Sate Kambing Mbah Jiyo Jatisrono, Salah Satu Rujukan Kuliner Wonogiri nih…

pertamax7.com, sebenarnya ini artikel buat minggu kemaren 😀 tapi karena kemalaman kayaknay belum tepat momentnya…  gini ceritanya.. minggu kemaren kan ane nonton peluncuran yamaha R15 dan R25 tuh di surabaya ( baca disini ), yaps, single riding saja dari surabaya Ba’da Dzuhur, nah di perjalanan ane ya laper, nyari makan dari jombang sampai ponorogo kok mau berenti nih nggak mau ngerem, hawanya gass terus,, mau berenti nggak jadi, malah berenti ke hypermarket beli susu biar nggak ngantuk, mana salah beli lagi, malah full krim, rasanya bro,,, nggak ada manis-manisnya kakaka :v

Sate Kambing Mbah Jiyo Jatisrono 18

^ warung sederhana nampak sudah sangat lama berdiri, bagaimana rasanya?

nah pukul 17,25 kalau nggak salah ane mampir di sate kambing mbah jiyo ( tulisannya gitu ) di pinggir jalan besar Ponorogo Wonogiri km 42, kiri jalan, ane pas kesini rame banget… rada gimana gitu takutnya ntar nunggu lama soalnya perut sudah nggak bisa kompromi….

nih lokasinya

Sate Kambing Mbah Jiyo Jatisrono 15

pinggir jalan pas, mudah di cari, strategis buat dagang wis 😀

cari tempat duduk, ane cari yang kosong saja ( tinggal lesehan depan yang mbakar sate , wis jian bikin makin laper )

Sate Kambing Mbah Jiyo Jatisrono 14

nah ane pesen es teh dan sate kambing saja, sambil buka android, dan Alhamdulillah banyak yang komen 😀

2 menitan Esteh datang, lah satenya kapan? ternyata cepet mas bro, 5 menit sate kambing ( tanpa tusuk ) pun datang di depan mata,,..

Sate Kambing Mbah Jiyo Jatisrono 07wow gimana rasanya nih>?

dari tampilan memang tidak begitu special, seperti sate kambing ada umumnya, kalau special biasanya kan pake telor :v ( ada po? ) yang bikin beda bisa jadi adalah penambahan kuah gulai kambing pada nasinya..

Sate Kambing Mbah Jiyo Jatisrono 12

sebelum makan ane foto dulu sana sini

kemudian berdoa

kemudian mari makan 😀 lah mana bumbu kecap dan ubo rampenya?

Sate Kambing Mbah Jiyo Jatisrono 11

ternyata dibawah daging sate kambingnya gan…

test pertama, sambal kecapnya…

entah pake kecap merk apa, unik rasanya, ada semacam bumbu khusus setelah ane amatin proses pembuatan seporsi sate ini, ternyata sang penjual meracik bumbu langsung diatas piring, kalau pedas cabenya langsung di gerus langsung, ditambah bumbu2 lain ane yang belum tahu ( rahasia warung mungkin : D )

test kedua, yo daging satenya

daging sate kambing ini terasa empuk tapi tidak empuk sekali, daging kambing muda nih nampaknya, dengan aroma khas kambing nya tidak begitu banyak hilang, sate kambing banget nih, gurih enak gitu, pas pokoke, ditambah sambal kecap yang mak nyosss, namun lama-lama kok ane berkeringat nih jidat…. wo lah, pedes mas bro….ane pesen pedes datangnya pedes betulan, kakkaa, mak nyosssss,

btw : pertamax7.com makan nih sate kok banyak bonus hati yak? apa yang bikin sate ini tahu kalau ane ini kurang dikasih hati kakakakkakakaa

soal nasi ditambah sedikit kuah gulai ini membangkitkan rasa sate kambingnya juga lho, wah cucok nih, tapi… cek kesimpulan

test ketiga minumannya

es tehnya manis nggak pelit gula dan menggunakan teh on celup, seger mas bro… hampir malam kok es teh? yaps, apapun makanannya, pagi siang malam pertamax7.com tetep es teh…

harga?

untuk harga jujur saja ane rada kaget……

sate kambing Rp. 15.000

es teh Rp. 1000

enak murah, kurang apa? cek kesimpulan

kesimpulan

plus

  • satenya uenakk…
  • pelayanan cepat
  • tempat strategis
  • es tehnya enak
  • murah meriah
  • parkir nggak bayar :v
  • puedesnya josss, bisa milih pedes apa kagak

ada plus ada minusnya dong om….

minus

  • porsinya kok dikit yak? baik nasi atau satenya, mungkin karena harganya yang terjangkau atau memang ane pas laper-lapernya 😆
  • satenya nggak pake tusuk, tusuknya cuma buat bakar , xixix
  • ane belum bawa pasangan, jadi makan hambar #ini mah curhat :v

peniaian max 10 menurut lidah ane lho ya

sate 8

minuman 8

pelayan 9

value/ money 9

kesimpulan 8


tw, saat bapaknya penjual sate tak foto, malah senyum2 :v , kok muda yak pikir ane, mungkin sudah generasi ke sekian,

Sate Kambing Mbah Jiyo Jatisrono 00

last, warung makan sate mbah jiyo ini selain enak dan murah meriah untuk sate kambing, tempatnya yang startegis bisa menjadi rujukan bagi para sate kambing mania yang kebetulan lewat jalan wonogiri ponorogo ini…

Sate Kambing Mbah Jiyo Jatisrono 19

share lokasi makanan favoritmu, mungkin ane bisa mampir pas lewat 😀

salam makan-makan, makan buat hidup, semoga berguna 😀

45 KOMENTAR

  1. Kalo ke Semarang tak traktir ke Sate – Gule – Tongseng Kambing mbah Kromo. Dijamin ketagihan…

  2. Selama sate kagak pake tusuk rasanya kagak bakal enak, karena penjualnya jualan sate takut sama setan. Takut kalo rejekinya ikang dari penguna susuk, padahal rejeki haram bakalan nguap cepet

  3. sate ayam ponorogo pak tukri sobikun mas jg enak, letaknya di jl.gang sate ponorogo, warunge langganane pak SBY kalo lg pulang ke pacitan ini

  4. ngecess… 😀 sate kambing prengus mania enak kyk e!
    kalo daerah wonogiri biasa mampir “Warung Sayang”, disitu ada nasi tiwul soalnya wkwkk..blm opsi menunya-buanyak macemnya-masakan wong wonogiri ancen enak smua

Apa Komentar Pemirsa ?