Yamaha Indonesia Peringati 40 Tahun kiprahnya, dengan kapasitas produksi hingga 13.000 Unit perhari

*YAMAHA INDONESIA 40 TAHUN *

JAKARTA-Selama 40 tahun sejak didirikan pada tanggal 6 Juli 1974, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah hadir mempersembahkan kendaraan bermotor roda dua yang menjadi pilihan utama rakyat Indonesia.

President and CEO Yamaha Motor Company Japan Hiroyuki Yanagi dan Presiden Direktur Yamaha Indonesia Yoichiro Kojima beserta para pejabat pemerintah kementerian Indonesia

Kantor sekaligus pabrik yang pertama berada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Perjalanan panjang telah ditempuh dan pada tanggal 27 Januari 2006, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing membuka pabrik kedua di kawasan industri KIIC Karawang, Jawa Barat yang diresmikan oleh Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Beroperasi di lahan seluas 53 Ha, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing berhasil menyediakan hingga satu juta lapangan pekerjaan. Dengan kapasitas produksi mencapai 11 hingga 13 ribu unit motor per hari.

*Global Training Center dan Alih Teknologi*

Kelebihan Yamaha Indonesia sehingga dipercaya oleh Yamaha Motor Company Ltd Japan, salah satunya bersumber dari fasilitas Global Training Center di Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ) yang merupakan pusat pelatihan untuk melatih keterampilan mekanik Yamaha dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan negara Asia Tenggara lainnya. Dengan fasilitas memadai, takheran Yamaha Indonesia unggul, Revs Your Heart Semakin di Depan.

Sumber Daya Manusia, Skill, Research & Development, dengan fasilitas Global Training Center saling dukung bekerjasama sebagai ujung tombak Yamaha Indonesia mencapai kesuksesan seperti yang terlihat saat ini. Sumber Daya Manusia memiliki pengetahuan dan keahlian yang merupakan aset berharga perusahaan. Yamaha memiliki Sumber Daya Manusia yang berkompeten sesuai kebutuhan.

R-Series di perayaan 40 Tahun Yamaha Indonesia dan R25 Global Model Production
“Yamaha Indonesia secara rutin mengirim banyak tenaga ahli muda Indonesia untuk bekerja dan belajar di Jepang dalam rangka alih teknologi. Transfer  teknologi yang dilakukan Yamaha, diharapkan dapat memajukan sumber daya manusia Indonesia, demi kemajuan bangsa dan tanah air,” ungkap Yoichiro  Kojima, President Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Skill, Research & Development juga berperan penting mewujudkan ide-ide yang hasilnya adalah produk bermutu tinggi. Yamaha Indonesia telah membuktikan dengan keterlibatan aset-asetnya membuat produk lokal kelas dunia bersama perwakilan Yamaha Jepang. Dan dalam perjalanannya selama 40 tahun, ada banyak aktivitas, pencapaian sukses dan pengakuan terhadapnya sebagai perusahaan top Indonesia bahkan diperhitungkan juga di dunia.

press release ini datang dari sis Sintha YIMM pada hari senin 7 Juli 2014 pada pukul 19.27, selamat berulang tahun ke 40 YIMM….

9 KOMENTAR

  1. Jangan Lupa :
    Kalau membeli motor / kendaraan baru (Khusus Cash) minta harga OFF THE ROAD saja, jangan mau / tolak bila dikasih harga On The Road.
    Karena tidak ada kewajiban konsumen membeli kendaraam On The Road.
    Bila Main dealer atau Dealer ybs menolak agar diadukan kepada Produsen kendaraan tsb.
    Karena tidak ada instruksi produsen kepada Main Dealer dan Dealer untuk menjual On The Road.
    Pengurusan dan pembuatan BPKB dan STNK di Samsat kepolisian sangat mudah sekali, dalam waktu 3 – 5 hari BPKB dan STNK sudah jadi.
    Dan yang pasti harga kendaraan dapat dihemat antara Rp 500,000 – Rp 1000,000.
    Ayo kesadaraan konsumen harus di perkuat !!! IMHO.

Tinggalkan Balasan