”Double Hattrick” Suzuki Satria FU150 Tak Terkalahkan #Press release SIS

30
243

PT. Suzuki Indomobil Sales
24 Agustus 2014

”Double Hattrick” Suzuki Satria FU150 Tak Terkalahkan

Sentul, Pembuktian performa Suzuki Satria FU150 sebagai raja sirkuit yang tak terkalahkan semakin lengkap dengan perolehan ”Double Hattrick” setelah menjadi juara di final race kelas Sport 150cc Indospeed Race Series (IRS) putaran ke-3 yang diadakan di Sentul International Circuit, Minggu 24 Agustus 2014.

IRS 150 putaran 3 2014 2

Hasil qualifying day, Sabtu 23 Agustus 2014 membawa tiga pembalap Tim Suzuki Racing mengisi barisan terdepan dalam garis start final race yang diadakan hari Minggu. Rafid Topan, Harlan Fadilah dan Ocvan Irvana secara berurutan memimpin barisan perlombaan dengan Suzuki Satria FU150 ketika bendera start kelas IRS Sport 150cc dikibarkan.

Ketiga pembalap Tim Suzuki Racing tersebut terus menampilkan performa Suzuki Satria FU150 secara optimal dan mempertahankan posisi masing-masing di urutan terdepan sepanjang balapan, hingga akhirnya race harus diberhentikan sejenak karena adanya insiden kecelakaan yang menimpa salah satu pembalap dari tim lain. Race kembali dilanjutkan dengan aksi persaingan yang mulai terlihat berbeda.

IRS 150 putaran 3 2014 1
Kemunculan salah satu pembalap senior bernama Hendriansyah yang baru pertama kali mengikuti balapan di kelas IRS Sport 150cc pada putaran ke-3 ini memberi suasana berbeda dari balapan sebelumnya. Hendriansyah yang start dari posisi 14 turut menunggangi Suzuki Satria FU150 merasa sangat yakin dengan teknologi DOHC yang dimiliki Satria FU150. Berbekal motor yang terbukti kencang dan ditambah pengalaman balap yang tinggi memberikan kesempatan bagi Hendriyansah untuk menunjukan kepiawaiannya di lintasan balap. Hendriansyah mampu melesat cepat di depan hingga garis finish yang ditutup di lap ke-9 dan menjadi juara pertama sekaligus mencatatkan Best Time 1:55.199. Selain lebih cepat dari rekor waktu Satria FU150 sebelumnya, momen tersebut sekaligus menjadi bukti baru bahwa Suzuki Satria FU150 masih bisa berlari lebih kencang lagi. Pembalap Tim Suzuki Racing, Harlan Fadilah juga tak mau melepaskan posisinya yang terus menempel ketat Hendriansyah hingga akhirnya puas finish di urutan kedua dengan jarak sangat tipis. Begitu pula Nico Julian yang mampu menguasai kelincahan Satria FU150 sehingga finish ketiga. Dua pembalap Tim Suzuki Racing lainnya, Ocvan Irvana dan Rafid Topan memberikan kemenangan yang lengkap bagi Suzuki dengan finish keempat dan kelima,

Hasil IRS Sport 150cc
1.    Hendriansyah    Suzuki    00:33:49.887
2.    Harlan Fadilah    Suzuki    (+ 0.060 detik)
3.    Nico Julian        Suzuki    (+ 0.081 detik)
4.    Ocvan Irvana        Suzuki    (+ 0.364 detik)
5.    Rafid Topan        Suzuki    (+ 0.551 detik)

Partner
IRC
Honda
FDR

Hendriansyah berkomentar, “Menjadi Juara dan yang tercepat bagi setiap pembalap pasti merupakan kebanggaan, Saya pastinya senang dalam aksi perdana Saya di ajang IRS kelas Sport 150cc ini Saya menjadi pemenangnya. Suzuki Satria FU150 besutan Saya sangat sesuai dengan karakter Saya. Saya akui Suzuki Satria FU150 memang memiliki kualitas performa juga handling yang mantap untuk lintasan Sentul ini”

“DOUBLE HATTRICK WINNER” adalah gelar yang pantas untuk sepeda motor Suzuki Satria FU150, karena terbukti menjadi yang tercepat di setiap ajang kejuaraan balap motor bergengsi kelas 150cc yaitu Indospeed Race Series (IRS) dan Indoprix sebagai juara pertama. Pencapaian tersebut memantapkan bukti bahwa Suzuki Satria FU150 masih yang terkencang di kelasnya.

One Make Race Satria FU150

IRS 150 putaran 3 2014 0

Kemeriahan Indospeed Race Series putaran ke-3 turut diramaikan dengan kelas OMR Satria FU150 sepanjang 7 lap yang diikuti 17 pembalap muda. PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS) peduli dengan banyaknya bakat pembalap muda yang harus disalurkan. Oleh karena itu OMR Satria FU150 ini dibuat secara khusus oleh PT. SIS bagi siapapun pembalap muda yang ingin mengasah kemampuannya di lintasan sirkuit secara langsung menggunakan sepeda motor yang memang sudah terbukti selalu juara di ajang balap nasional yaitu Suzuki Satria FU150. Seluruh motor balap yang digunakan telah disediakan PT. SIS dengan spesifikasi yang seragam, sehingga para pembalap tidak perlu khawatir dengan kualitas dan kondisi tunggangannya. Maka dari itu, para pembalap hanya perlu menyesuaikan diri dan mengembangkan skill nya menggunakan Suzuki Satria FU150 yang memiliki akselerasi responsif.
Salah satu pembalap yang berasal dari binaan IMI Pemprov Lampung, Fredy mengungkapkan, “Saya datang dari Lampung, sangat senang diberikan kesempatan untuk dapat menjajal ketangguhan Suzuki Satria FU150, saya juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada IMI Pemrov Lampung atas dukungannya kepada Saya dalam mengikuti event ini”

Hasil IRS OMR Satria FU150
1.    Ferry Octan        00:25:18.214
2.    Dedy Kumohon    (+ 0.349 detik)
3.    Samhan        (+ 0.383 detik)


press release ini dikirim oleh om rafi SIS pada hari Ahad 24 Agustus 2014 pukul 21.11 WIB

selamat SIS, bebek saja sudah kenceng kok, ngapain bikin sport 150 cc///

ssemoga berguna

30 KOMENTAR

  1. ta jawab ya pan…
    “bebek saja sudah
    kenceng kok, ngapain bikin sport 150
    cc”
    sirkuitnya kaga ada,,ada pun adanya kayak sentul…so jawabannya bikin dulu sirkuit yg memadai…pecuma bikin sport kalo buat balap tapi ga berani turun…yg ada sport touring . . eh??

  2. sayang satria belum injeksi…nnti kalau honda udah full turun 150 kita lihat apa satria masih bertahan…spt kasus sport 250 honda cbr 250 pabrikan full racing 2 cylndr lansung keoookk…

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.