Prinsipal Kawasaki Heavy Industries Japan, Kawasaki Motor Indonesia dan Bajaj Auto Limited India Berkumpul di Jogja, Takjub dengan Komunitas P200NS, Plus Banyak bocoran…… Serius garap P200NS

pertamax7.com, siang tadi ada juragan kulit manggis eh salah, ketua komunitas bajaj pulsar 200ns ( NWI Yogyakarta ) yang share foto sangar….  yakni prinsipal kawasaki japan bertemu dengan kawasaki indonesia ditambah prinsipal Bajaj Auto Limited india di jogjakarta bro.. weleh bahas apa nih.. kok ada NWI nya juga?

kawasaki japan bertemu kawasaki indonesia dan bajaj india di Yogyakarta 5

selidik punya selidik, ketiga prinsipal ini jauh-jauh datang ke jogja untuk membahas kerjasama antar kedua belah pihak yang sudah terjalin mesra di 2 negara ini, yang menjadi point utama sudah ditulis di judul, yaps, mereka takjub dengan antusias komunitas kawasaki bajaj pulsar 200ns di Indonesia yang berjembang bak cendawan di musim hujan, terlebih di Yogyarta yang dengan cepat berkembang biak…. sok kita simak cerpen singkat pertemuan prinsipal 3 bahasa ini dengan NWI Yogyakarta…. apa sih bocorannya..

Bram Yasmin Ramadhan
Selamat malam, Kabar Bahagia untuk qt semua, bukan kulit manggis yang ada ekstraknya lho. Siang tadi 10 Juli 2014 kami NWI Jogja diundang mengikuti consumen gathering dengan petinggi Bajaj Mr. Dinesh, Petinggi Kawasaki Heavy Industries Kuwata-San, dan sejumlah perwakilan dari KMI lainya.

kawasaki japan bertemu kawasaki indonesia dan bajaj india di Yogyakarta 6

Terlebih dahulu kami ditanya seputar alasan memilih 200NS dibanding para kompetitor, kemudian kami juga diajukan untuk memberi rating 1-5 seputar Power,Kepuasan,Mekanik, serta Sparepart.
Dan waktu diskusi kami memberikan sejumlah argumen sebagai berikut

Kawasaki – Bajaj : ide ini dirancang untuk mengisi ceruk antara kelas 150-250cc yang kosong di segmen kawasaki di pasar asia, Alasan Kawasaki menggandeng Bajaj karena bila kawasaki memproduksi sendiri dengan quality yang diterapkan maka cost akan tinggi dan kurang terjangkau. Terkait kemitraan antara Kawasaki dengan Bajaj sudah berlangsung lama dan di Indonesia merupakan kerjasama jangka panjang. Serta apabila Bajaj akan memasukkan Produk nya di Indonesia, maka akan dibawah naungan Kawasaki . dan mereka menyangkal bila ada Jual beli saham atau akuisisi antara Bajaj dan Kawasaki.

Quality Control : Bajaj sedikit kerepotan untuk memenuhi QC yang distandard kan Kawasaki. Mr.Dinesh bercerita bahwa pernah beliau memasukkan banyak Produk namun ditolak semua karena tidak lolos QC, dan memang diawal QC kurang efektif sehingga cukup banyak varian 200NS generasi awal dan kedua mengalami sejumlah trouble. Namun Kuwata San dan Mr.Dinesh kompak berkata kini QC sudah diperbaiki dan lebih baik dari sebelumnya.

Sparepart : Hal ini cukup krusial mengingat masa transisi cukup lama dimana waktu yang dibutuhkan lebih dari 6 Bulan, namun skrg part fast moving diklaim sudah cukup lancar distribusi nya mencapai 70%, untuk medium moving masih dalam proses distribusi.

Spek India Vs Spek Indonesia : Mr.Dinesh mengklaim tidak ada perbedaan antara spek engine India (Bajaj) dengan spek Indonesia (Kawasaki-Bajaj). Dimana perbedaan hanya di Variasi pelengkap seperti mudguard dsb.

Oli Gulf tidak sesuai spek dianjurkan : awalnya mereka bingung dan tidak percaya dengan hal ini, namun kami meminta mekanik untuk membawa buku panduan serta oli gulf untuk dibandingkan, dan mereka mencatat evaluasi.

200NS Injeksi : Pasti akan launching. Kapan? Tunggu waktunya.

400SS n 400CS : masih motor konsep dan uji coba belum akan diproduksi dalam waktu dekat.

Dukungan Komunitas NWI : Kami memberi masukan pada KMI untuk memperhatikan rekan rekan komunitas NWI di beberapa chapter lain agar dapat perhatian dan dukungan yang lebih baik terkait kegiatan kegiatan komunitas. Dari pihak KMI meminta kontak solo dan semarang, nanti saya beri kontaknya untuk konsultasi dengan perwakilan KMI.

Kesan dengan rider 200NS Indonesia : Para petinggi KHI dan Bajaj memberi apresiasi dan terkejut kepada rider di Indonesia yang kreatif dan kritis terhadap tunggangan nya serta pengetahuan nya yang cukup banyak seputar 200NS. Bahkan di India banyak yang tidak paham betul seputar output power sesungguhnya, di Indonesia sudah banyak yang memodifikasi motornya untuk meraih power yang lebih tinggi, dimana kami mengajukan sejumlah argumen terkait riset dan dynotest yang sering kami lakukan ,juga modifikator body part yang menciptakan kreasi yang menarik untuk 200NS.

Masukan untuk BAJAJ KHI dan KMI : Pulsar 200NS memiliki potensi untuk menjadi klan terbaik bahkan raja dikelas 200 cc mengingat desain, fitur dan performa yang diatas rata2. Namun untuk mencapai itu dibutuhkan perbaikan dalam manajemen QC,pengelolaan sparepart, pemerataan kualitas mekanik, serta dukungan main dealer dalam mendukung kegiatan promosi serta dukungan terhadap komunitas. Kami juga memberi masukan agar racing part 200NS untuk diproduksi mengingat BAJAJ merupakan creator dan memiliki sumberdaya untuk mewujudkan nya, sehingga riset dan produksi dapat diwujudkan dengan lebih cepat.

demikian sedikit cerpen dari kami, monggo pak Angga Anggo Andi Fajar K N Sang Pujangga Sejati Andika Kairuliawan kalo mau menambahkan.
cc : Heri Susanto Dadang Widhaswara Jofrin Wijaya Puji Santoso Ariadi Tjokrodiningrat Aryo Van Diego

saking panjangnya cerpen, ane kudu kasih kesimpulan.. yakni bukti keseriusan Kawasaki motor Indonesia untuk menggarap Kawasaki Pulsar 200Ns, untuk bocoran lainnya? monggo sabar 😀

pertamax7.com-test-P200Ns.jpg

semoga berguna 😀

32 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan