Suzuki Gixxer 150 India sedang di Nego Suzuki Indonesia, Pakai Fuel Injeksi, Tinggal Ketok Palu, Mungkin 2015…

pertamax7.com, suzuki gixxer 150? motor apa itu?

Suzuki-GIXXER-150-23.jpg

szuuki gixxer adalah produk baru suzuki motor india yang sudah diperkenalkan namun belum dijual sampai sekarang, cmiiw, nah rencananya sih Suzuki Indomobil sales ( INA ) akan mengimport suzuki gixxer 150 dari india sana, sedang di nego ( walau issue sudah terlalu lama, baru di nego kemaren 😀 , om laskar suzuki sampai bilang : semoga bukan PHP lagi )

suzuki-GIXXER-150-India.jpg

kepastian ini datang dari SIS sendiri melalui gilamotor ( here ), pak Yohan Yahya, Division Head Marketing & Sales 2W PT SIS memberikan sedikit “wangsit” tetang sport 150 SOHC India itu..

  1. Bicara market harusnya (Gixxer) dibutuhkan. Kita lihat pasar sport 150 cc saat ini cukup besar, kondisinya terus meningkat
  2. Saat ini kami masih bernegosiasi dengan prinsipal
  3. Proses negonya sudah tahap akhir, tinggal ketuk palu saja. Saya sih maunya tahun ini
  4. Itu salah satunya yang membuat kita menunggu. Di India memang masih karburator, tapi kita minta pakai injeksi,
  5. SIS tak mau membawa Gixxer bulat-bulat seperti yang ada di India. Karena karakter masyarakat Indonesia berbeda dengan India

dari petuah diatas bisa disimpulkan kalau SIS sendiri memperhitungkan si suzuki gixxer untuk meladeni kelas 150 yang sudah terlanjut terlalu didepan… namun SIS tidak mengimport bulat2 Suzuki Gixxer India, mungkin ada perombakan seperti yang tertera adalah ssistem injeksi, mungkin juga penambahan striping dan bisa jadi penambahan warna baru… mesin tetap

Suzuki-GIXXER-150-17.jpg

sempat terlalu berharap kalau 2 produk all new model suzuki adalah suzuki gixxer ini ternyata bukan….

mengenai timeline, meski pak yohan sedang nego dan berharap tahun ini motor sport suzuki india itu bisa datang, namun nampaknya belum tahun ini om, kata lek iwb bisa jadi 2015 mendatang atau paling cepet akhir tahun ini yak? cmiiw

suzuki-GIXXER-150-specs.jpg

meski segala kemungkinan bisa terjadi, strategi bisnis kapanpun akan berubah….

last, motor suzuki india ini diharapkan akan mengisi line up motor sport suzuki 150 yang sudah lama kosong.. dengan mesin sohc 2 klep pendingin udara dan diharapkan injeksi, bisa jadi akan menemani Honda verza 150 Rp. 18 jutaan seger nih walau katanya berat :mrgreen:, ban nya guede guede je…

foto gallery suzuki gixxer 150 india

ada yang berminat?

jualan bebek kencang saja sudah laris, ngapain bikin motor sport….

semoga berguna

41 KOMENTAR

    • kan bs ngeles…lbh irit,lebih nyaman tipe sport touring,ban lebar,bobot lebih berat . . dll lah

  1. sebaiknya suzuki segera meluncurkan model gixxer 150 ini ke pasar Indonesia. hal ini untuk mengisi kekosongan market sport suzuki yg nyaris kosong. tinggal nambah injeksi aja udah oke, baru kedepan kalo mau facelift pake cakram belakang boleh. harga pun di mepetin 18-19 juta masih worth it dengan segala fitur yg dimiliki di kelas harga segitu gixxer cuma lawan byson sama verza. baru kalo misal mau pake engine yg lebih superior baru deh keluar seri diatasnya, GSR kah atau GSX buat lawan nvl ma cb sama r15 ma cbr lokal. kalo suzuki paksain pake engine baru di gixxer bakalan terlalu lama kayanya, biar si gixxer selametin pasar sport suzuki dulu baru nanti diangkat image nya pake facelift gixxer dan gsr/GSX series.
    kalo ceritanya nunggu jepang keputusannya ya di push aja tu jepang suruh dateng indo liat pasar indo yg besar dan musti digarap semaksimal mungkin.! kasian para penggemar suzuki skarang yg pngen ganti sport g ada di suzuki akhirnya pindah lain merk..

  2. kalo bwt lawan virza idol sih gpp pk msin indihe,tp kalo bwt lawan cebong sm nvl ya hrus pk mesin fu

  3. Kalau mesinnya ini ya harusnya heat to heat dengan verza. Tp klo pakai mesin fu baru bisa ngalahin yg lain dengan catatan kaya fitur. IMHO….

  4. Jangan Lupa :
    Kalau membeli motor / kendaraan baru (Khusus Cash) minta harga OFF THE ROAD saja, jangan mau / tolak bila dikasih harga On The Road.
    Karena tidak ada kewajiban konsumen membeli kendaraam On The Road.
    Bila Main dealer atau Dealer ybs menolak agar diadukan kepada Produsen kendaraan tsb.
    Karena tidak ada instruksi produsen kepada Main Dealer dan Dealer untuk menjual On The Road.
    Pengurusan dan pembuatan BPKB dan STNK di Samsat kepolisian sangat mudah sekali, dalam waktu 3 – 5 hari BPKB dan STNK sudah jadi.
    Dan yang pasti harga kendaraan dapat dihemat antara Rp 500,000 – Rp 1,000,000.
    Ayo kesadaraan konsumen harus di perkuat !!! IMHO.

  5. IMHO kok malah kelak jd penjegal bison ver injeksi ntar, soalnya dr tampilan mesin mirip, leher angsa jg panjang, khas full torque lah pkoknya..

  6. Dengan fitur dan mesin apa adanya dibawah F150 maka harganya harus lebih murah. Jadi nanti suzuki juga harus ngeluarin sport sejati fitur dan mesin harus diatas F150.
    (Stang jepit, digital speedo, disk besar, rdb, engine dohc neo tech 200cc, velg lebar, led lamp, desain proporsional)

  7. bagaimana jika suzuki Gixxer modifikasi body ala GSXR 600 mumpung masih prototype kan? biar gak mirip mega pro gtw? + Fuel Injection + make rem cakram belakang + mesin lebih menantang, ada yang setuju?? ^^ gw rasa kompetitor lain tepar >.<

  8. Model dan spek-nya udah enak nih, semoga ga main striping dulu. Inazuma udah mantep, ga pake striping (semoga aja ini jadi pakem disain Suzuki Indonesia kedepan di semua motornya). Perkuat tampilan pke siluet yg berkarakter n terkonsep ples mix-warna yang ciamik aja.

    Perang lewat spek n rangka+body yang fleksibel buat di customized aj. “Alternatif” bisa jadi “utama” kalo pasar udah jenuh (sama H ‘n Y).

  9. Please suzuki, sport 250nya juga dooong, akhir tahundepan mau naik kelas niih, mau gantiin thunder 125, saya gamau berpaling ke y,k dan h, pengen setia sama suzuki, jangan lama lama keluarin sport 250, kalo keluar saya yg pertama bèli

Tinggalkan Balasan