok disuapin truk ya innalillah.
    Perkara salah siapa, yg jelas pengendara motor tak mengindahkan kewajiban sbg pengguna jalan.

  6. Inpoh ajah, Di jalan ini memang seringkali ada kecelakaan, karena sudah menjadi kebiasaan truk,angkot,bus pariwisata parkir, karena ane tiap hari pp ngantor lewat sini. seharusnya pihak berwenang membuat rambu dilarang parkir & Jualan, karena kalau sore hari malah ada pkl yg buka lapak jualan.

    • waduh…..gaswat
      sptx da mantan si cewek lagi nyumpah2 nih…..
      amit2…..
      naudzubillah…..

  7. Kayaknya yang salah dua-duanya deh. Kalau truknya parkir di tempat yang nggak boleh buat parkir, maka truknya (maksudnya yang markir truk) salah.

    Tapi biar bagaimana pun ada atau nggak ada truk yang parkir di dekat jalan, yang namanya berkendara sepeda motor kalau nggak pakai helm ya salah, apalagi bawa helm tapi malah nggak dipakai. Ditambah malah suap-suapan, kalau sedang mengendarai kendaraan apapun kan baiknya fokus pada jalanan jadi yang mengendarai dan membonceng motor juga salah.

  8. jaman ABG,kulo nggih mbeling,nanging mboten kados meniko Pan..

    bawa pacar = bawa anak orang = bawa 1 nyawa, berhati-hatilah

Apa Komentar Pemirsa ?