Start dari Posisi 9, Lorenzo Akui Salah Strategi

pertamax7.com, posisi start nomer 9 bisa jadi mimpi buruk bagi pebalap utama Movistar Yamaha ini..

muffler valentino rossi vs lorenzo

^ foto sensasional, motogp bikin anget suasana assen yang dingin #sedinginhatiku :v

posisi start yang dibawah 5 besar ini tentu menjadi beban mental tersendiri bagi para rider yang biasanya nangkring grid 1,, lantas, apa kata lorenzo yang start dari posisi 6… salah strategi,, yaps, salah strategi..

berdasarkan “curhatan” sang x-fuera kepada crash.net, pebalap yang sempat dijuluki man of steel ini , om 99 mengakui salah strategi.. berikut cuplikannya.

Kecepatan yamaha M1 ku tidak buruk, kita bergantung terlalu banyak pada grip ban belakang tapi kecepatan M1 ku  adalah salah satu yang terbaik. Tapi disayangkan turunnya Hujan

strategi bubar jalan gara-gara hujan….. yang tersirat dari ungkapan tandem om rossi diatas… lanjut strategi..

“Saya membuat kesalahan dengan strategi saya – saya mencoba untuk membiarkan beberapa pengendara di depan tetapi mereka tidak ingin all out. Itu disayangkan karena saya pikir dengan kondisi kering kita bisa tinggal di baris pertama, tapi itu kering tapi basah di beberapa tempat .”

niat awal om lorenzo membiarkan pebalap di depannya tuh gass poll, nah ada sela kosong kan buar om lorenzo “berdansa”, namun ternyata rider lainnya nggak mau gas poll, ternyata…. ada air d beberapa tempat, dan cari amannya lah….

lorenzo on mugello 2014

om lorenzo kemudian menambahkan

“Keadaan Seperti ini sangat sulit untuk melaju dengan slicks dan memahami batas trek karena basah di beberapa bagian. Anda dapat merasa baik dalam dua atau tiga tikungan dan tiba-tiba tiba di salah satu tikungan  basah dan Anda akan crash, “

lorenzo yang start di nomer 9 tentu akan puyeng besok, kudu konsisten melewati beberapa pebalap di depannya, sebagai master dan maestro start cepat, walau sempet kebablasan, lorenzo nampak bertekat tampil josss besok….  dengan kecepatan yamaha M1 yang di rasanya jossss

“Kecepatan yang baik tapi jelas itu tidak akan mudah untuk menyalip dalam rider lain besok,Saya berharap untuk melewati beberapa orang di sudut pertama dan sedikit demi sedikit bergerak ke atas. Perlombaan panjang dan jika kita memiliki kecepatan yang baik kita bisa berjuang untuk podium. ”

sebagai catatan, laptime  Lorenzo di Q2 1m 42.259s di posisi 9 dan beda 3.470s di belakang pole position Aleix Espargaro, tapi lorenzo  selama satu detik lebih cepat dari rekan setimnya Valentin Rossi, yang juga “terperangkap ”oleh kondisi basah dan keringg ini.

lantas, bagimana komentar mbah rossi tentang melorotnya posisi start dirinya di nomer 12? menarik disimak ntarr…

siapa jagoanmu?

ssemoga berguna

33 KOMENTAR

  1. Paling nyeruduk

    Ngoahahahah

    Lorenzo punya julukan man of stell

    Kalo marc marques berarti julukanya batman, karena batman selalu menang bahkan melawan sekelas superman

    • Errr… kalo bane ga lebih milih ngancurin pridenya batman dibanding ngebunuhnya waktu episode knightfall udah abis si batman…ini komik, ga usah diseriusin, realita pasti beda

  2. Hey there just wanted to give you a quick heads up. The text in your post seem
    to be running off the screen in Opera. I’m not sure if this is a format issue or something to do
    with internet browser compatibility but I thought I’d post to let you know.
    The design look great though! Hope you get the problem solved soon. Many thanks

Tinggalkan Balasan