Yamaha Riding Academy Step 2 guna Latih Endurance Fisik dan Mental Pebalap Wakil Indonesia # Press release YIMM

*Yamaha Riding Academy Step 2, Latih Endurance Fisik dan Mental*

SENTUL-Yamaha Riding Academy (YRA) kembali digelar dengan pebalap-pebalap yang akan bertempur di Suzuka 4 Hours akhir Juli nanti ikut di dalamnya. YRA Step 2 tahun ini tersebut mengedukasi pebalap di tingkat advance (lanjutan).

 7 rider peserta Yamaha Riding Academy Step 2 di Sentul International Circuit

Digelar di Sentul International Circuit, Kamis 26 Juni, 7 rider Yamaha Indonesia menjalani aktivitas teori dan praktek dipimpin instruktur asal Jepang, Yoshiyaki Kato. Kali ini mematangkan teknik balap mengenai *late breaking*, *passing* (menyalip), cara berkendara endurance.

Cara berkendara endurance bermanfaat penting untuk para pebalap khususnya buat 4 rider yang akan berkompetisi di Suzuka 4 Hours Endurance Race, karena berkaitan dengan fisik dan mental yang dibutuhkan saat membalap di ajang sesungguhnya. Kuartet rider Yamaha Indonesia yang bakal tampil di di Suzuka 4 Hours Endurance Race adalah Imanuel Pratna, Rey Ratukore, Sigit PD, Sudarmono.

Briefing teknisi tim Yamaha Indonesia di Yamaha Riding Academy Step 2

”Endurance berhubungan dengan kestabilan, ketahanan fisik, menjaga emosi dan fisik. Jadi untuk menang tidak harus kencang menggeber motor, tapi dengan strategi membalap yang tepat dan mental yang terjaga dengan baik. Di YRA ini pebalap diajarkan tentang hal tersebut, tidak hanya buat Suzuka 4 Hours tapi untuk manajemen diri pebalap sendiri dan saat membalap di sirkuit,” beber Supriyanto, Manager Motorsport Yamaha Indonesia.

Instruktur asal Jepang Yoshiyaki Kato memberikan teori untuk rider Yamaha Indonesia peserta Yamaha Riding Academy Step 2

Sebelumnya, untuk mengambil lisensi mengikuti Suzuka 4 Hours Endurance Race, 4 rider Yamaha Indonesia tampil di Suzuka Sunday Road Race awal Juni lalu. Hasilnya, keempatnya masuk 10 besar dimana terbaiknya Rey Ratukore di podium 2 lalu Sudarmono (5), Imanuel Pratna (6), Sigit PD (12).

Teknisi tim Yamaha Indonesia sedang mengecek R6 tunggangan para peserta Yamaha Riding Acadamy Step 2

*7 pebalap peserta YRA Step 2 – 2014 : *

1.Tamy Pratama – SND

2.Fitriansyah Kete – TJM

3.Sudarmono – DS MOTO

4.Imanuel Pratna – INDOPROM

5.M Fadhil – BKMS

6.M Zaky – RIDLATAMA

7.Anggi Permana – Trijaya


Press Relese Ini dikirim oleh sis Shinta YIMM pada hari Jum’at 17 Juni 2014 pukul 15.53, selamat naik kelas, semoga berguna 😀

yang dulu : Rey Ratukore Podium 2 Suzuka Sunday Road Race, Indonesia siap Tatap Motogp 2018

15 KOMENTAR

  1. Paling mentalnya bakalan kaya jolor

    Cuma bisa terima menang doank. Kagak bisa terima kalah

    Sekali kalah banyak alesan

  2. Sekarang koq kosakatanya koq beda ya…dulu ane taunya cuma “pembalap” bukan “pebalap” …ya ngga salah juga sih cuma ga enak aja bacanya kesannya kayak ga nyambung gt, memang sih artinya sama misal kayak perenang, petinju, pelari, tp malah jadi aneh ….

Tinggalkan Balasan