Yamaha Cup Race Medan Sukses Taklukan Tantangan Polonia # Press release YIMM

13
347

*Yamaha Cup Race Medan Sukses Taklukan Tantangan Polonia *

Seri 4 Yamaha Cup Race di sirkuit ex Bandara Polonia Medan

MEDAN-Dengan semangat 17 Agustus-an, Yamaha Cup Race (YCR) seri ke-4 di Medan berlangsung sukses dan penuh nasionalisme. Opening seremoni dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang memang selalu berkumandang di tiap seri YCR, menginspirasi perjuangan para pembalap menaklukan sirkuit ex Bandara Polonia.

Race Minggu 17 Agustus jadi pembuktian skill rider menjawab tantangan sirkuit yang baru pertama kali digunakan untuk seri YCR. Reza Pahlevi (Yamaha Yamalube RPM NHK Creampie AHRS SSS MRT) dan Aditya Nugraha (Yamaha Denas KYT FDR HOUR) menjadi yang terbaik. Reza juara umum kelas Seeded setelah menang di kelas YCR 1 (Bebek Tune Up 125 cc Seeded) dan posisi ketiga kelas YCR 2 (Bebek Tune Up 110 cc Seeded).  Sementara, Aditya setelah hanya ada di peringkat ketiga kelas YCR 3 (Bebek Tune Up 125 cc Pemula), memenangi kelas YCR 4 (Bebek Tune Up 110 cc Pemula).

Trek buatan sepanjang 1000 meter ini benar-benar menguras fisik. Kekuatan fisik rider jadi kunci utama menundukkan trek ini. “Sirkuitnya menantang sekali dan fisik sungguh terkuras untuk balapan kali ini. Namun bermanfaat untuk melatih pembalap bagaimana menjaga fisik dan membalap dengan cerdas,” ujar rider senior Reza. Aditya pun memilih persiapan yang menggenjot fisik untuk race ini. “Saya latihan di sirkuit Lanud Tabing Padang yang karakternya mirip di Polonia ini. Dan fisik benar-benar dijaga dengan gym, renang, jogging. Setingan motor juga pas saat race jadi mendukung hasil terbaik kali ini,” tutur Adit yang berusia muda 15 tahun.

*Medical Check Up dan Safety Culture *

Yamaha sebagai pabrikan yang sangat mengedepankan safety culture berkendara, menerapkannya juga di YCR. Musim ini rider medical check up terlebih dahulu sebelum race. Tim medis dari area tempat YCR berlangsung, memeriksa kondisi terakhir rider untuk mengetahui kesiapannya membalap. “Ini kami lakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kondisi kesehatan pembalap harus benar-benar siap. Mereka pun harus memahami safety berkendara dalam membalap untuk menghindari hal-hal tak terduga pemicu kecelakaan,” jelas Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

Safety culture pun telah diterapkan Yamaha sedari dulu. Baik dari tingkat marshall pengawas balap, tim, pembalap dan semua yang terlibat di lingkungan balap YCR. Dengan begitu, saat berkompetisi di ajang balap lainnya, tim dan pembalap Yamaha dapat mempraktekkannya dengan benar.

Partner
IRC
Honda
FDR

*Yamaha Riders Federation Indonesia Meriahkan YCR Medan *
Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) chapter Medan turut memeriahkan YCR Medan dengan ikut teori dan praktek safety riding, serta lomba 17 Agustus-an. Edukasi safety riding diterima positif anggota YRFI yang datang dari berbagai klub motor Yamaha. Diantaranya dari Soul GT Club Indonesia, Yamaha Jupiter Series Club Indonesia, Yamaha Vixion Club Indonesia, Mio Anak Medan Club, Medan Jupiter MX Community, Matic Club of Family, Vixion 888 Medan, Yamaha Scorpio Club Medan, Yamaha RX King Club Medan, Yamaha Freedom Medan Community, Xeoners Medan, Yamaha Byson Club Indonesia Medan, Vixion Lucky Community, XRide Yamaha Indonesia, Byson Medan Club, Yamaha Scorpio Club Medan.

”Ini pertama kalinya edukasi safety riding untuk YRFI diadakan di Medan. Kami senang sekali karena ini sangat bagus untuk mendidik pengguna motor seperti kami bagaimana riding dengan safety. Kami jadi lebih paham dasar-dasar teknik safety riding, bahkan seperti yang paling sederhana posisi badan saat berkendara yang baik jadi tahu,” ucap Poppy, salah satu anggota wanita YRFI. YRFI juga memeriahkan acara dengan berbagai lomba khas 17 Agustus-an seperti tarik tambang, balap karung, makan kerupuk.

*Hasil Seri 4 Yamaha Cup Race di Medan *

YCR 1 (Bebek Tune Up 125 cc Seeded)

1.Reza Pahlevi (Yamaha Yamalube RPM NHK Creampie AHRS SSS MRT)

2.Firman Farera (Yamaha Yamalube RPM NHK Creampie AHRS SSS MRT)

3.Risky Yoanda (Yamaha Denas KYT FDR HR)

YCR 2 (Bebek Tune Up 110 cc Seeded)

1.M.Irvansyah Putra Lubis (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3Di TDR Yonk
Jaya FDR AHRS SSS)

2. Firman Farera (Yamaha Yamalube RPM NHK Creampie AHRS SSS MRT)

3. Reza Pahlevi (Yamaha Yamalube RPM NHK Creampie AHRS SSS MRT)

YCR 3 (Bebek Tune Up 125 cc Pemula)

1.Tommy Richardo Orlando (Yamaha Suhandi Padang 8 NHK)

2.Tofani WIjaya (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3Di TDR Yonk Jaya FDR
AHRS SSS)

3.Aditya Nugraha (Yamaha Denas KYT FDR HR)

YCR 4 (Bebek Tune Up 110 cc Pemula)

1. Aditya Nugraha (Yamaha Denas KYT FDR HR)

2.Ega Fajar Yulian (Yamaha Yamalube SSRT KYT FDR)

3.Deri Satio Sunarso (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3Di TDR Yonk Jaya
FDR AHRS SSS)

YCR 5 (Bebek Standard 125 cc Lokal Sumut, Riau, Aceh)

1. Deri Satio Sunarso (Yamaha Yamalube Alfa Scorpii NHK 3Di TDR Yonk Jaya
FDR AHRS SSS)

2.Riko (FR QL Motor)

3.T.Iqbal Hajjay Rianda (Boy Motor NHK)

YCR 6 (Jupiter Z1 Standard Lokal Sumut, Riau, Aceh)

1.Fardiansyah Poponk (Yamaha Brayan Motor-BTN Jaya-Bunda Racing Team)

2.Fernando Sigiro (Andri Ractor KYF Racing Team)

3.Sunardi (ZX Speed Binjai)

YCR 7 (Mio GT Standard Lokal Sumut, Riau, Aceh)

1.Bela Reavi Pranata (BBC Racing Team)

2.Guntur Nasution (Champion Motor II Stabat)

3.Muhammad Fauzan (ZRT)

YCR 8 (Bebek Standard 110 cc Standard Lokal Sumut, Riau, Aceh)

1.M.Nazir (Alam Jaya Boy Motor NHK)

2.Riko (FR QL Motor)

3.M.Paddu Rahman (Putra Borgeo Stabat)

press release ini dikirim oleh sis sintha YIMM pada hari senin 18 agustus 2014 pukul 7 tadi pagi eh iya ane masih di tulungagung….. selamat pagi dan smeoga berguna

13 KOMENTAR

Apa Pendapat Pemirsa ?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.