Pasang Klakson Denso Disk di Honda Megapro 2008, atasi bisu si Megison

pertamax7.com, sudah lama megison nggak nampang dimarih,,, hari ini ane dibingungkan oleh ulahnya kala megison dipakai kok bisu, klaksonnya nggak bisa meraung… ( meraung? emang yamaha R25 :mrgreen: )

 Pasang Klakson Denso Disk di Honda megapro pertamax7.com 5

nah saat sudah sampai rumah, ane langsung bongkar megison, ada 2 masalah, yakni sekring ( fuse ) kotor ane bersihken, dan klakson kembali bunyi namun aneh bunyinya , wong cuma sebiji je, kayak bebek, untuk info saja, klakson megison ada 2 ( sepasang ), dan tinggal 1 karena yang 1 nya patah saat riding ( lupa kemana dulu )…  maka dari itu sekalian beli ah klakson, pengen yang ori honda tapi mahal amir,,, belum tentu juga diahass ada, yo wis, beli Denso saja yang Disk, wong yang dulu juga disk, moga nggak patah lagi… ane dapat harga di wonogiri Rp. 100.000 pas tanpa relay dan ubo rampenya, untuk yang Keong denso Rp. 130.000 , mahal yak? bagaimana di tempat pemirsa? karena duit kurang, ane beli yag disk saja, itu saja pake “nego” alot sama pemilik toko… yuk dipasang

 1. siapkan alat dan bahan

Pasang Klakson Denso Disk di Honda megapro pertamax7.com 2

2. alatnya cuma kunci 10 an saja…. ( ane pake yang ring )

Pasang Klakson Denso Disk di Honda megapro pertamax7.com 3

3. bahannya ya cuma klakson baru saja, sama selotip…nih klakson barunya….

Pasang Klakson Denso Disk di Honda megapro pertamax7.com 12

^ L = low aka nada rendah, H = High aka nada tinggi, ada 2 kanan kiri, makanya disebut klakson stereo, heheheehe

4. lepas klakson lama, walah ini jadi problem…

Pasang Klakson Denso Disk di Honda megapro pertamax7.com 6

problemnya…
Pasang Klakson Denso Disk di Honda megapro pertamax7.com 8

^ terlihat baut menjadi mulai bulet, ane coba pake kunci 10 an lama hingga kunci 10 an masih gress belum bisa buka nih baut…. ane semprot penetran pun tidak berhasil, asem tenan, gagal dah rencana ane pake klakson baru kanan kiri.. alhasil klakson lama ane pasang kembali dan cuma ane pasang baru bagian kanannya, 😆 , daripada mubadzir uang tabungan Rp. 100 rebu nggak kepaka, kapan2 ane ke tukang las wae lah, nyopot tuh baut bandel..

5. pasang klakson lama, kok dipasang? kan belum dilepas? yang susah dilepas tangkai klaksoknya gan, kalau uit klaksonnya sudah lepas dari tadi…

Pasang Klakson Denso Disk di Honda megapro pertamax7.com tanda lubang

jangan lupa, cek lubang ventilasi air dibawah klakso, ada lubang tuh ..ditempatkan dibawah biar kalau ada air masuk bisa keluar lewat lubang itu…

6. pasang klakson baru…

Pasang Klakson Denso Disk di Honda megapro pertamax7.com 13

jangan lupa lubang ventilasi ( cek nomer 5 ) taruh dibawah…

7. trus pasang kelistrikannya,..

Pasang Klakson Denso Disk di Honda megapro pertamax7.com 0

jiah gara2 klakson lama nggak bisa dilepas tangkainya…jadi aneh deh 😐

Pasang Klakson Denso Disk di Honda megapro pertamax7.com 1

rapikan kabel2 pake selotip..

setelah jadi di cek, nih videonya 😀

link via hp ( disini )

yeah, megison udah nggak bisu lagi, bisa nglakson… ada yang kurang?

semoga berguna

35 KOMENTAR

  1. kurang rapih pan kabele kleweran hahaha
    kalo di salatiga denso powertone 75rb sajah
    soalnya ane jg pasang di motor ane 😀

  2. Akhirnya megison mulai bangun dari tidur panjangnya!

    Yg kurang gak ada gambar full megison

    Fyi : beli klakson keong denso d bengkel mobil jakarta cuma 90rb dah termasuk relay. Tp relaynya gak meyakinkan

  3. terima kasih mas bro infonya. klakson denso dics memang mantep suaranya. ane udah pasang di motor CB. ternyata cara pasang klakson denso ini gak ribet

Tinggalkan Balasan