Cleveland CycleWerks & Kustomfest Umumkan 10 Peserta Kompetisi Bike Build Off Tampil di Yogyakarta 11 sampai 12 Oktober 2014


Cleveland CycleWerks & Kustomfest Umumkan 10 Peserta Kompetisi Bike Build Off

  • Kompetisi pertama di Indonesia yang menggunakan motor chopper sebagai basis custom
  • Sebanyak 50 konsep karya dikirimkan oleh builders dari berbagai daerah dan kota di Indonesia selama masa pendaftaran

Kustomfest 2014 Yogyakarta  0

Jakarta, 8 Agustus 2014 – Setelah melakukan proses seleksi selama satu bulan penuh, PT Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland CycleWerks Indonesia) bersama dengan Kustomfest telah mengumumkan 10 (sepuluh) builders lokal terpilih yang akan mengikuti kompetisi “Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off”. Seluruh builders yang terpilih diseleksi berdasarkan kreativitas, imajinasi dan ide menggunakan basis motor Cleveland CycleWerks Heist. Nantinya seluruh hasil karya peserta tersebut akan ditampilkan pada ajang Kustomfest 2014 yang akan berlangsung di Jogjakarta, 11 dan 12 Oktober 2014.

Kami bangga dapat meluncurkan lini produk kami di Indonesia pada Oktober mendatang sekaligus mendukung industri custom Indonesia melalui kompetisi ini. Sejak awal pendaftaran kompetisi “Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off” antusias dari para builders lokal sangat tinggi. Tim seleksi kami menerima 50 (limapuluh) rancangan desain dan ide yang bervariatif untuk meng-custom motor kami, tipe Cleveland CycleWerks Heist“. jelas Dhani Yahya, CEO PT Javas CycleWerks Indonesia. Kompetisi dengan menggunakan konsep yang diterapkan pada sebuah motor ini menjadi sesuatu yang baru pertama kali diadakan di Indonesia. Program ini juga menjadi bagian dari proses edukasi dalam merancang kustom bike mulai dari konsep hingga realisasi yang dilakukan oleh Cleveland CycleWerks Indonesia dan Kustomfest.

Kustomfest 2014 Yogyakarta  2

Dalam proses seleksi kompetisi ini yang dilakukan pada tanggal 12 Juni s/d 12 Juli 2014, sebanyak 50 (lima puluh) konsep karya telah dikirimkan oleh custom bike builder / workshop dari berbagai daerah dan kota di Indonesia antara lain: Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, dan Bali. Setelah melalui proses penjurian dan seleksi yang sangat ketat, pada Senin, 14 Juli 2014 lalu telah diumumkan 10 (Sepuluh) finalis custom bike builder / workshop yang berhak mengikuti tahap selanjutnya dari kompetisi ini, yaitu: Graha Motor Works, Gearhead Monkey Garage, Daritz Design, Baru Motor Sport (BMS), Micho Custom, 99 Custom Choppers, Studio Motor, Wins Paddock, Biker Station, dan Lemb Inc.

“Sesuai dengan harapan kami, kompetisi ini memunculkan beberapa builders yang hadir dengan membawa ide custom yang lebih segar. Banyaknya pendaftar yang ingin ikut kompetisi ini membuat kami kesulitan untuk menentukan siapa builder yang akan terpilih. Seluruh konsep yang kami terima dibahas secara mendalam bersama tim dan akhirnya seluruh karya yang terpilih ini sudah mewakili aliran custom yang bervariatif dan dirancang oleh builders yang paling siap untuk berkompetisi.” sambung Lulut Wahyudi, Director Kustomfest.

Seperti diketahui, Cleveland CycleWerks Indonesia bersama dengan Kustomfest menyelenggarakan “Cleveland CycleWerks Kustomfest 2014 Bike Build Off” yang memilih 10 (sepuluh) builders terbaik dari seluruh Indonesia. Proses seleksi dilakukan dengan mengirimkan sketsa konsep desain yang disertai dengan penjelasan konsep motor custom dan konsep pengerjaannya seperti: materi, waktu, dan rancangan pendukung lainnya. Seluruh kontestan yang berkompetisi akan mewujudkan desain motor custom-nya dengan mendapatkan biaya produksi masing-masing sebesar Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah) dari penyelenggara.

Kustomfest 2014 Yogyakarta  1

Seluruh karya kontestan akan ditampilkan di ajang KUSTOMFEST 2014, pada 11-12 Oktober 2014 dan akan dinilai langsung juri-juri dengan kualitas internasinal seperti: Roland Sands – RSD, Scott Colosimo – Cleveland CycleWerks dan Lulut Wahyudi – Retro Classic Cycles. Pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan apresiasi berupa uang tunai dan trofi, dengan rincian sbb: Juara I Rp.3.000.000,-, Juara II Rp.2.000.000, Juara III Rp.1.500.000,-. Sementara 7 (tujuh) kontestan finalis akan mendapatkan hadiah dan penghargaan khusus dari Cleveland CycleWerks Indonesia dan Kustomfest. Pemenang pertama nantinya juga berhak untuk menyaksikan festival kustom “23rd Annual Mooneyes – Yokohama Hot Rod Custom Show 2014” di Jepang pada bulan Desember mendatang.

“Kami bekerjasama dengan ajang custom terbaik di Indonesia dan dengan salah satu builder terbaik di dunia yaitu Roland Sands, dengan kehadirannya di hadapan builder- builder yang akan hadir di Kustomfest 2014, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan industri custom di Indonesia. Nantinya seluruh pemenang kompetisi ini akan ditampilkan pada website utama Cleveland CycleWerks. Dengan demikian diharapkan tahun ini menjadi sebuah milestone penting bagi Cleveland CycleWerks dan custom scene di Indonesia ” tutup Dhani.

selesai—


 Tentang Cleveland CycleWerks

Cleveland CycleWerks (CCW) lahir di Cleveland Ohio USA pada tahun 2009, Founder dan CEO Scott Colosimo pada saat itu memiliki visi untuk dapat menciptakan sebuah motor dengan feel custom namun dengan harga terjangkau dan juga maintenance yang tidak sulit. Sejak berdiri pada tahun 2009 hingga saat ini CCW telah memiliki cabang di beberapa negara dunia antara lain: Australia, Selandia Baru, Austria, Kanada, Republik Ceska, Prancis, Finlandia, Jerman, Meksiko, Malaysia, Israel, Jepang, Slovakia, Afrika Selatan, Spanyol, Sri Lanka, Swiss, Thailand, Inggris Raya dan Indonesia.

Tentang PT Javas CycleWerks Indonesia

PT Javas CycleWerks Indonesia (JCI) merupakan agen pemegang resmi Cleveland CycleWerks di Indonesia yang berdiri pada akhir 2013. JCI didirikan oleh orang-orang yang kompeten di dunia bisnis, dan memiliki passion di industri otomotif khususnya. JCI hadir untuk dapat menyebarkan experience dan lifestyle dari motor Cleveland CycleWerks yang berasal dari Amerika Serikat.

Tentang Kustomfest

Kustomfest adalah sebuah festival, pameran sekaligus kompetisi custom terbesar di Indonesia, kolaborasi pertunjukan dari berbagai jenis karya custom Indonesia antara lain : Motor Kustom, Mobil Hot Rod, Sepeda Kustom, Pedal Car, Body art, Die Cast, Paint Work,  Seni dan Budaya, Entertaiment, Vendor Booth dan sebagainya dalam satu konsep kustom culture. Kustomfest diselenggarakan sebagai acara tahunan bulan Oktober di Jogjakarta-Indonesia, kota yang terkenal dengan kekayaan budaya dan peninggalan sejarah.

Untuk keterangan lebih lanjut dapat menghubungi:

Dhani Yahya

PT. Javas Cyclewerks Indonesia

Email: javascyclewerks@yahoo.com

Aan Fikriyan

Kustomfest

P: +62 274 7810 666

Email: kustomfest@gmail.com


press release ini datang dari om kustomfest pada hari sabtu 9 AGustus 2014…

artikel tahun lalu

semooga berguna 😀

10 KOMENTAR

  1. pengen ndelok…..

    —————–

    asyiiikkk…. jakarta bakal punya sirkuit

    bladeus.wordpress.com/2014/08/23/akhirnya-jakarta-memiliki-sirkuit-permanen/

Tinggalkan Balasan